Selasa, 26 Mei 2020 14:06
  • Home
  • Politik
  • Akhyar: Perangkat Daerah Harus Tingkatkan Solidaritas & Sinergitas Bangun Kota Medan

Akhyar: Perangkat Daerah Harus Tingkatkan Solidaritas & Sinergitas Bangun Kota Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Harry Silaen
Sabtu, 21 Sep 2019 21:01
Istimewa
Dalam rangka menjaga serta meningkatkan sinergitas dan soliditas, Gubernur Sumut Provinsi Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menggelar jamuan makan malam bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sumut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)/ Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Politik (Parpol) serta seluruh anggota DPRD Sumut periode 2019-2024 di Hotel Santika Premier Dyandra Medan, Jumat (20/9).

Diharapkan, hubungan baik terus terjalin untuk membangun Sumut Bermartabat termasuk Kota Medan.

Acara diawali dengan makan malam bersama yang dihadiri Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah, Pangkosek Hanudnas III Marsekal Pertama Djhon Amarul, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid juga hadir di kesempatan tersebut. Seluruh tamu yang hadir tampak saling berbaur dan berbincang antara satu dan lainnya.

"Pertemuan ini bukan hanya sekedar makan malam bersama. Tapi pertemuan ini menjadi wadah bagi kita semua untuk sama-sama memahami serta meningkatkan soliditas dan sinergitas untuk menghadapi berbagai tantangan yang terjadi. Dengan begitu, kita akan memiliki modal dasar dan kekuatan untuk menghadapinya bersama demi mewujudkan Sumut yang bermartabat," kata Gubsu.


Namun di samping itu, Gubsu juga mengungkapkan berbagai master plan yang akan direalisasikan termasuk pembangunan tol dalam kota di Kota Medan yang bertujuan untuk mengurai kemacetan. Oleh karenanya, Gubsu berharap rencana tersebut dapat didukung penuh oleh semua pihak hingga dapat terwujud dan memberi manfaat bagi masyarakat Sumut khususnya di Kota Medan.

"Semoga langkah dan rencana baik ini dapat kita kerjakan bersama demi memberi rasa aman, nyaman serta berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat. Mari, semua unsur pemerintahan kita bekerja dan lakukan yang terbaik bagi negeri ini termasuk Sumut menjadi lebih baik di segala bidang," ajak Gubsu.

Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi usai acara mengaku senang karena dapat bersilaturahmi dengan seluruh stakeholder dan penyelenggara pemerintahan. Dinilai Wakil Wali Kota, kesempatan tersebut menjadi ajang dan momentum baik untuk saling bertukar pikiran dalam memajukan daerah khususnya Kota Medan.

"Alhamdulillah, malam ini kita dapat saling berailaturahmi bersama. Semoga pertemuan ini memberi manfaat dan menjadi semangat bagi seluruh perangkat daerah untuk bersama-sama meningkatkan rasa soliditas dan sinergitas guna memberikan dan melakukan yang terbaik bagi masyarakat khususnya dalam mendukung percepatan pembangunan Kota Medan yang kita cintai ini," bilang Wakil Wali Kota.
Editor: Budi

T#g:AkhyarForkopimda
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Senin, 25 Mei 2020 17:05

    Akhyar Tinjau Penyaluran Bansos Tahap II di Kelurahan Mabar

    Hari kedua Idul Fitri tidak membuat Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berhenti untuk memastikan bantuan sosial (bansos) tahap II sampai kepada masyarakat yang tidak mampu

  • Rabu, 20 Mei 2020 16:00

    Pemko Medan Siapkan 250 Kamar Di Gedung P4TK Untuk Isolasi Rumah

    Pemko Medan siapkan 250 unit kamar di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Jalan Setia Budi, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, bagi warg

  • Sabtu, 16 Mei 2020 17:36

    Pemko Medan salurkan 300.000 paket bantuan tahap kedua

    Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyalurkan bantuan tahap kedua dari Pemko Medan kepada  warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Komplek Pergud

  • Rabu, 13 Mei 2020 17:13

    Akhyar Nasution Apresiasi Dinas P2K Padamkan Api Kapal Tanker Jagleela

    Kerja keras petugas Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan untuk memadamkan api pada kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela di area Pelabuhan Belawan, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Med

  • Selasa, 05 Mei 2020 19:45

    Akhyar berikan 200 karung beras ke Jahotman Sitanggang

    Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Medan terhadap masyarakat khususnya buruh yang terkena dampak Covid-19, Pemko Medan memberikan bantuan berupa beras untuk para pekerja yang terdampak

  • Senin, 04 Mei 2020 20:44

    Akhyar Harap Bantuan Sosial Dari Pemprovsu Segera Disalurkan

    Bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan dari Pemprov Sumut diharapkan dapat segera terealisasi.

  • Senin, 04 Mei 2020 08:24

    Dirgantara Pangaribuan: Peraturan Walikota Medan Tentang Karantina Kesehatan Perlu Ditinjau Ulang

    Melalui peraturan Walikota Medan, pemerintah Kota Medan sedang menggalakkan cluster isolation sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Corona.

  • Jumat, 10 Apr 2020 11:40

    Anak Muda Medan Nilai Plt Wali Kota Medan Lecehkan Wong Cilik

    Tokoh pemuda kota Medan menyayangkan tindakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang memfoto masyarakat penerima bantuan sosial berupa beras 5 kg seperti penjahat.

  • Senin, 06 Apr 2020 21:36

    Gubsu Apresiasi Penanganan Covid-19 Pemko Medan

    Kerja keras dan upaya yang telah dilakukan Pemko Medan di bawah komando Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Med

  • Rabu, 01 Apr 2020 15:41

    Akhyar Nasution Pantau Perkembangan ODP & PDP Di Posko Covid-19

    Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kembali bekerja, usai menjalani masa isolasi dan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama 14 hari.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak