Jumat, 03 Jul 2020 04:31
  • Home
  • Politik
  • 19 Anggota DPRD Batu Bara Nyatakan Siap Dukung Pansus Soal Dana Bansos dan Covid-19

19 Anggota DPRD Batu Bara Nyatakan Siap Dukung Pansus Soal Dana Bansos dan Covid-19

Batubara (utamanews.com)
Oleh: Mukhlis Aci
Kamis, 25 Jun 2020 16:45
Istimewa
Gedung DPRD Kabupaten Batu Bara.
Dari 35 Dewan, ada 19 Anggota DPRD Batu Bara nyatakan siap untuk melakukan pengawasan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) serta penggunaan anggaran Dan Covid-19 Batu Bara. 

Demikian dikatakan dari 19 Anggota Dewan yang disampaikan oleh salah satu diantaranya dari Fraksi Golkar DPRD Batu Bara Fahri Iswahyudi kepada wartawan, Kamis (25/6/2020). 

Berhubung dengan itu, Fahri menyebutkan, kalau pembentukan pansus wajib terlaksana, karena kemarin saat Bupati Zahir hadir di Dewan Paripurna, ia mempersilahkan DPRD untuk membentuk Pansus terkait Bansos.

Lalu kemudian, Fahri kembali memperjelas, usulan untuk pembentukan panitia khusus (Pansus) sudah diajukan kepada Ketua DPRD Batu Bara. "Nantinya akan ada 19 Anggota DPRD yang siap mendukung pembentukan pansus tersebut," ungkap Fahri. 

"Soal Pansus untuk Bansos sudah kita ajukan ke Ketua DPRD. Setelah itu, akan menyusul pada poin berikutnya, yaitu mengajukan pembentukan Pansus penggunaan anggaran Covid-19 Kabupaten Batu Bara", katanya.


Menurut Fahri, sang Politisi Golkar dua Periode menduduki Anggota DPRD itu, ia menegaskan, pembentukan Pansus Bansos sangatlah penting, mengingat bantuan tersebut sangat bersentuhan terhadap hajat hidup masyarakat. "Maka dari itu harus kita awasi bersama. Sebagai mana kami ketahui, tersiarnya kabar soal sembako jenis sayur tak layak untuk dikonsumsi, karena sayurnya membusuk, berasnya bauk. Hal ini janganlah sampai terulang kembali. Dan juga janganlah hak masyarakat itu di ambil," himbau Fahri. 

"Oleh karena itu perlu diketahui, kami hanya menjalankan aspirasi rakyat, sebagaimana yang tertuang dalam Pasal 20A Ayat (1) UUD NKRI Tahun 1945, yang memuat fungsi-fungsi DPRD, yaitu fungsi Legislasi, fungsi Anggaran dan fungsi Pengawasan. Dasar itu lah kami selaku Mewakili Rakyat, harus melakukan pengawasan setiap kebijakan Pemerintah Eksekutif", sambung Fahri.

"Soal usulan untuk pembentukan pansus Covid-19 juga tak kalah penting. Karena dalam pansus Covid-19 ini, banyak hal yang akan dibahas. Mulai dari kebijakan anggaran, peruntukkan anggarannya, lalu apa-apa saja rencana kegiatannya," ulasnya. 

Hal senada diucapkan oleh Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Batu Bara Ismar Khomri, ia mendukung penuh dan menginginkan agar pansus dapat segera terbentuk.

"Memang ada keinginan kita dan beberapa kawan-kawan lain untuk membentuk pansus. Memang kemarin ada diajukan pansus untuk bansos. Tapi dalam perjalanannya nanti ranahnya bisa saja ke Covid-19. Namun saat ini, persoalannya apakah usulan untuk membentuk pansus sudah disetujui oleh Ketua DPRD apakah tidak, karena sampai saat ini belum juga ada kabarnya, dan itu masih kita tunggu kepastian dari Ketua DPRD yang juga dari Politisi PDIP", jelasnya.

Kembali lagi ia mempertanyakan, apakah itu sudah diamini oleh Ketua DPRD atas usulan dari hak inisiatif kawan-kawan untuk membentuk pansus? "Dan Ini lah yang masih kita tunggu kepastian Ketua DPRD itu," tutup Ismar. 
Editor: Ade

T#g: BatubaraPansus
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Kamis, 02 Jul 2020 21:52

    Tim Pansus Covid-19 DPRDSU Kunker Ke Batu Bara, Hadian: Realokasi Dana Covid Boleh Untuk Fisik

    Tim Pansus Covid-19 DPRD Sumut melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batu Bara yang diterima Ketua GTPP Covid-19 Batu Bara Ir Zahir, MAP di Posko Covid, Kamis (2/7/2020) Jalan Perintis Kemerdekaan Li

  • Jumat, 19 Jun 2020 17:09

    Tim Pansus COVID-19 DPRD Sumut Kunjungi Tebing Tinggi

    Tim Pansus COVID-19 DPRD Sumut melakukan monitoring ke Tebing Tinggi yang diterima Ketua Gugus Tugas dan Ketua DPRD setempat, Jumat (19/6) di Balai Kota Tebing Tinggi.Ketua GTPP Kota Tebing tinggi Wal

  • Rabu, 27 Mei 2020 17:27

    Kota Medan Siap Laksanakan New Normal

    Kota Medan siap melaksanakan kondisi new normal. Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian C

  • Rabu, 27 Mei 2020 08:27

    Dandim 0824/Jember Dukung Terbentuknya Kampung Tangguh Bencana

    Dalam menghadapi berbagai bencana, kekuatan masyarakat dalam menghadapinya merupakan bagian terpenting, sehingga mereka segera mampu keluar dari kondisi bencana yang menimpanya, hal inilah yang mengin

  • Selasa, 26 Mei 2020 20:26

    Wagub Berharap Pansus Covid-19 DPRD Sumut Dapat Mengawasi Kinerja GTPP

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Sumut. Diharapkan pansus ini dapat membant

  • Rabu, 20 Mei 2020 20:50

    Jelang Idul Fitri, Kakan Kemenag Batubara ajak umat sholat ied di rumah saja

    Ustadz H. Ahmad Sofyan, S.Ag., M.A Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batubara menghimbau kepada umat Islam di Batubara untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 H di rumah saja dan tidak melaksanakannya di lapangan terbuka.

  • Selasa, 14 Apr 2020 15:14

    KADIN Sumut: Proteksi Sektor Pangan Diperlukan Hadapi Covid-19

    Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda berbagai negara menyebabkan kepanikan dan terpuruknya sektor perekonomian. Di tengah kondisi ini, proteksi terhadap sektor pangan harus menjadi prioritas.

  • Senin, 13 Apr 2020 20:43

    Bupati Batu Bara Full Time Dalam Menghadapi Covid-19

    Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir. M.AP mencurahkan sepenuh waktunya dalam menghadapi situasi mewabahnya Covid-19.

  • Rabu, 08 Apr 2020 20:48

    Tinjau RSUD Batu Bara, Gubernur Instruksikan Pemkab Bersiap Untuk Hal Apapun Terkait Covid-19

    Mempertegas imbauan dan instruksi terkait pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di daerah, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau kesiapan RSUD Batubara di Limapuluh, Rabu (8/4).

  • Rabu, 08 Apr 2020 18:58

    Tenaga Medis RSUD Batu Bara Tak Siap Hadapi Pasien Covid-19, Gubernur Kecewa

    Sesuai Rundown kegiatan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ke Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Batu Bara, selepas kunjungan ke Kota Tanjung Balai, selanjutnya Gubernur bersama rombongan melaksanaka

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak