Jumat, 19 Apr 2024 00:29
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Silaturahmi Ke PP Al Azhar, Dandim 0824/Jember Ajak Santri Lebih Giat Belajar

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dian/Rls

Kamis, 09 Jan 2020 10:09

Siswandi
Usai menghadiri HUT Legiun Veteran Ke 63, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin langsung bertolak menuju Pondok Pesantren (PP) Al Azhar Jember, dan langsung disambut oleh pengasuh PP Al Azhar KH Hamid Hasbullah.

Sambutan hangat KH Hamid Hasbullah terhadap Komandan Kodim 0824/Jember yang hadir didampingi oleh Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agoes Soehartoyo bersama anggota dan Lurah Tegalbesar, langsung diajak transit di ruang tamu kediaman kyai.

Setelah sejenak melaksanakan transit, kemudian melaksanakan Shoiat Dhuhur Berjamaah dengan imam sholat KH Hamid Hasbullah, diikuti oleh jamaah termasuk santriwan dan santriwati PP Al Azhar yang berstatus pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) secara keseluruhan sekitar 250 orang.

Usai melaksanakan sholat berjamaah, KH Hamid Hasbullah langsung meminta Komandan Kodim 0824/Jember untuk berbagai pengalaman dan memberikan arahan kepada adik-adik, sebagai santiwan dan santriwati, sehingga memiliki keberanian dan kepercayaan diri yang lebih dalam menentukan masa depannya, karena sebaik-baik umat, sejauh mana umat tersebut dapat bermanfaat bagi sesamanya, dengan profesi apapun termasuk menjadi TNI.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, dalam arahannya menyampaikan bahwa adik-adik adalah generasi penerus bangsa. "Di tangan adik-adiklah nantinya tongkat setafet kepemimpinan ini akan diteruskan, sehingga modal yang paling utama adalah ilmu pengetahuan yang memadai. Ilmu pengetahuan tersebut dapat berasal dari pendidikan formal melalui sekolah dan pondok pesantren serta penyerapan wawasan-wawasan seperti ini. Adik-adik harus lebih giat belajar, ada lima kiat yang harus dilakukan kalau ingin menjadi sukses, yang pertama kita harus ikhlas dalam menuntut ilmu, dalam melakukan apapun sesuai dengan kewajiban kita, yang kedua kita harus kritis dalam arti mau bertanya kalau ada hal-hal yang kurang dipahami. Yang ketiga adik-adik harus selalau semangat dalam belajar, yang keempat adik-adik harus memiliki motivasi sebagai mimpi yang harus diwujudkan nantinya, yang terakhir adik-adik harus mempu memanfaatkan waktu dengan baik, sebagai pelajar waktu sekarang ini adalah kesempatan bagi adik-adik untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan baik di PP Al Azhar ini, dan waktu inilah yang menjadikan kunci keberhasilan adik-adik nantinya", kata Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Selanjutnya acara diakhiri dengan do'a yang dipimpin oleh KH Hamid Hasbullah. Pada kesempatan penutupan acara tersebut KH Hamid Hasbullah menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0824/Jember yang berkenan memberikan wejangan kepada santrinya, semoga apa yang disampaikan dapat diserap dan dilaksanakan oleh santriwan dan santriwati Al Azhar, sehingga kelak ada santri yang sukses menjadi TNI, Menjadi Pemimpin dan sebagainya.
Editor: Budi

T#g:Santri
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 23 Jan 2024 09:43

    Jokowi Ajak Santri Berkontribusi bagi Kemajuan Negara

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo menghadiri Apel Santri dan Pelajar Emas 2045 serta Silaturahmi dengan para Guru Ngaji se-Pulau Jawa yang digelar di Lapangan Sepak Bo


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️