Minggu, 28 Feb 2021 19:56
  • Home
  • Pendidikan
  • Serahkan Medali Gurulympics PGRI 2020 Edy Rahmayadi Ajak Guru Gunakan Metode Terbaik Dalam Mengajar

Serahkan Medali Gurulympics PGRI 2020 Edy Rahmayadi Ajak Guru Gunakan Metode Terbaik Dalam Mengajar

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tony
Kamis, 24 Des 2020 15:24
Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut/ Veri Ardian
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak seluruh guru yang ada di Sumut untuk menggunakan metode mengajar terbaik dalam mentransfer ilmu pada anak didik. Sehingga anak didik dapat dengan mudah menerima ilmu yang disampaikan tersebut.

Hal ini disampaikan Gubernur pada acara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Aula Tengku Rizal Nurdin / Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (23/12). Acara juga dirangkai dengan jamuan makan siang, pemberian tali asih dan penyerahan medali kepada 22 guru pemenang Lomba Gurulympics Tingkat Nasional PGRI tahun 2020. Acara ini juga diikuti para guru di kabupaten/kota secara virtual.

"Saya meminta guru-guru semua menggunakan metode terbaik dalam mengajar pada anak didik agar dapat diterima dengan mudah oleh anak didik. Saya juga meminta pada guru untuk tidak mudah menyerah dalam mentransfer ilmu, sampai anak didik tersebut benar-benar menerima dan memahami ilmu yang disampaikan" ucap Edy Rahmayadi.

Hadir Ketua PGRI Sumut Abdul Rahman Siregar, Ketua Himpaudi Sumut Aminah Yunus Rasyid, Kadis Pendidikan Sumut Lasro Marbun, Kadis Kominfo Sumut Imran, Kadis Pendidikan Medan Adlan, Ketua PGRI Medan Sriyanta, serta para guru pemenang Lomba Gurulympics Tingkat Nasional.


Edy Rahmayadi optimis bila ini terus dilakukan, pendidikan di Indonesia kembali jaya seperti dahulu, dimana banyak orang Malaysia belajar ke Indonesia, antara lain karena metode belajar yang disampaikan guru pada saat itu dinilai sangat baik. 

"Bangsa ini tergantung pada kemampuan guru-gurunya. Dahulu Malaysia banyak belajar ke Indonesia karena guru disini merupakan yang terbaik. Namun kini terbalik dan saya minta itu kita kembalikan lagi seperti itu" katanya.

Disampaikan juga, ada dua kriteria seorang guru, pertama Santi Aji yaitu memberikan ilmu pada murid, kedua Santi Karma yakni contoh teladan pada murid. Dari keduanya ini akan melahirkan budi pekerti pada seorang anak didik. "Seorang guru wajib mencontohkan pada murid untuk lebih bisa dan mampu meraih keinginan muridnya dalam hal prestasi" ujar Edy Rahmayadi.

Gurulympics 2020 merupakan sebuah program dari PGRI yang bertujuan untuk mendorong semangat belajar dan inovasi para guru di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi. Program ini diharapkan dapat meningkatkan keahlian para guru dan meningkatkan kualitas pendidikan dimulai dari tenaga pengajarnya.

Berikut daftar nama pemenang Lomba Gurulympics Tingkat Nasional 2020, yaitu cabang lomba Cyber Pedagogy and UNESCO Framework for Teachers Ahmad Fadli Silaen (guru UPT SDN Percobaan Medan), cabang lomba S Learning dan U Learning, Dewi Nofriani (guru UPT SDN 065009 Medan), cabang lomba Edutainment dan Gamefication Elviana Santi (guru UPT SDN 064991 Medan).


Cabang lomba Mooc and Open Educational Resources Novani Maryam Rambe (guru UPT SDN 060870 Medan), cabang lomba Flipped Classroom and Blanded Learning M Diarmansyah (dosen Universitas Prima Indonesia), cabang lomba Online Colaborative and Cooperative Learning Elvi Ayu Sari (guru SMP Swasta Al Akbar Purba Ganda Bandar Tongah Kabupaten Simalungun).

Cabang lomba Problem Based Learning and Experiential Learning Suharningsih (Kepala UPT SDN 060903 Medan), cabang lomba Personal Learning Network and Multiple Inteligence Nugraha Nasution (guru UPT SDN 060925 Medan), cabang lomba Smart School and Smart Campus Hasfan Fadli (guru UPT SPF SMPN 1 Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang).

Cabang lomba E Learning Ecosystem and Learning Management system H Parlindungan Lubis (Kepala Sekolah SD Swasta Harapan 1 Medan), cabang lomba Netiouette and Sociaty 5.0 Harnida (guru UPT SDN 060870 Medan), cabang lomba Distance Education and X Learning Riansyah Rizal (guru UPT SDN Percobaan Medan), cabang lomba Big Data and VR/AR Darwisyah I Gultom (guru UPT SDN Percobaan Medan).

Cabang lomba Deep Learning and Online Evaluation Roito Juliani Harahap (guru UPT SDN 060870 Medan), cabang lomba Bahasa Indonesia dan Sastra Suri Wahyuni Nasution (guru UPT SDN 060870 Medan), cabang lomba Bahasa Inggris dan Komunikasi Yenny Puspita Saragih (guru UPT SPF SMPN 2 Tanjungmorawa, Kabupaten Deli Serdang).

Cabang lomba Indormatika dan Inovasi Nurhartati Khairiyah (guru UPT SDN 060925 Medan), cabang lomba Paud Rusmaliyah (guru TK Negeri Pembina 1 Medan), cabang lomba Ilmu Pengetahuan Sosial dan Budaya Ade Hermansyah Pohan (guru UPT SDN 068009 Medan).

Cabang lomba Sains dan Ilmu Pengetahuan Alam Aita Maharani, guru SMA/SMK Swasta Yapim Taruna Marelan Medan. Cabang lomba Pendidikan Tinggi dan Globalisasi Aisyah Lubis (guru UPT SDN 066650 Medan) dan cabang lomba Sekolah Dasar Lamria Theresia Sianipar (Kepala UPT SDN 060903 Medan).
Editor: Tessa

T#g:medalijuara
Berita Terkait
  • Senin, 30 Nov 2020 15:30

    Porkemi Sumut Raih Perunggu Di Kejuaraan NBKOK Nasional

    Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Sumatera Utara, berhasil menyabet satu medali Perunggu di kejuaraan Norma Baru Kejuaraan Olahraga Kempo Nasional (NBKOKN) yang dilaksanakan pada tanggal 7-

  • Jumat, 16 Okt 2020 18:16

    Suwarno Pedagang Kelapa Sukses Antarkan Dua Anak Raih Sarjana dengan Predikat Cum Laude dan Atlet Nasional

    Pendidikan diartikan sebagai upaya untuk memajukan budi pekerti, pikiran serta jasmani anak, agar dapat memajukan kesempurnaan hidup dan menghidupkan anak yang selaras dengan alam dan masyarakatnya.Ag

  • Sabtu, 12 Sep 2020 20:12

    Masyarakat Antusias Dengarkan Pengumuman Juara Umum MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut

    Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dimulai sejak 5 September, berakhir dan ditutup secara resmi oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Jumat (11/9), di Lapa

  • Selasa, 17 Mar 2020 04:17

    Lagi, Personel Bakamla Sabet Medali Kejuaraan Ju-Jitsu antar Dojo seluruh Indonesia

    Demi meningkatkan kompetensi personel dalam mengamankan laut Nusantara, Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) mengirimkan personelnya di kejuaraan Ju-Jitsu antar Dojo ke IX Tahun 2020 se-Indonesia

  • Sabtu, 22 Feb 2020 07:22

    Motivasi Siswa di Perbatasan, Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Hadiah Sepatu Baru

    Dalam dunia pendidikan, terutama dalam kegiatan belajar, bahwa kelangsungan dan keberhasilan proses belajar mengajar bukan hanya dipengaruhi oleh faktor intelektual saja, melainkan juga oleh faktor no

  • Kamis, 06 Feb 2020 14:36

    KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Terima Medali Kehormatan Dari Amerika Serikat

    Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima penganugerahan medali The Legion of Merit, degree of Commander dari pemerintah Amerika Serikat (AS) yang ditandatangani oleh Ment

  • Senin, 11 Nov 2019 19:31

    Personel Bakamla RI Raih Medali Emas Kejuaraan Ju-Jitsu Newaza Bekasi Open 2019

    Semangat Sumpah Pemuda personel Bakamla RI menunjukkannya dalam kemenangan Kejuaraan Ju-Jitsu Newaza Bekasi Open 2019 di Hollywood Junction Jababeka, Cikarang, Bekasi, Minggu (10/11/2019).Kejuaraan Ne

  • Minggu, 10 Nov 2019 09:00

    Petinju Frans Hutajulu Persembahkan Medali Emas Untuk Sumut

    Disaksikan langsung Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, petinju Sumut Frans Rosefel Hutajulu bertarung penuh energik melawan petinju Kepulauan Riau (Kepri) Fransiscus Redy Simbolon, pada aj

  • Minggu, 22 Sep 2019 23:02

    Ganjil IJI Turnamen, Personel Bakamla RI Sabet Medali Emas

    Emily Azizah Putri, S.Kom., personel Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bakamla RI menyabet medali emas dalam Ganjil Institut Ju-Jitsu Indonesia (IJI) Turnamen yang berlangsung di HAD Dojo Ramahadi RS.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 18:14

    Mabes AD Pimpin Sementara Perolehan Medali Kejurnas Karate Panglima TNI Ke-VII

    Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-VII tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur mengundang perha

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak