Sabtu, 04 Apr 2020 12:42
  • Home
  • Pendidikan
  • Menekan Meluasnya Wabah Hepatitis A, Tiga Pilar Kaliwates Sosialisasi Ke Sejumlah Sekolah

Menekan Meluasnya Wabah Hepatitis A, Tiga Pilar Kaliwates Sosialisasi Ke Sejumlah Sekolah

Jember (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Selasa, 21 Jan 2020 12:21
Siswandi
Sejumlah sekolah menjadi sasaran sosialisasi kesehatan oleh Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates, Kapolsek Kaliwates dan Camat Kaliwates bersama   dokter Puskesmas Kaliwates diantaranya dr. Mega M, dr. Nely S serta 2 petugas perawatnya, dalam memberikan sosialisasi kesehatan terutama guna menekan meluasnya wabah penyakit Hepatitis A di Kabupaten Jember.

Pada Senin (20/01/2020) Pukul 08.00 Wib Kompleks Sekolahan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Darus Sholah, di antaranya Sekolah Menengah Atas (SMA) Darus Sholah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggulan Darus Sholah dan  Madrasah Aliyah (MA) Darus Sholah, menjadi sasaran sosialisasi.

Secara bergantian Camat Kaliwates Asrah, Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo, Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto, dr. Mega M, dr. Nely S memberikan sosialisasi kepada 200 siswa-siswi sekolahan-sekolahan tersebut, agar lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi jajanan disekitaran sekolahan, menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan membiasakan hidup bersih serta membiasakan cuci tangan sebelum makan.

Menurut dr. Mega M maupun dr. Nely S, kepada adik-adik siswa siswi sekolahan tersebut, disampaikan bahwa saat ini sedang mewabah penyakit Hepatitis A, yang tersebrang kebanyakan pelajar dan mahasiswa di lingkungan kota. "Untuk itu guna mencegah meluasnya penyakit tersebut kta harus lebih memperhatikan kebiasaan sehat pada kehidupan kita", ujarnya.

Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo yang kami konfirmasi usai kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa tidak hanya tiga pilar kecamatan yang bergerak dalam memutus penyebaran penyakit hepatitis A tersebut, namun Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama tiga pilar kelurahan juga kita perintahkan untuk turun ke lapangan, dengan melakukan himbauan-himbauan ini kepada pelajar dan masyarakat.

Sementara itu menyikapi kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil jajarannya tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mengapresiasi kekompakan tiga pilar kecamatan Kaliwates dalam menyikapi KLB Hepatitis A di Kabupaten Jember ini. "Hal ini merupakan bagian dari kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat", tegasnya.
Editor: Herda

T#g:HepatitisKaliwates
Berita Terkait
  • Jumat, 06 Mar 2020 10:06

    Cangkrukan Dandim 0824/Jember Bersama Tokoh Masyarakat

    Satu lagi terobosan program kegiatan Dandim 0824/Jember dalam meningkatkan Komunikasi sosial dengan elemen masyarakat, yaitu mengelar acara cangkrukan (nongkrong sambil minum kopi) yang dilaksanakan s

  • Kamis, 02 Nov 2017 18:12

    Korem 023/Kawal Samudera Cek Kesehatan Prajurit

    Korem 023/KS melaksanakan pemeriksaan penyakit hepatitis terhadap prajurit TNI yang bertugas di Makorem 023/KS.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak