Jumat, 29 Mar 2024 14:01
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam
Koramil 0824/19 Umbulsari Beri

Materi PBB dan Wasbang pada Siswa SDN 01 Umbulrejo

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dian/Rls

Sabtu, 27 Apr 2019 12:27

Siswandi
Upaya pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dilakukan oleh Koramil jajaran Kodim 0824/Jember kepada pelajar, baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Lanjutan Atas (SMA) serta yang sederajat, di wilayahnya masing-masing sebagai bagian dari Pembinaan Perlawanan Wilayah dengan pembinaan sumberdaya manusia khususnya pelajar dan generasi muda.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/19 Umbulsari yang memberikan materi Wasbang serta PBB kepada pelajar Sekolah Dasar Negri 01 (SDN 01) Umbulrejo, utamanya kepada 160 siswa kelas IV, V dan Kelas VI.

Pemberian materi PBB dilakukan di halaman sekolah dengan memberikan materi gerakan di tempat, sikap hormat, sikap sempurna dan gerakan berjalan oleh     Sertu Suradiman, Serda Wangsa wardana, Serda Wiyono, selesai pemberian materi lapangan siswa-siswi SDN 01 Umbulrejo tersebut diarahkan ke ruang kelas untuk menerima materi Wasbang dari Serka Zaenul.

Menurut Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Hendro Nurdin S pemberian materi tersebut merupakan permintaan dari pihak sekolah kepada Koramil. "Kita menunjuk beberapa orang tersebut untuk memberikan pembekalan guna penanaman kedisiplinan siswa, pemberian materi upacara, melatih gerakan dasar PBB dan lain-lain kepada siswa-siswi SDN 01 Umbulrejo, serta penanaman rasa cinta tanah air melalui Wasbang", tuturnya.
Editor: Tommy

T#g:SDWasbang
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️