Minggu, 17 Feb 2019 19:37

Kepala Bakamla Terima Audiensi Universitas Andalas

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Kamis, 14 Feb 2019 12:14
Humas Bakamla
Sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat, Bakamla RI  menerima kunjungan dari Universitas Andalas di Markas Komando Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/02/2019).

Kehadiran Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.B.A., yang didampingi oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr. Eng. Uyung Gatot, Dekan Fakultas Teknik Univ. Andalas Ir. insanul Kamil M.Eng. Ph.D IPM, dan Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Andalas Dr. Ferdi, S.H., M.H.disambut hangat oleh Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R.

Maksud dari pertemuan ini adalah untuk membahas tindak lanjut nota kesepahaman yang sudah ditandatangani Bakamla dan Universitas Andalas pada bulan Mei Tahun 2018.

Mengawali pertemuan itu, Ka Bakamla menjelaskan bahwa sudah jelas perintah Presiden agar mengembangkan Bakamla untuk mengemban tugas sebagai Indonesian Coast Guard. Berkaitan dengan amanat tersebut maka ada tiga kewenangan yang diemban Bakamla yaitu sebagai penjaga keselamatan laut (maritime safety), penjaga keamanan laut (maritime security), dan fungsi sebagai Komponen Cadangan (Komcad) pertahanan dalam aspek maritim (maritime defence).

Tercapainya tertib hukum di laut tidak hanya penegakan hukum atau tindakan represif tetapi juga preventif atau pencegahan, jelas pucuk pimpinan tertinggi Bakamla tersebut, dan inilah salah satu yang kita butuhkan, yaitu kerjasama dengan Universitas yang bisa menjadi masukan bagi Bakamla dari sisi hukum dan informasi dari masyarakat, lanjutnya.

Rektor Universitas Andalas mengucapkan terima kasih sudah disambut baik di tengah kesibukan Kepala Bakamla dalam kegiatannya. Dalam kesempatan yang baik itu pula Rektor Universitas Andalas mengatakan bahwa antara Bakamla dan Universitas Andalas sudah melaksanakan MoU, sesuai dengan arahan Kabakamla perlu kita isi, apakah melalui seminar internasional, pelatihan pendidikan SDM atau Kabakamla menjadi keynote speaker saat seminar international nantinya, maupun riset-riset dan penelitian yang terkait kemaritiman.

Dalam pertemuan ini Kepala Bakamla didampingi oleh Plt.Sestama Laksamana Pertama Bakamla Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., Plt.Deputi Inhuker Laksamana Pertama Bakamla Dade Ruskandar, S.H., M.H, Kasubdit Perencanaan dan Evaluasi Operasi Laut Kolonel Bakamla Salim, Kasubdit Kerjasama dalam Negeri Kolonel Bakamla Ely Susiyanti, S.H., M.H., MM, , dan Kasubbag TU Kepala Letkol Bakamla Ridwansyah, S.E.

Editor: Budi

T#g:AndalasUniversitas
Berita Terkait
  • Kamis, 29 Nov 2018 18:29

    Merindukan Hadirnya Universitas Negeri Sangnaualuh di Siantar

    Kota Pematangsiantar yang sudah berdiri sejak tahun 1871, merupakan bagian sejarah yang panjang hingga saat ini tahun 2018. Kota Pematangsiantar ini memiliki luas wilayah 79,97 kilo meter kuadrat

  • Selasa, 30 Okt 2018 00:30

    Panglima TNI Terima Audiensi Wakil Rektor UI

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima audiensi Wakil Rektor Universitas Indonesia Bapak Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (29/10/2018).Pa

  • Selasa, 20 Feb 2018 00:20

    Mahasiswa Harus Peka dan Waspadai Perkembangan Fenomena Global

    Mahasiswa harus peka dan waspadai dengan perkembangan fenomena global saat ini yang telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan masyarakat dan ancaman terhadap suatu negara.  Fenomena lingkungan s

  • Selasa, 04 Apr 2017 07:44

    Panglima TNI Ajak Mahasiswa Ciptakan Indonesia Sebagai Bangsa Pemenang

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak Mahasiswa dan calon Alumnus Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama) untuk menciptakan Indonesia sebagai bangsa pemenang dalam menghadapi kompetisi global.

  • Jumat, 02 Okt 2015 06:51

    Ini 28 Universitas di Medan yang terancam ditutup Kopertis

    Sedikitnya 10 dari 28 perguruan tinggi swasta (PTS) di Sumatera Utara (Sumut) yang berstatus nonaktif terancam ditutup. Pasalnya, sampai saat ini PTS tersebut belum juga melakukan upaya perbaikan dan

  • Kamis, 13 Jun 2013 22:28

    Wakil Rektor UI Tersangka Korupsi Perpustakaan

    Wakil Rektor bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi Umum Universitas Indonesia ditetapkan menjadi tersangka korupsi proyek pembangunan dan instalasi perpustakaan pusat. "Setelah me

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak