Kamis, 06 Agu 2020 13:23
  • Home
  • Pendidikan
  • Jadi Pengawas UTS, Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Berikan Motivasi Sebelum Ujian

Jadi Pengawas UTS, Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Berikan Motivasi Sebelum Ujian

Papua (utamanews.com)
Oleh: Tommy/rls
Selasa, 03 Des 2019 16:03
Puspen TNI
Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad selain membantu mengajar di sejumlah sekolah yang ada di wilayah perbatasan, pada saat Ujian Tengah Semester (UTS) turut dipercaya untuk menjadi pengawas ujian di SD Inpres Bupul 13, Kampung Kirely, Distrik Ulilin. Kab. Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., di Pos Kotis, Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan membantu mengajar yang telah berjalan sejak lama telah menciptakan hubungan baik antara personel satgas dan guru, seperti yang terlihat di Pos Bupul 13, dimana Danpos Letda Inf Yusri Khoirudin bersama satu anggotanya dipercaya oleh pihak sekolah untuk menjadi Pengawas UTS di SD Inpres Bupul 13. "Amanah yang telah dipercayakan untuk menjadi pengawaspun dilaksanakan dengan baik," ucapnya.


"Salah satunya pada saat sebelum ujian dimulai, Letda Inf Yusri Khoirudin memberikan semangat dan motivasi kepada 25 siswa-siswi yang mengikuti ujian, bahwa apa yang akan dikerjakannya adalah gerbang untuk mencapai cita-cita, maka harus dilaksanakan dengan jujur dan percaya diri," ungkap Dansatgas.

Mayor Inf Rizky Aditya juga mengatakan bahwa sejak awal kami (Satgas) telah berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan sekolah-sekolah yang ada disekitar pos, guna meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di perbatasan RI-PNG ini secara bersama-sama. "Hal tersebut hingga kini telah terlaksana sehingga diharapkan terbangun ikatan antara satgas, dewan guru dan para siswa dengan baik," tutupnya.

Sementara itu, Danpos Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan untuk menjadi pengawas ujian merupakan wujud nyata atas pembinaan teritorial dengan sekolah selama ini. "Kami berusaha untuk menciptakan situasi ujian dengan santai namun tetap serius, sehingga anak-anak tidak merasa tertekan dan terbebani dengan soal-soal yang dihadapinya," ucapnya.

Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 13 Ibu Ona Bernandus, S. Pd.K, mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pos Bupul 13 yang telah rutin membantu mengajar di SD Inpres Bupul 13. "Pada pelaksanaan UTS yang dijadwalkan tanggal 2-5 Desember 2019, kami juga turut melibatkan personel Satgas untuk menjadi pengawas ujian sebagai wujud sinergitas," tuturnya.
Editor: Herda

T#g:SDujian
Berita Terkait
  • Sabtu, 25 Jul 2020 13:45

    Walikota Umar Zunaidi Hadiri Musda Ke 5 DPD Komnas WI Kota Tebing Tinggi

    Walikota Tebing Tinggi Bapak Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, hadiri Musyawarah Daerah (Musda) Ke-5 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Wartawan Indonesia (Komnas WI) Kota Tebingtinggi, Sab

  • Sabtu, 18 Jul 2020 19:48

    Kasetukpa Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto Kunjungan Kerja ke Pusdik Lantas

    Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pendidikan (Pusdik) Lantas di Jalan Bhayangkara Raya No

  • Minggu, 05 Jul 2020 11:35

    Nawal Ajak Pelaku Kerajinan Manfaatkan Platform Digital

    Para pelaku ekonomi kreatif khususnya kerajinan diajak untuk memanfaatkan platform digital agar tetap bertahan dan produktif di masa pandemi Covid-19. Karena melalui aplikasi digital para pelaku usaha

  • Kamis, 04 Jun 2020 23:04

    Jokowi ingin pembentukan SDM unggul berdasarkan tren masa depan, bukan ilmu masa lalu

    Pembentukan SDM yang unggul di masa depan tidak bisa lagi berdasarkan ilmu yang dibentuk berdasarkan masa lalu, tapi tren masa depan.

  • Kamis, 28 Mei 2020 12:08

    SBSD Minta Pengawas Ketenagakerjaan Sumut Sidak PT. Pelindo I & PT. SDM

    PT. Sentral Daya Madani wajib mematuhi UU Ketenagakerjaan terkait Pengelolaan Jasa Tenaga Kerja Pengamanan (Satpam) Di BUMN PT. Pelindo I (Persero).

  • Jumat, 22 Mei 2020 03:52

    Oki Doni Siregar salurkan 12 ton beras partai Nasdem kepada warga Tebing Tinggi

    Menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tebing Tinggi, menyalurkan 12 ton beras kepada warga yang terdampak COVID-19, Kamis (21/05).

  • Kamis, 07 Mei 2020 19:37

    Di tengah pandemi Covid-19 di bulan Ramadhan penuh berkah, Kodim 0209/LB terus berbagi takjil, 'Senyum rakyat kebahagiaan buat kami'

    Di tengah mewabahnya Pandemi Covid-19 dimana seluruh rakyat dalam sikap waspada untuk menghindari dan mencegah penyebaran virus Corona, Kodim 0209/LB terus melaksanakan pembagian takjil rutinitas dua

  • Sabtu, 02 Mei 2020 11:52

    Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet kini rawat 724 pasien

    Pasien positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, alami penurunan dibandingkan hari sebelumnya, dari 737 pasien menjadi 724 pasien.

  • Senin, 20 Apr 2020 18:20

    Nawal Segera Salurkan Bantuan Sembako dari Dekranas Pusat ke Pengrajin Sumut

    Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat membagikan bantuan sejumlah kebutuhan pokok (sembako) kepada para pengrajin ke berbagai provinsi di Indonesia.

  • Minggu, 12 Apr 2020 21:12

    Liga Mahasiswa Nasdem Kota Medan Desak Gubernur Sumut Mengajukan PSBB

    Khairul Hadi SH selaku Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Kota Medan, mengungkapkan bahwa penyebaran virus Corona di Sumut khususnya di kota Medan sudah semakin mengkhawatirkan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak