Kamis, 18 Apr 2024 11:22
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Ini Pesan Pangdam I/BB pada 17 Pasis KKLDN Dikreg Seskoad

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Tessa/rls

Rabu, 11 Apr 2018 09:11

Pendam I/BB
Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo S.I.P. bersama 17 peserta KKLDN Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoad LVI.
Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. menerima Kunjungan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) LVI TA sebanyak 17 orang di Lounge Room Executive Lantai I Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Senin (9/4/2018).

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB mengucapkan selamat datang di Makodam I/BB dan menyatakan penghargaan yang tulus atas kepercayaan pimpinan Seskoad memilih Kodam I/BB sebagai lokasi Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN).

"Kunjungan ini merupakan kesempatan yang baik bagi peserta KKLDN Pasis, Dikreg dan Seskoad untuk mengetahui lebih jauh tentang wilayah Kodam I/BB, sekaligus sebagai topik untuk saling tukar pikiran dengan unsur-unsur terkait tentang perkembangan lingkungan strategis di wilayah Kodam I/BB yang dapat dijadikan bahan kajian bagi para peserta KKLDN sekaligus merupakan sarana untuk menjalin hubungan baik dengan Kodam I/BB," tutur Pangdam.

Para Pasis Dikreg Seskoad LVI TA 2018 diharap menggunakan kesempatan KKLDN dengan baik dalam pelaksanan dalam negeri maupun luar negeri. "Dan gunakan waktu seefesien mungkin untuk mempersiapkan diri agar dapat menambah ilmu sebanyak-banyaknya guna menunjang pelaksanaan tugas kedepan," tambahnya.

Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Kolonel Arm Hutma Sihombing juga hadir dalam acara tersebut.

Pangdam I/BB menyampaikan bahwa Kodam I/BB sebagai kompartemen strategis di wilayah Sumbagut, memiliki wilayah tanggung jawab cukup luas yang meliputi empat wilayah Provinsi dan lima Korem di antaranya Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Riau, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Kepulauan Riau, yang terdiri dari Korem 022/PT, Korem 023/KS, Korem 031/WB, Korem 032/WBR dan Korem 033/WP, kemudian juga mempunyai perbatasan dengan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Filipina yang memiliki potensi ancaman yang sangat kompleks. "Diharapkan kedepan agar Pasis dapat melaksanakan tugas secara proposional dan profesional untuk mendapatkan Pamen terbaik dan potensial yang kelak akan menempati posisi strategis di TNI AD," pungkasnya.

Editor: Herda

T#g:SeskoSeskoad
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 24 Jul 2023 17:34

    Panglima TNI: Kurikulum Sesko TNI Masih Relevan

    Kurikulum Sesko TNI masih sangat relevan dengan perkembangan situasi saat ini, jadi kembalikan lagi seperti dulu, itu sudah terbukti.Hal ini disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️