Sabtu, 16 Feb 2019 07:09

Aster Panglima TNI :

Generasi Muda Indonesia Perlu Miliki Mental Ideologi

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Kamis, 22 Nov 2018 20:22
Puspen TNI
Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo
Sejalan dengan kemajuan zaman yang semakin modern, generasi muda harus mempersiapkan diri sebagai generasi penerus dan generasi pejuang yang tidak hanya dituntut untuk terampil, cerdas, dan kompetitif semata. Generasi muda Indonesia perlu memiliki mental ideologi yang kuat, berakhlak mulia, berjiwa nasionalisme dan patriotisme, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan serta mewarisi semangat dan keteladanan yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Demikian dikatakan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI George E. Supit dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo di hadapan kurang lebih 1.370 siswa dan siswi SMU se-Jakarta Timur pada acara pembukaan "Wawasan Kebangsaan TNI TA. 2018", di Gedung Serba Guna Suharnoko Harbaini, Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (22/11/2018).

Selanjutnya Aster Panglima TNI menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang kuat tentang wawasan kebangsaan kepada generasi muda sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pahlawan bangsa, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Generasi muda Indonesia harus memiliki karakter yang kuat sebagaimana yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 serta harus memelihara semangat kepahlawanan, persatuan dan kesatuan serta nilai juang dan daya saing yang tinggi seiring perkembangan teknologi saat ini," jelasnya.

Aster Panglima TNI juga mengatakan bahwa generasi muda Indonesia tidak terlepas dari tuntutan dan tantangan tugas kedepan yang tidak semakin ringan, bahwa pada saat ini dan kedepan ancaman bangsa Indonesia sudah memasuki semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. "Ancaman tersebut disebut proxy war, yang mana salah satu sasarannya adalah penghancuran terhadap generasi muda bangsa Indonesia," ucapnya.

Menurut Mayjen TNI George E. Supit, maraknya penyalahgunaan Narkoba dan peredarannya di Indonesia adalah suatu cara yang paling tren dilakukan oleh negara lain untuk melemahkan generasi muda saat ini. "Ancaman tersebut juga dibarengi dengan aksi unjuk rasa dibeberapa elemen masyarakat yang mengarah ke radikalisme, bentrok antar kelompok dan penguasaan media," ungkapnya.

"Kita harus selalu waspada, bahwa negara yang lemah dan lengah akan menjadi peluang masuknya segala bentuk ancaman baik dari dalam maupun dari luar yang dapat mengancam kelangsungan hidup bangsa dan negara," tegasnya.

Di akhir amanatnya, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E. Supit menyampaikan bahwa melalui momentum kegiatan wawasan kebangsaan ini, Saya mengajak kepada seluruh peserta untuk terus berjuang dan berkarya, menjadi generasi muda yang dapat diandalkan serta penerus cita-cita para pahlawan bangsa.

Editor: Erickson

T#g:SMAWasbang
Berita Terkait
  • Senin, 04 Feb 2019 16:24

    Kapolrestabes Titip Pesan Ini Pada Siswa MAN 2 Model Medan

    Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSI sebagai Inspektur Upacara Bendera di sekolah MAN 2 Model Medan jalan William Iskandar Medan Perjuangan, Senin (4/2/2019).Kegiatan ini dihad

  • Selasa, 08 Jan 2019 21:28

    Polisi: Dendam Asmara, Motif Tewasnya Devi dan Hasim Di Hotel Central

    Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Asahan Polda Sumatera Utara menyatakan bahwa kasus penemuan mayat sepasang kekasih tanpa busana di Kamar C12 Hotel Central, Senin (7/1/2019) kemarin, bermotif denda

  • Selasa, 08 Jan 2019 16:38

    Danramil 0824/20 Gumukmas Pimpin Upacara Bendera Di SMK Al Mujahidin

    Danramil 0824/20 Gumukmas Jadi Pembina Upacara Bendera dan Serahkan Piala Juara PBB Tingkat Kabupaten Di SMK Al Mujahidin Gumukmas, Jember.

  • Kamis, 27 Des 2018 22:27

    Neno: Jihad Harta Untuk Prabowo-Sandi Auto Masuk Surga

    Lama tak muncul, ustadzah gadungan Neno Warisman kembali berulah. Kali ini mengenai jihad instan agar jamaah auto masuk surga.

  • Kamis, 13 Des 2018 20:13

    Bupati Humbahas Resmikan Laboratorium SMPN 1 Pollung

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE resmikan gedung laboratorium komputer SMPN 1 Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (13/12).

  • Selasa, 11 Des 2018 12:51

    HKN 2018 Puskesmas Kota Rantau Utara Borong Piagam, Penghargaan dan TV 40"

    Puskesmas Kota kecamatan Rantau Utara di bawah kepemimpinan Kepala Puskesmas, dr. Hj. Fianna Molhaini, MM, dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang dilaksanakan di lapangan Ika Bina E

  • Kamis, 06 Des 2018 02:06

    Danramil 0824/11 Sumbersari Beri Wasbang di Ponpes Nurul Islam

    Danramil 0824/11 Sumbersari Berikan Materi Wasbang Kepada 1000 Siswa Sekolah dibawah Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam.

  • Selasa, 20 Nov 2018 08:20

    TNI Peduli Bantu Program Pemerintah Berantas Narkoba di Kalangan Pelajar

    Penyuluhan hukum tentang anti Narkoba dan Bullying di lingkungan sekolah merupakan bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk ikut serta membantu program pemerintah dalam hal pemberantas

  • Kamis, 15 Nov 2018 06:35

    Pemko Tebing Tinggi Selenggarakan Seminar Kebangsaan

    Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, mengajak seluruh masyarakat  untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan mengingatkan agar jangan terpecah belah, gara-gara berbeda partai dan bed

  • Kamis, 08 Nov 2018 14:58

    Razia Kasih Sayang, 12 Pelajar SMA Terjaring Satpol PP

    12 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) terkena Razia Kasih Sayang di Kota Rantauprapat, sekitar pukul 10.00 wib, Kamis (08/11/2018).Razia Kasih sayang ini diprakarsai oleh Pemkab Labuhanbatu dipimpin

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak