Sabtu, 15 Mei 2021 09:47
  • Home
  • Pendidikan
  • Dankoopssus TNI Beri Pembekalan Aplikatif Tentang Dukungan Pasukan Khusus kepada Pasis Sesko TNI

Dankoopssus TNI Beri Pembekalan Aplikatif Tentang Dukungan Pasukan Khusus kepada Pasis Sesko TNI

Bandung (utamanews.com)
Oleh: Dito
Selasa, 04 Mei 2021 03:04
Puspen TNI
Komandan Komando Operasi Khusus Tentara Nasional Indonesia (Dankoopssus TNI) Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M.memberikan pembekalan Materi Operasi Dukungan Pasukan Khusus kepada 200 Pasis Dikreg XLVIII Sesko TNI di Graha Adibrata Sesko TNI, Bandung, beberapa waktu lalu. 

Pembekalan Operasi Dukungan Pasukan Khusus (Opsduk Passus) yang disampaikan Dankoopssus TNI diapresiasi dengan sangat antusias oleh Pasis Dikreg XLVIII Sesko TNI, karena dibawakan dalam suasana yang berbeda serta diramu dengan teknik memberikan motivasi untuk menggugah semangat Pasis agar bisa menjadi pemimpin yang selalu dapat menjadi tauladan bagi anak buah. 


Mayjen TNI Richard dalam kesempatan tersebut memaparkan materi telah memberikan penekanan, bahwa materi Opsdukpassus yang disampaikan lebih banyak dikaitkan dengan implementasi pengalaman di lapangan, sehingga akan mudah untuk dipahami serta bisa diadopsi untuk kepentingan Pasis Dikreg XLVIII Sesko TNI, bila nantinya akan ditempatkan di satuan baru setelah menyelesaikan pendidikan.

Selama pembekalan Mayjen Richard banyak menyampaikan pengalaman berharga bagi para Pasis, terutama tentang hal-hal nyata yang dialami langsung di lapangan. Bagi Mayjen Richard menjadi Perwira itu bukan hanya mencari pangkat semata, tetapi juga bagaimana kepemimpinan itu menjadi lebih efektif dan menjadi tauladan bagi anak buah.

Pengalaman berdinas selama hampir 30 tahun menjadi anggota TNI dituangkan Mayjen Richard dalam tiga Jam Pelajaran (JP) dihadapan Pasis Dikreg XLVIII Sesko TNI. 


Sementara itu, Kolonel Kav Valian Wicaksono selaku Ketua Senat merasa apa yang disampaikan Mayjen Richard sangatlah berharga dan selama ini jarang didapatkan di dalam kelas, sehingga waktu yang disediakan lembaga sangat kurang untuk menggali pengalaman-pengalaman pribadi Dankoopssus atas pencapaiannya selama ini.

Laksma TNI Isrovi yang bertindak selaku Pati Pendamping saat Mayjen Richard menyampaikan materi sangat berterima kasih, karena dengan wawasan yang dimilikinya mampu membuka cakrawala baru bagi para Pasis untuk menghayati lebih dalam makna dari sebuah kepemimpinan dan ketauladanan.

Diakhir pembekalan, perwakilan Pasis Dikreg XLVIII Sesko TNI menyerahkan plakat kepada Mayjen Richard, sebaliknya Dankoopssus TNI memberikan cindera mata berupa kaos olahraga untuk seluruh Pasis.
Editor: Yaya

T#g:Sesko TNI
Berita Terkait
  • Rabu, 03 Feb 2021 19:03

    Dansesko TNI Buka Pendidikan Reguler Ke-48 Sesko TNI Secara Virtual

    Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI (Dansesko TNI) Marsdya TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., memimpin upacara pembukaan Pendidikan Reguler Ke-48 Sesko TNI TA 2021 secara virtual, bertempat di Gedung

  • Kamis, 03 Des 2020 14:43

    Panglima TNI Tutup Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan 47 Tahun 2020

    Panglima TNI Marsekal TNI DR. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara penutupan Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan XLVII TA. 2020, bertempat di Ruang Hening, Gedung Soedirman, Mabes TNI, Cil

  • Senin, 20 Apr 2020 15:20

    TNI Laksanakan Operasi Militer Selain Perang Tangani Wabah Covid-19

    Operasi Militer Selain Perang yang dilaksanakan TNI untuk menangani Covid-19 saat ini melibatkan seluruh matra. Operasi yang dilaksanakan seperti penanganan medis, pengamanan wilayah dan pengamanan pe

  • Rabu, 04 Des 2019 20:24

    Panglima TNI: Pengembangan Organisasi TNI Sesuai Kebutuhan Pemerintah

    Dalam mewujudkan postur organisasi yang adaptif (mampu menyesuaikan keadaan), TNI telah melaksanakan pengembangan organisasi sesuai kebutuhan dan disesuaikan dengan Program Pemerintah. Dibutuhkan orga

  • Rabu, 14 Agu 2019 19:14

    Panglima TNI: Jadilah Perwira yang mampu membaca arah perubahan

    Jadilah perwira yang memiliki kemampuan membaca arah perubahan. Artinya sebagai Perwira, Komandan, ataupun staf, harus mampu melihat perkiraan keadaan dengan memperhatikan trend perubahan.Hal tersebut

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak