Jumat, 29 Mar 2024 14:01
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Bakamla RI/IDNCG Dukung Dialog Bela Negara

Batam (utamanews.com)

Oleh: Dito/rls

Minggu, 29 Sep 2019 09:29

Humas Bakamla
Dalam rangka mengobarkan semangat kaum muda untuk bersatu membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kepala Pangkalan Armada Kamla Zona Maritim Barat Bakamla RI Kolonel Bakamla Ade Prasetia, S.Kel., M.Si. Hanla, M.Tr. Hanla memberikan materi pada kegiatan Dialog Bela Negara, di Batam, beberapa waktu lalu.

Acara yang digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Batam ini, dihadiri ratusan orang perwakilan mahasiswa.

Dalam kesempatan ini, Kolonel Ade menyampaikan materi yang berjudul "Membangun Kembali Peradaban Maritim Nusantara". Tak ayal, paparan ini berhasil mendapatkan antusiasme peserta dialog.

Selain materi pembahasan yang dinilai menarik oleh para peserta, materi disampaikan dengan lugas dan jelas. Tak heran jika banyak peserta mahasiswa yang melontarkan pertanyaan terkait materi yang dipaparkan.
Dalam paparannya, Kolonel Ade mengatakan bahwa aspek kemaritiman dinilai sangat penting bagi generasi muda Indonesia. "Sudah sepatutnya timbul keingintahuan generasi muda pada kemaritiman sebagai jati diri bangsa", ucap Kolonel Ade.

"Sangat diperlukan adanya perubahan pola pikir bagi rakyat Indonesia yang selama ini terlanjur berorentasi pada daratan", lanjutnya.

Kolonel Ade juga mengutip perkataan Presiden Joko Widodo, bahwa bangsa Indonesia sudah terlalu lama memunggungi laut dan laut adalah masa depan dunia. Diharapkan dari materi yang disampaikan, berhasil mengubah pola pikir peserta agar senantiasa menjadikan laut sebagai aspek utama di dalam optimalitas membangun bangsa.
Editor: Herda

T#g:Bakamla
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Mar 2024 15:49

    Tiba di Ambon, Kepala Bakamla RI Disambut Tari Lenso

    Hendak membuka Patroli Bersama Tahun 2024, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr. Opsla beserta rombongan tiba di Ambon dan disambut dengan tarian khas daerah Tari Lenso, Ambon, Sela

  • Selasa, 27 Feb 2024 20:57

    Bakamla RI Gelar Bimtek SPIP dan Manajemen Risiko

    Inspektorat Bakamla RI mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Manajemen Risiko Bakamla RI Tahun 2024. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala Bakamla RI Laksdy


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️