Sabtu, 04 Apr 2020 12:09
  • Home
  • Pendidikan
  • Ajarkan Cinta Kebersihan, Satgas Yonif 411 Kostrad Ajak Siswa Perbatasan Peduli Lingkungan

Ajarkan Cinta Kebersihan, Satgas Yonif 411 Kostrad Ajak Siswa Perbatasan Peduli Lingkungan

Papua (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Senin, 13 Jan 2020 18:13
Puspen TNI
Sebagai pasukan penjaga perbatasan RI-PNG, kehadiran Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad tidak hanya menjaga keutuhan NKRI, namun juga memiliki peran sebagai agen dalam membentuk karakter pelajar yang berada di perbatasan melalui kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat.

Seperti dilakukan oleh Pos Toray yang memberikan contoh dan mengajarkan siswa untuk mencintai kebersihan lingkungan kepada siswa-siswi di SD YPK Toray di Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke, Papua, Senin (13/1/2020).

Danpos Toray Letda Inf Wesly Wesly Baslius Tanaem, S.Tr. (Han)., bersama 5 orang anggota secara langsung mengajarkan kepada anak-anak untuk senantiasa memelihara kebersihan lingkungan sekolah agar senantiasa sehat dan nyaman dalam menerima materi pelajaran dari para guru.

"Mereka sangat antusias sekali dalam mengikuti arahan dan bimbingan dari kami, tentunya manfaat membersihkan lingkungan, terutama lingkungan sekolah adalah supaya lingkungan nyaman, bersih, terhindar dari penyakit, menjadi betah dan semangat belajarnya," ujar Danpos.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian satgas terhadap kebersihan lingkungan sekolah. Dengan harapan akan membentuk karakter siswa serta meningkatkan semangat dan motivasi belajar dengan terciptanya lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman.

"Ini merupakan pembelajaran yang baik kepada siswa sejak dini, bersama TNI tentunya menjadi semangat tersendiri bagi mereka, apalagi dilakukan dengan memberikan contoh secara langsung, berinteraksi dan mendidik agar anak-anak senantiasa cinta kebersihan dan semangat dalam meraih cita-citanya," pungkasnya.

Salah satu Guru SD YPK Toray Ibu Ani Sahetapy menyampaikan terima kasih kepada personel Pos Toray Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah mengajarkan siswa-siswi disekolah tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan contoh secara langsung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada  Pos Toray yang telah mengajarkan anak-anak untuk peduli kebersihan lingkungan sekolah, dengan diajarkan oleh Bapak-bapak TNI tentunya menjadi sesuatu yang berbeda dan akan tertanam didalam dirinya," ucapnya.

Editor: Herda

T#g:KebersihanMerauke
Berita Terkait
  • Selasa, 31 Mar 2020 05:31

    Korem 174/ATW Lakukan Penyemprotan Desinfektan

    Bupati Merauke, Frederikus Gebze menyatakan bahwa Merauke dalam keadaan status Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah Virus Corona atau Covid-19.

  • Rabu, 25 Mar 2020 21:25

    Personel TNI Ajari Anak-Anak Pedalaman Papua Mandi Bersih

    Personel TNI dari Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 mengajari anak-anak pedalaman mandi bersih.

  • Rabu, 18 Mar 2020 19:58

    Material Untuk Pembangunan 20 Unit Rumah Kembali Tiba di Kampung Epem

    Pembangunan 20 unit rumah semi permanen untuk masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1707/Merau

  • Senin, 16 Mar 2020 19:06

    Dandim 1707/Merauke: Tak Ada Upacara Pembukaan, Kegiatan TMMD Ke-107 Terus Berjalan

    Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 sesuai dengan jadwal pada hari ini Senin tanggal 16 Maret 2020 secara serentak dan resmi dibuka di seluruh wilayah Indonesia. Namun pembukaan T

  • Senin, 24 Feb 2020 19:34

    Melalui Upacara Bendera, Satgas Yonif 411 Kostrad Ajak Pelajar Perbatasan Cinta NKRI

    Dalam rangka menanamkan jiwa nasionalisme kepada para pelajar di ujung Timur Indonesia tepatnya di perbatasan RI-PNG, personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad menjadi penyelenggara Upacara Bend

  • Sabtu, 22 Feb 2020 00:22

    TNI Berbagi Kebahagiaan Untuk Warga Kurang Mampu di Perbatasan

    Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia- Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PN

  • Jumat, 31 Jan 2020 16:31

    Prajurit TNI Ajarkan Pelajar di Perbatasan RI-PNG Cinta Kebersihan Lingkungan

    Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG

  • Rabu, 29 Jan 2020 06:39

    Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Layanan Kesehatan Keliling di Perbatasan RI-PNG

    Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga di perbatasan RI-PNG, personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad menggelar layanan pengobatan keliling bagi warga Kampung Rawa Biru, Distrik

  • Sabtu, 04 Jan 2020 19:04

    Wisatawan Melonjak, Satgas Yonif 411 Kostrad Tingkatkan Penjagaan di Titik Nol KM Merauke

    Keberadaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota di Kabupaten Merauke, meskipun belum diresmikan oleh pemerintah pusat, namun kini telah menarik banyak orang untuk berwisata ke tempat tersebut.

  • Kamis, 02 Jan 2020 19:02

    Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Gelar Karya Bhakti di Masjid Perbatasan

    Sebagai bentuk kepedulian terhadap fasilitas tempat ibadah yang ada di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Bupul 13 bersama warga melaksanakan Karya Bhakti di

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak