Kamis, 22 Agu 2019 17:20
  • Home
  • Pendidikan
  • 39 Dosen Muda UHN Medan Mendapat Pembinaan Dari Ephorus HKBP

39 Dosen Muda UHN Medan Mendapat Pembinaan Dari Ephorus HKBP

Taput (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Jumat, 02 Agu 2019 16:52
Istimewa
Ompui Ephorus HKBP Dr. Darwin Lumbantobing bersama Dosen Muda HKBP Nomensen
Universitas HKBP Nomensen Medan, sejak 31 Juli hingga 3 Agustus 2019, mengadakan pembinaan kepada 39 Dosen Muda yang mendedikasikan dirinya untuk mempersiapkan generasi intelektual bangsa melalui lembaga pendidikan yang dikenal dengan UHKBPN Medan, di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit.

Di hari ketiga pembinaan (02/08), turut hadir Ompui Ephorus HKBP Dr. Darwin Lumbantobing dalam memberikan sesi "Kepemimpinan dan Jiwa Memiliki Lembaga Universitas HKBP Nommensen" kepada 39 Dosen Muda UHN HKBP.

Turut hadir juga Kepala Biro Pembinaan HKBP Pdt. Darwin Sihombing, Seketaris Yayasan UHKBPN Pdt. Dr. Pintor Sitanggang, Rektor Nommensen Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH dan Rektor Nommensen P. Siantar Prof. Sanggam Siahaan.


Dalam ceramahnya Ompui menyingung "Vocatio General dan Vocatio Spesialis", dalam ceramahnya setiap umat Kristen merupakan orang-orang percaya yang dipanggil, tetapi dalam peristiwa pemanggilan tersebut berbeda-beda. 

"Ada yang spesial dalam pribadi kita, seperti bapak ibu saat ini dalam pemanggilannya sebagai dosen yang mendedikasikan dirinya di kampus Universitas HKBP Nommensen," tutur Ompui.

"Ada orang yang memiliki gelar akademis master dan doktor tetapi tidak semua dipanggil untuk menjadi seorang Dosen dan inilah Vocatio General dan Vocatio Spesialis", tambah Ompui.


Pada sesi berikutnya, moderator yang dibawakan Rektor UHN Medan memberikan kesempatan untuk beberapa orang salahseorang Dosen Muda Christian Neni Purba, S.Pd, M.Hum memberikan pertanyaan bahwa belakangan ini UHKBPN secara kualitas sedikit kehilangan rohnya yang memiliki motto "Pro Deo Et Patria" untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi,  beliau kemudian menanyakan hal-hal yang perlu dibenahi untuk mengembalikan eksistensi dan roh dari kampus tersebut.

Kemudian Ompui memberikan arahannya bahwa semua orang percaya dipanggil dan dalam pemanggilan tersebut Vocatio Spesialis, kita harus berbeda dengan yang lain, ada partikularis tetapi kesamaan harus ada yaitu missi Kritus.

"Sebagai pengajar bagaimana dosen bekerja secara baik, sebagai dosen tetapi satu kesatuan dengan panggilan tersebut", tutup Ompui.

Usai memberikan ceramah Ompui Ephorus HKBP ditutup dengan memberikan buku kepada peserta pembinaan berjudul "HKBP do HKBP" dan "Tumbuh Lokal Berbuah Universal" serta melakukan foto bersama.
Editor: Herda

T#g:dosenEphorusGMKIHKBP
Berita Terkait
  • Jumat, 16 Agu 2019 21:16

    GMKI Pematangsiantar- Simalungun Gelar Kegiatan Menghias Student Center

    Dalam rangka menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, maka Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Pematangsiantar-Simalungun melakukan kegiatan perlombaan menghias Student

  • Rabu, 14 Agu 2019 18:14

    Universitas Simalungun Siap Mendukung Segala Kegiatan GMKI Pematangsiantar-Simalungun

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar- Simalungun melakukan pertemuan dengan Rektor dan Yayasan Universitas Simalungun (USI).Pertemuan ini dihadiri oleh Badan Pengurus Caba

  • Selasa, 13 Agu 2019 09:13

    Dihadiri Ketua Adat Suku Moi, Ephorus HKBP Resmikan HKBP Nazaret Sorong

    Kita itu berada dalam satu perahu, seperti yang dikatakan Kristus, "Pergilah, beritakanlah Injil dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu".

  • Minggu, 04 Agu 2019 16:54

    Jubileum 125 Tahun HKBP Pangombusan, Ephorus Berpesan Agar Jemaat Setia Kepada Tuhan

    HKBP Pangombusan merayakan Jubileum 125 Tahun dipadu dengan Ibadah Minggu yang dilayani Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, Minggu (4/8/2019). Diawali dengan prosesi ibadah yang diikuti

  • Kamis, 01 Agu 2019 19:01

    Buntut Pengerusakan Pagar Kantornya, Gubsu Perintahkan Biro Hukum Laporkan Aktivis GMKI ke Polisi

    Pengerusakan pagar kantor Gubernur Provinsi Sumatera Utara yang dilakukan puluhan pengunjukrasa ternyata berbuntut panjang.

  • Senin, 29 Jul 2019 12:09

    Ephorus Kunjungi HKBP Banjar Toba

    Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing didampingi Praeses Distrik Jambi bersama para Pendeta dan keluarga, mengunjungi HKBP Banjar Toba, Senin (29/07/19).HKBP Banjar Toba merupakan salah satu gerej

  • Minggu, 21 Jul 2019 08:21

    Diskusi Mingguan GMKI Pematangsiantar-Simalungun, "Masa Depan Kampus tanpa Gerakan Mahasiswa

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun gelar diskusi mingguan dengan topik "Masa Depan Kampus tanpa Gerakan Mahasiswa", Sabtu, 20 Juli 2019."Diskusi ini rutin tiap mingg

  • Jumat, 19 Jul 2019 22:49

    Dua Penginjil (Missionaris) dari India Kunjungi GMKI Pematangsiantar-Simalungun

    Dua orang penginjil (Missionaris) Mr.Sunit Ekka dan Mr. Sanjay Guru, mengunjungi Student Center (SC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar- Simalungun, Jum'at (19/7). Kunjung

  • Sabtu, 13 Jul 2019 17:23

    Persiapan Seminar Dan Pelatihan Kewirausahaan GMKI di Pematangsiantar

    GMKI Pematangsiantar- Simalungun dilantik jadi Tuan Rumah Kegiatan Seminar dan Pelatihan Kewirausahaan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

  • Selasa, 09 Jul 2019 14:39

    GMKI Pematangsiantar-Simalungun Galang Dana untuk Korban Kebakaran

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun melakukan kegiatan penggalangan dana terhadap korban yang terkena musibah kebakaran. Lokasi kebakaran tersebut terjadi di Jalan Ma

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak