Jumat, 29 Mar 2024 12:27
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

"Hentikan Aksi Pungli Dosen USU"

Medan (utamanews.com)

Oleh: Dian

Jumat, 25 Mei 2018 10:25

Humas DPRSU
Mahasiswa Fakultas Pertanian USU saat berunjuk rasa di DPRD Sumut, Kamis (24/5).
Demikian salah satu isi spanduk yang dibawa oleh puluhan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) saat berunjuk rasa di gedung DPRD Sumut, Kamis (24/5/2018). Selain menyorot isu pungutan liar (Pungli) yang viral di media online di kota Medan tersebut, massa juga mendesak DPRD Sumut agar meminta Rektorat USU mengaktifkan kembali Anry Tulus Sianturi.

Dalam orasinya para mahasiswa berjaket hijau ini menyatakan bahwa Anry dipecat tanpa disertai bukti dan ketentuan peraturan yang berlaku. "Pemecatan kepada teman kami Anry Tulus Sianturi merupakan tindakan semena-mena dalam dunia pendidikan," teriak Gubernur Mahasiswa Fakultas Pertanian USU, Suardhi Tanjung, di depan gerbang DPRD Sumut.

Mereka mengatakan bahwa bukan tidak mungkin kejadian serupa juga dialami oleh mahasiswa lain. "Kami (mahasiswa) menolak segala bentuk intimidasi akademik oleh pihak Rektorat terhadap mahasiswa pertanian USU," katanya.

Permohonan pengaktifan Anry Tulus ini juga disebut didasari oleh putusan Pengadilan Tata Usaha Medan (PTUN) dan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha namun (PT TUN). Kami juga mengecam upaya kasasi dari Rektor USU. "Mahasiswa juga rakyat biasa, jadi kami berhak menuntut agar wakil rakyat berbuat sesuatu agar Anry Tulus bisa kembali berkuliah," tegasnya.

Setelah hampir 40 menit berorasi, massa kemudian diterima anggota DPRD Sumut di dalam ruangan.
Editor: Erickson

T#g:pungli
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 08 Mar 2024 16:18

    Dugaan Pungli di depan Sekolah Putra Anda Binjai

    Dugaan adanya pungutan liar (pungli) dengan modus sebagai juru parkir, terjadi di Jalan WR Mongonsidi, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, tepatnya di depan Sekolah Putra Anda Binjai. Berdas


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️