Selasa, 23 Apr 2024 13:27
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

TPS dan Warga Binjai Patuh Protokol Kesehatan

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Rabu, 09 Des 2020 13:09

Istimewa
Pelaksaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada 2020 kota Binjai berlangsung lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat.    
 
Tidak hanya itu, semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) terlihat menyiapkan area cuci tangan. Sedangkan pemilih yang hadir diperiksa suhu tubuh dan bilik khusus untuk yang suhu tubuhnya lebih dari 37,3 derejat celsius.

Sementara itu seluruh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menggunakan masker dan sarung tangan. Pemilih yang datang langsung disuruh cuci tangan, dicek suhu tubuh dan diberikan sarung tangan.
   
Pantauan awak media, sejak pukul 07.00 Wib, sebanyak 475 TPS di Binjai telah memulai aktivitas guna melayani warga Binjai. Tercatat ada 179.560 pemilih yang akan mempergunakan hak pilihnya.   
Seperti di TPS 004 SM Rejo, Kecamatan Binjai Timur, suasana gembira namun patuh Protokol Kesehatan nampak terasa. Salah satunya dengan menghadirkan musik mengiringi proses pencoblosan. 
  
Termasuk untuk TPS yang berada di Lapas. KPU Binjai menyiapkan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus. Berdasarkan data pemilih, terdapat 413 narapidana yang memiliki hak pilih dan terdaftar dalam daftar pemilih tetap pilkada Binjai.
 
Seperti halnya TPS lain, TPS khusus di Lapas ini juga menerapkan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaannya.
Editor: Herda

T#g:Pilkada BinjaiProtokol kesehatan
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 11 Jul 2022 17:01

    Jokowi Imbau pakai masker di segala situasi

    Presiden Joko Widodo mengimbau agar masyarakat menggunakan masker di berbagai situasi, mengingat kasus Covid-19 di Indonesia terus naik. Selain itu, aturan perjalanan orang juga mengalami penyesuaian.

  • Minggu, 27 Feb 2022 20:17

    Warga Dukung Bobby Nasution Tekan Angka Covid-19

    Pandemi Covid-19 kembali menyita perhatian sekaligus menjadi fokus penanganan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Sebab, Kota Medan kini berada dalam Level III Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️