Jumat, 07 Agu 2020 21:57
  • Home
  • Pemilukada
  • Sejumlah Oknum Kepsek dan Guru SMA di Pakpak Bharat jadi Timses Bakal Calon Bupati

Disdik Sumut Akan Tindak

Sejumlah Oknum Kepsek dan Guru SMA di Pakpak Bharat jadi Timses Bakal Calon Bupati

Pakpak Bharat (utamanews.com)
Oleh: Sam
Selasa, 28 Jul 2020 15:58
Jamal
Lasro Marbun, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut
Pilkada Pakpak Bharat bakal digelar 9 Desember 2020 meski demikian tensi politik sudah mulai memanas. Tim sukses (timses) pun sudah mulai bermunculan, tidak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan Pemprov Sumut.

Informasi diterima wartawan, Selasa (28/7), ASN Pemprov Sumut banyak terlibat. Sejumlah kepala sekolah (kepsek) dan guru di Pakpak Bharat secara terbuka mengajak siswa untuk mendukung salah satu bakal calon bupati. Inisialnya JB, AB dan LS. Bahkan mereka terlibat langsung mengumpulkan massa. 

"Informasi oknum kepala sekolah dan oknum guru telah mengumpulkan siswa untuk memilih salah satu bakal calon bupati," kata sumber.

Sumber pun membeberkan bahwa data-data kepala sekolah dan guru yang telah mengumpulkan siswa-siswa dipegangnya. Katanya tinggal melaporkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sumut Lasro Marbun. 


"Datanya sudah lengkap. Mulai dari foto-foto pertemuan, hingga bukti rekaman mereka mengumpulkan siswa untuk mendukung salah satu bakal calon," katanya.

Sumber berjanji secepatnya mengirimkan berkas ke provinsi. Ia pun berharap laporan akan disampaikan kepada dinas pendidikan dan kepala inspektorat Pemprov Sumut. "Laporannya nanti akan dibuat banyak. Ada ke inspektorat dan dinas pendidikan Pemprov Sumut. Tembusannya ke KASN dan gubernur agar mencopot oknum kepala sekolah terlibat politik praktis," tegasnya.

Kabar oknum kepala sekolah dan guru mendukung bakal calon bupati sampai kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sumut Lasro Marbun. 

Ia menegaskan guru sebagai bagian dari PNS tidak boleh ikut dan terlibat politik praktis. Ia pun berjanji akan berkoordinasi dengan jajaran di daerah tersebut. 

Ia menegaskan, apabila terbukti berdasarkan hasil pemeriksaan tentu sanksinya sesuai peraturan disiplin PNS. "Akan kita sanksi tegas. Nanti berkoordinasi dulu dengan daerah," ungkapnya.

Diberi Sanksi

Ketua Komite Pemantau Transparansi dan Akuntabilitas Sekolah (KOMPTRAS) Emil Pandiangan pun angkat bicara. Emil mengaku kepala sekolah atau guru-guru jangan terlibat politik praktis apalagi mengumpulkan massa mendukung salah satu bakal calon bupati.

Ia pun berharap Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sumut Lasro Marbun harus memanggil oknum kepala sekolah SMA dan guru SMA/SMK di Pakpak Bharat. Menurutnya mereka harus diberi sanksi tegas. Bila penting mereka segera dicopot dari kepala sekolah. 

"Harus dicopotlah. Mereka kerjanya mendidik siswa-siswa, bukan mengumpulkan siswa untuk mendukung salah satu bakal calon," tukasnya.

Editor: Budi

T#g:GuruPakpak Bharat
Berita Terkait
  • Jumat, 31 Jul 2020 20:31

    Polres Pakpak Bharat Potong 7 Hewan Qurban

    Sebanyak 6 ekor sapi dan 1 kambing hewan kurban dipotong pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di Polres Pakpak Bharat. Selain untuk panitia, daging kurban juga dibagikan kepada masyarakat sekitar."Ki

  • Jumat, 31 Jul 2020 00:01

    Pelayanan Guru Di Masa Pandemi COVID-19 di Tapanuli Utara

    Dampak pendemik COVID-19 di lingkungan pendidikan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), sekolah tingkat TK/PAUD, SD dan SMP berjalan baik, walaupun belum secara serentak siswa masuk kelas. Murid seko

  • Kamis, 30 Jul 2020 12:00

    Gubernur Jabar Keluarkan SK Penugasan 1.461 Guru Non-PNS Bersertifikat Pendidik

    Sebanyak 1.461 guru non-Pegawai Negeri Sipil (non-PNS) bersertifikat pendidik menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Nomor: 896/Kep.379-Disdik/2020 tentang Penugasan Guru Bukan Pega

  • Kamis, 23 Jul 2020 07:23

    Bawa Sabu, Pak Guru Ini Ditangkap Tim Polsek Kualuh Hulu

    Unit Opsnal Reskrim Polsek Kualuh Hulu di bawah pimpinan Kanit Reskrim IPDA. Yuna H. Gultom SH.MH telah mengamankan seorang laki-laki diduga pelaku tindak pidana narkotika pada hari Rabu (22/07/2020)

  • Minggu, 24 Mei 2020 00:24

    Polres Pakpak Bharat tangkap pencuri 4 sepeda motor

    DM, 31, mengaku warga Desa Penanggalan Binanga Boang Kecamatan Salak, Pakpak Bharat, ditangkap Sat Reskrim Polres Pakpak Bharat terkait tindak pidana pencurian kenderaan bermotor di sejumlah wilayah K

  • Sabtu, 16 Mei 2020 20:16

    Pemkab Labura Salurkan Bantuan Kepada Guru Mengaji

    Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu utara (Labura) melalui Kepala Bagian Kesra dan Binmas Setdakab Labura mendatangi kecamatan untuk menyalurkan bantuan kepada Guru mengaji."Kegiatan ini dilaksanakan sec

  • Sabtu, 16 Mei 2020 17:47

    Ilyas Sitorus, Berbagi Untuk Meringankan Beban Saudara Kita

    Berbagi ini sebagai bentuk filantropi atau cinta kasih, kedermawanan kepada sesama, namun jangan dilihat besar kecilnya.

  • Rabu, 13 Mei 2020 11:13

    Google dan Kemendikbud bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi bantu para pengajar tetap online

    Mengajar dari rumah sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi jutaan pengajar, namun biaya yang diperlukan untuk bisa online semakin lama bisa terasa berat.

  • Rabu, 06 Mei 2020 14:06

    Kapolres Pakpak Bharat Berikan Bantuan APD Kepada RSUD Salak

    Penyerahan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) dari Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH., untuk Rumah Sakit Umum Salak Kota Kab. Pakpak Bharat disambut positif oleh Kepala Ru

  • Kamis, 23 Apr 2020 22:23

    Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824, Santuni Pengajar TK

    Sebagai pembina Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Kartika Jember, Ny Rari La Ode Muhammad Nurdin, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang 38 sekaligus sebagai Ketua Yayasan Kartika Jaya K

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak