Jumat, 29 Mar 2024 11:50
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Pedagang Pajus Ramai-ramai Curhat ke Sihar Sitorus

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Sam

Rabu, 28 Feb 2018 01:28

Dok
Sihar Sitorus bersama pedagang di Pajak USU Padang Bulan

Sejumlah pedagang di Pajak USU Jalan Jamin Ginting Medan menyampaikan keluhan kepada Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara, Sihar Sitorus, Senin (26/2/2018). Tingginya biaya pajak dan proses administrasi menjadi keluhan yang mendominasi dari obrolan pedagang kepada Sihar. 

Seperti yang diutarakan salah seorang pedagang, Evi Sitompul. Diakuinya, kesulitan yang dialami pedagang mulai dari pengiriman barang, proses administrasi dan tingginya bea cukai barang masuk. "Itu semua kesulitan yang kami alami sebagai pedagang," ungkapnya.
Dijelaskannya, pemesanan barang dari China tak bisa langsung diserahkan kepada pemesan. Butuh waktu proses administrasi hingga berhari-hari, juga penyesuaian bea barang masuk. 

"Kalau untuk pemesanan atau pembelian barang ini, tidak sedikit biaya yang harus kami keluarkan. Membeli barang saja, sudah tidak sedikit apalagi biaya-biaya lainnya untuk pengiriman barang," jelasnya.

Tingginya pajak tersebut, membuat pedagang tak punya pilihan kecuali menaikan harga jual barang. 

Hal ini kembali menjadi permasalahan bagi pedagang saat proses penjualan. Dimana, pembeli merasa heran dengan kenaikan barang. "Karena pembeli merasa baru membeli, selang beberapa hari harga sudah beda. Sedangkan kami tidak ada pilihan lain, selain menaikkan harga barang," akunya.

"Kepada Bapak lah kami berharap bisa dengarkan keluhan kami ini dan harapan kami bantulah kami atasi keluhan kami ini pak," harap Evi.

Kepada pedagang, Sihar mengatakan bahwa keluhan yang diterimanya ini menjadi rangkuman baginya dan Cagub Sumut, Djarot Saiful Hidayat. "Keluhan ini saya tampung dan lihat bagaimana mengatasinya. Karena keluhan pedagang harus bisa diminimalisir," sebut Sihar. 
Editor: Dito

T#g:ImporPajak USU
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 29 Sep 2022 03:29

    Presiden Jokowi: 2 Tahun Lagi Tidak Ada Impor Aspal

    Presiden Joko Widodo menekankan untuk tidak lagi melakukan impor aspal. Presiden adanya potensi besar tambang aspal di Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara.Presiden menyayangkan karena Indonesi


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️