Jumat, 25 Jun 2021 16:26
  • Home
  • Pemilukada
  • KPU Kota Medan Tetapkan Bobby-Aulia Jadi WaliKota- Wakil Walikota Medan

KPU Kota Medan Tetapkan Bobby-Aulia Jadi WaliKota- Wakil Walikota Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Kamis, 18 Feb 2021 20:38
Istimewa
Bobby Nasution dan Aulia Rachman
Secara resmi, hari ini Kamis (18/2/2021), di Hotel Aryaduta, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menetapkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 atasnama Bobby Afif Nasution - Aulia Rachman menjadi Walikota - Wakil Walikota Medan terpilih, hasil penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020.

Pembacaan penetapan Bobby- Aulia disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik didampingi komisioner KPU Medan, Rinaldi Khair, Nana Miranti, Edy Suhartono dan Zefrizal dengan nomor keputusan penetapan pasangan walikota-wakil walikota terpilih nomor: 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik mengatakan dari serangkaian pelaksanaan Pilkada 2020 yang dinilai panjang ditengah pandemi Covid-19 saat ini, memunculkan banyak pandangan apakah KPU Medan dapat menggelarnya.


"Ridha Allah SWT kita bisa menyelenggarakan dengan sehat dan selamat, kerja-kerja yang penuh tantangan. Alhamdulillah kita jalani itu semua, meski perlu ada evakuasi," ujarnya dalam rapat pleno terbuka penetapan walikota- wakil walikota terpilih.

Agussyah juga menilai ada pendewasaan politik yang dilakukan baik pasangan calon nomor urut satu Akhyar Nasution - Salman Alfarisi dengan pasangan Bobby Afif Nasution - Aulia Rahman. "Kami lihat kedua paslon lakukan secara fair," ujarnya.

Namun dari itu semua, sebut Agussyah, sepanjang Pilkada 2020, Kota Medan mampu meraih pencapaian jumlah suara yang baik. "Ini salah satu prestasi dimana partisipasi pemilih meningkat," ucapnya.

"Jadi, hari ini adalah puncak seluruh tahapan, dimana kita menetapkan pasangan Bobby-Aulia menjadi Walikota-Wakil Walikota terpilih," jelasnya sembari menyatakan hasil ketetapan ini akan diserahkan ke DPRD Medan guna diparipurnakan.

Hadir dalam kesempatan itu, Plh Walikota Medan yang juga Sekda Kota Medan Wirya Al-rahman, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, Wakil Ketua HT Bahrumsyah dan lainnya.
Editor: Budi

T#g:Bobby-AuliaBobby AuliaKPU Medan
Berita Terkait
  • Sabtu, 05 Jun 2021 18:05

    Sampaikan 4 Poin Evaluasi 100 Hari Kerja Boby-Aulia, GMKI Medan: Kurangi sensasi Fokus Kerja

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan menyampaikan 4 poin evaluasi terhadap 100 hari kerja kepemimpinan Bobby-Aulia sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan.

  • Sabtu, 17 Apr 2021 10:17

    Wakil Wali Kota Semarang Kunjungi Istana Maimun dan Masjid Raya Al Mashun

    Usai Sharing Knowledge Percepatan Penataan Kota Lama Kesawan Medan dari Revitalisasi Kota Lama Semarang, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengajak Wakil Wali Kota Semarang Hevearita

  • Kamis, 08 Apr 2021 03:08

    Gubernur Edy Rahmayadi Apresiasi Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewondo

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendampingi Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi drive thru untuk masyarakat lanjut usia (Lansia) d

  • Rabu, 31 Mar 2021 16:41

    Antisipasi banjir, Bobby dan Kepala BWS Sumatera II Tinjau Aliran Sungai Bedera di Helvetia

    Guna mengatasi permasalahan banjir yang melanda Kota Medan, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM meninjau aliran sungai Bedera, Rabu (31/03/2021).

  • Sabtu, 13 Mar 2021 13:43

    Bobby pimpin aksi pembersihan dan pengorekan parit secara serentak di 5 kecamatan

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. memimpin aksi pembersihan dan pengorekan Parit Sulang-saling, Sabtu (13/3). Kegiatan berlangsung secara serempak di lima kecamatan yang dilint

  • Selasa, 09 Mar 2021 13:29

    KPU Kota Medan Gelar Rakor Bersama Perwakilan Partai Politik

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) bersama perwakilan partai politik di Aula Kantor KPU Kota Medan Jalan Kejaksaan No 37, Seni

  • Kamis, 04 Mar 2021 08:34

    Agussyah Berharap Hubungan KPU Kota Medan Dengan Media Dapat Terus Terjalin

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menempatkan media sebagai mitra yang menjadi unsur pemberi masukan kepada KPU.

  • Rabu, 03 Mar 2021 16:13

    KPU Medan - Media Center Gelar Evaluasi Pilkada 2020

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan dan Media Center Medan menggelar kegiatan evaluasi tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Medan 2020.

  • Jumat, 26 Feb 2021 19:26

    Gubernur Edy Rahmayadi Lantik Enam Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik enam kepala daerah masa jabatan 2021-2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat

  • Jumat, 26 Feb 2021 16:26

    Ini Pesan GMKI dan PMKRI Pada Bobby-Aulia, Walikota dan Wakil Walikota Medan

    Kepala Pemerintahan Kota Medan yang baru saja dilantik menjadi salah satu momentum yang baik untuk kebaikan kota Medan dalam Kepemimpinan Bobby - Aulia, khususnya dalam menjalankan amanah dan visi mis

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak