Sabtu, 05 Des 2020 10:23
KPU
KPU Binjai
  • Home
  • Pemilukada
  • Juliadi, kesempatan emas bagi suku Jawa di kota Binjai untuk jadi Walikota

Juliadi, kesempatan emas bagi suku Jawa di kota Binjai untuk jadi Walikota

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 20 Nov 2020 21:00
Istimewa
Calon Walikota Binjai Nomor urut 3, H Juliadi S.Pd.MM, meminta suku Jawa di Kota Binjai yang berjumlah kurang lebih 60 Persen, untuk memilihnya pada Pilkada 9 Desember 2020. Sebab menurutnya, ini merupakan kesempatan orang Jawa untuk menjadi Walikota di Kota Rambutan.

Hal itu dikatakan H Juliadi saat berkampanye sekaligus silaturahmi di 3 titik yang ada di Kelurahan Limau Mungkur dan Kelurahan Limau Sundai, Jumat (20/11) Sore.

Pantauan awak media, Kampanye pertama, Paslon yang akrab dengan sebutan "Berjamaah" ini mendatangi rumah warga yang bernama Pardi, tepatnya di Gang Wakaf, Kelurahan Limau Mungkur. 

Dihadiri oleh Puluhan masyarakat yang mayoritas dari suku Jawa, Juliadi yang ditemani Wakilnya Amir Hamzah, Ketua Tim Pemenangan Zainuddin Purba, anggota DPRD Binjai HM Yusuf alias Ucok A'ang beserta rombongan mengatakan, ini merupakan kesempatan emas bagi suku Jawa di kota Binjai untuk memiliki Walikota dari orang Jawa. 

"Saya adalah satu satunya Calon Walikota Binjai yang berasal dari suku Jawa, maka kesempatan ini harus kita rebut, karena kesempatan tak datang dua kali," ujar Juliadi, yang mendapatkan sambutan hangat dari warga yang mayoritas orang Jawa.


Ucapan tersebut langsung disambut antusias oleh warga yang mayoritas adalah kaum Ibu. Sembari mengacungkan 3 Jari, mereka mengatakan siap memenangkan H Juliadi-Amir Hamzah, pada Pesta Demokrasi 9 Desember mendatang.

"Bila ada Calon yang kasih Beras dan uang 100 ribu, apakah Ibu dan bapak akan beralih dukungan," tanya Juliadi, dan langsung dijawab oleh warga dengan ucapan 'ambil saja tapi pilihan tetap nomor 3'.

Sebagai Calon Walikota Binjai, Juliadi mengatakan, dirinya bersama Amir Hamzah yang berasal dari suku Melayu, saat ini juga sudah didukung oleh banyak suku di Kota Binjai, seperti Suku Banten, Karo, Batak, Melayu, bahkan etnis Tionghoa sudah menyatakan dukungan dan siap memenangkan Juliadi-Amir.

Usai bersilaturahmi di rumah Pardi, rombongan Paslon nomor urut 3 ini mengunjungi ibu ibu perwiridan di rumah Jaya, yang berada di Lingkungan V Kelurahan Limau Mungkur. Ditempat itu, mereka disambut hangat dan menegaskan kebulatan tekad untuk memenangkan Juliadi-Amir di lingkungan mereka.

Keunikan tampak saat Paslon nomor urut 3 beserta rombongan mengunjungi tempat selanjutnya, yaitu di Jalan Umar Baki, Kelurahan Limau Sundai. Ditempat ini, puluhan masyarakat diajak makan Bakso dan Ayam Penyet di salah satu warung yang ada ditempat tersebut. Sembari menyantap hidangan, Juliadi pun berkesempatan untuk menyampaikan beberapa program programnya.

"Salah satu program kami adalah untuk memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan. Nantiinya akan dibuat Ambulance keliling kampung yang didalamnya ada Dokter, Perawat, serta obat-obatan di setiap kecamatan. Gunanya untuk membantu orang orang yang sakit agar mudah dilayani secara medis dan biayanya akan ditanggung oleh Pemerintah," urai Pria bertubuh gemuk ini.


Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan memberikan bantuan modal kepada warga yang memiliki usaha. Tujuannya, agar usaha milik masyarakat bisa lebih maju dan dapat bersaing di pasaran.

"Kita akan bantu pelaku ekonomi jika kami diberikan amanah menjadi Walikota dan Wakil Walikota pada 9 Desember nanti. Maka untuk itu semua, mari beritahu kawan, jiran tetangga, saudara untuk memilih kami. Datang ke TPS pada 9 Desember nanti dan coblos kami, nomor urut 3," pinta H Juliadi ditemani rekan rekannya.

Di akhir kesempatan, Juliadi meminta kepada warga untuk tidak mudah percaya dengan isu isu yang telah dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kalaupun ada isu yang sengaja dihembuskan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, hal itu karena dukungan masyarakat sekarang ini terus mengalir dari segala penjuru dan nyaris tak terbendung lagi," ujar Pria kelahiran Tandem, Pasar 3 Binjai Utara ini.
Editor: Herda

T#g:Juliadi
Berita Terkait
  • Jumat, 04 Des 2020 17:34

    Juliadi-Amir Hamzah kirim 2 ton beras dan bahan makanan lainnya ke Posko Banjir Binjai

    Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 3, H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP (Jamaah), menyalurkan bantuan 2 ton beras kepada warga terdampak banjir luapan air Sungai Bin

  • Rabu, 02 Des 2020 21:02

    Calon Walikota Binjai, Juliadi kedatangan tamu yang membawa kabar gembira ini

    Ada pemandangan yang unik usai Calon Walikota Binjai nomor urut 3 pada Pilkada Binjai tahun 2020, H Juliadi S.Pd MM, menghadiri kegiatan di Posko Pemenangan Juliadi-Amir, yang beralamat di Jalan Jamin

  • Selasa, 01 Des 2020 22:31

    Calon Walikota Binjai ini sumbangkan Speaker aktif dan Ambal besar

    Calon Walikota Binjai nomor urut 3 pada Pilkada Binjai tahun 2020, H Juliadi S.Pd MM, memberikan sumbangan berupa Speaker aktif dan Ambal besar kepada perkumpulan yang tergabung dalam STM (Serikat Tol

  • Minggu, 29 Nov 2020 10:59

    Calon Walikota Juliadi Ajak Masyarakat Binjai Jihad Lawan Narkoba

    Lagi lagi, kampanye dialogis digelar Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 3 (H Juliadi S.Pd MM - Drs H Amir Hamzah MAP) di Kelurahan Tunggurono, kecamatan Binjai Timur

  • Minggu, 29 Nov 2020 09:59

    Calon Walikota Binjai, Juliadi Blusukan Ke Pajak Pagi Kebun Lada

    Di sisa 9 hari jelang pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pilkada Kota Binjai tahun 2020, Calon Walikota Binjai nomor urut 3, H Juliadi S.Pd.MM, mengunjungi Pasar Kebun Lada (Pajak Pagi) yang beralam

  • Minggu, 29 Nov 2020 06:09

    Di Tunggurono, Calon Walikota Binjai Ini Diberitahu Arti Huruf-huruf Dalam Namanya oleh Tokoh Masyarakat

    Calon Walikota Binjai nomor urut 3, H Juliadi SPd MM, kembali melanjutlan kegiatan kampanye di sisa 10 hari jelang pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Binjai 20

  • Jumat, 27 Nov 2020 21:47

    Calon Walikota Binjai, Juliadi Kampanye Dialogis di Jatinegara

    Calon Walikota Binjai nomor urut 3, H Juliadi SPd MM, disambut suka cita warga Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Binjai Utara, saat menggelar kampanye dialogis di Jalan Akasia, Lingkungan VI, Kelurahan

  • Rabu, 25 Nov 2020 09:15

    Komunitas Pemuda Jawa di Binjai Nyatakan Dukungan Pada Paslon Berjamaah

    Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3 pada Pilkada Kota Binjai tahun 2020, H Zainuddin Purba SH, mengapresiasi Komunitas Pemuda Jawa (Kopaja) Kota Binjai, yang telah menyatakan sik

  • Senin, 23 Nov 2020 19:53

    Pimpin Rapat Tim Sukses, Juliadi: Perjuangan Tim Pemenangan 'Berjamaah' tak dapat dinilai dengan apapun

    Rapat rutin tim sukses pendukung Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai Nomor urut 3, H Juliadi SPd MM - Drs H Amir Hamzah MAP, di rumah pemenangan yang beralamat di Jalan Jamin Ginting, di

  • Senin, 23 Nov 2020 19:43

    DPP dan DPD Golkar serahkan 10 ribu masker ke masyarakat Binjai lewat Paslon Juliadi- Amir Hamzah

    DPP Partai Golkar dan DPD Partai Golkar Sumatera Utara, menyerahkan bantuan 10.000 masker kepada warga Kota Binjai, yang disalurkan melalui Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak