Minggu, 25 Okt 2020 17:52
  • Home
  • Pemilukada
  • Ini tanggapan Ketua GNPF Ulama Kota Binjai terkait pelaksanaan Pilkada tidak akan ditunda

Ini tanggapan Ketua GNPF Ulama Kota Binjai terkait pelaksanaan Pilkada tidak akan ditunda

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 23 Sep 2020 11:13
Istimewa
Walau Pandemi Covid terus meluas, namun Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) Serentak 2020 tetap akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Hal itu disepakati saat Komisi ll DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung Dewan, Senin (21/9) malam. Selain Komisi ll, KPU dan Kemendagri juga sepakat jika Pilkada digelar pada 9 Desember.

Terkait disepakatinya Pilkada ditengah Pandemi Covid ini, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Kota Binjai, Sanni Abdul Fattah, angkat bicara. Menurutnya, Pemerintah harus memikirkan kembali hal ini karena belum ada tanda tanda penurunan jumlah Pasien yang terjangkit Virus yang belum ditemukan obatnya ini.

"Hendaknya rezim ini lebih mendahulukan untuk menyelamatkan nyawa manusia, khususnya anak Bangsa Indonesia, daripada kepentingan Politik, karena nyawa dan keselamatan manusia diatas segala galanya," tegasnya saat dikonfirmasi awak media, Selasa (22/9) malam.

Tidak hanya itu, Sanni Abdul Fattah juga mengaku heran melihat rezim Pemerintahan sekarang ini. Sebab, disatu sisi terus mensosialisakan tentang bahayanya Covid-19 dan cara pencegahannya, namun disisi lain terus melaksanakan tahapan Pilkada.



"Rezim yang aneh. Apa mereka tidak berpikir tentang wabah Covid-19 yang semakin hari semakin banyak korban yang berjatuhan," ucapnya penuh tanya.

Disinggung apakah  GNPF Ulama masih akan terus memperjuangkan agar Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang di tunda, Pria yang juga dipercaya menjadi Ketua Satgas AntI Narkoba (SAN) Kota Binjai ini berjanji akan terus berjuang agar pelaksanaan Pilkada dapat diundur.

"Ya, karena terkesan di paksakan oleh Pemerintah. Semua ini demi kemaslahatan umat dan orang banyak. Untuk itu kami akan terus memperjuangkan agar Pilkada ini ditunda dengan alasan alasan yang tidak bisa ditolak lagi.

Sebagai salah seorang tokoh Agama, Sanni juga menilai jika Pemerintah tidak serius menangani Pandemi Covid-19 yamg terus meluas dan memakan banyak korban  di Indonesia.

"Jangan hanya gara gara kepentingan untuk meraih kekuasaan, akan tetapi mengorbankan nyawa anak Bangsa sendiri. Sepertinya rezim ini akan menjadi mesin pembunuh bagi rakyatnya sendiri, karena tidak serius menangani Pandemi Covid," beber Sanni Abdul Fattah.

Pria yang akrab disapa dengan sebutan Ustad Sanni ini juga menyoroti tempat tempat hiburan dan Pusat perbelenjaan yang masih masih tetap dibuka, namun tempat Pendidikan malah diliburkan untuk sementara waktu.



"Rezim ini hanya omong kosong kalau katanya ingin memerangi Pandemi ini. Sebab menurut hemat kami, hanya Sskolah saja yang diliburkan, sementara tempat hiburan malam seperti Diskotik malam terus buka, bahkan ada dugaan peredaran narkoba semakin marak. Mengapa ini terjadi, karena memang rezim ini adalah rezim yang tidak becus mengelola Negara ini," ungkapnya dengan nada kesal sembari meakhiri pembicaraaannya.

Diketahui, Komisi II DPR RI bersama Kemendagri dan KPU sepakat untuk melanjutkan Tahapan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember mendatang.

Hal itu disepakati saat Komisi ll DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung Dewan, Senin (21/9) malam.

Tidak hanya itu, Presiden RI Joko Widodo, juga sepakat jika Pelaksanaan Pilkada 2020 tidak undur. Terbukti dengan keinginannya yang disampaikan oleh Juru Bicaranya, Fadjroel Rachman.

"Pilkada tetap sesuai Jadwal, yaitu pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang," ucapnya.

Fadjroel Rachman juga menambahkan, dimasa Pandemi seperti saat ini, bukanlah yang mustahil untuk melaksanakan Pilkada, namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. 
Editor: Herda

T#g:GNPFPilkada Binjai
Berita Terkait
  • Jumat, 23 Okt 2020 14:53

    Zainuddin Purba Minta Masyarakat Binjai Tidak Terpengaruh Ancaman Penghapusan PKH Gara-gara Dukungan Pilkada

    Para pemangku jabatan di Daerah yang terlibat langsung dalam proses penyaluran bantuan terkait Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), diharapkan untuk

  • Kamis, 22 Okt 2020 17:42

    Paslon Walikota Binjai Rahmat Sorialam Harahap - Usman Jakfar Sampaikan Ucapan Selamat Hari Santri

    Berdasarkan Keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015, yang ditandatangani pada tanggal 15 Oktober 2015 lalu di Mesjid Istiqlal, Jakarta, akhirnya Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktob

  • Selasa, 20 Okt 2020 19:10

    Ali Umri Duduk Di Warkop, Nyatakan Sikap Dukung Rahmat - Usman

    Beragam cara dilakukan tokoh- tokoh di Kota Binjai untuk menjaring dukungan buat Paslon Walikota dan Wakil Walikota Binjai yang didukungnya. Salah satunya seperti yang dilakukan mantan Walikota Binjai

  • Minggu, 18 Okt 2020 13:38

    Dulang suara, Tim Canvasing Paslon RAHMAN bergerak ke rumah warga Binjai

    Tim Pemenangan dan Relawan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 pada Pilkada Binjai tahun 2020 (Rahmat Sorialam Harahap SH.MH - Dr H Usman Jakfar Lc.MA) terus bergerak di seluruh Kecamatan yang ada di

  • Sabtu, 17 Okt 2020 10:27

    Forum Aliansi Mahasiswa Binjai Nyatakan Dukungan Pada Paslon Nomor 1, Rahmat Sorialam Harahap - Usman Jakfar

    Sebuah organisasi yang menamakan dirinya Forum Aliansi Mahasiswa Binjai (FAMBI), siap memenangkan dan mendukung Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 1 dalam kontestasi

  • Jumat, 16 Okt 2020 20:36

    Diduga Membelot, DPD Golkar Binjai Proses 3 Oknum Pengurus

    Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Kota Binjai masa bakti 2020 - 2025, H Noor Sri Syah Alam Putra ST, menegaskan kepada seluruh Kader dan Pengurusnya agar mengikuti

  • Jumat, 16 Okt 2020 20:26

    Evi Novida Ginting Minta Jajaran PPK Se-Kota Binjai Benar-benar Pahami Teknis & Mekanisme Pemungutan Suara

    Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik, tampil sebagai narasumber pada Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan Protokol Kesehatan pada tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara kepada seluruh jajaran

  • Jumat, 16 Okt 2020 18:36

    Herdensi: Integritas Penyelenggara merupakan kunci Pemilu Demokratis

    Integritas Penyelenggara merupakan kunci terlaksananya Pemilihan yang Demokratis dan sehat, baik dari aspek pelaksanaan maupun dari aspek Penyelenggara, Peserta, dan Pemilih.Hal itu dikatakan Ketua Ko

  • Jumat, 16 Okt 2020 17:26

    KPU Binjai Gelar Bimtek Protokol Kesehatan Covid-19 Dalam Pemungutan Suara

    Bertempat di Aula Lantai IV Hotel Graha Kardopa Kota Binjai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dalam tahapan

  • Jumat, 16 Okt 2020 14:26

    Bawaslu: Animo ASN Pemko Binjai Hadiri Sosialisasi Netralitas, Rendah

    Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, Ari Nurwanto, akan segera melapor kepada Walikota Binjai, HM Idaham, terkait animo ASN Pemko Binjai yang rendah dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak