Senin, 30 Mar 2020 05:06
  • Home
  • Pemilukada
  • GAMKI dan GMKI Selenggarakan Dialog Publik Dalam Menyambut Pilkada Kota Batam 2020

GAMKI dan GMKI Selenggarakan Dialog Publik Dalam Menyambut Pilkada Kota Batam 2020

Batam (utamanews.com)
Oleh: Aksara Manurung
Senin, 27 Jan 2020 12:37
Istimewa
Narasumber, Pengurus GMKI dan GAMKI, Ryan Ernest dan Thomas Aryhta Sembiring Anggota DPRD Kota Batam.
Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Batam menggelar dialog publik dengan tema "Mencari Pemimpin Alternatif untuk Masa Depan Kota Batam 2020 dan Problematikanya".

Acara ini diselenggarakan di Café Kez's Bakery Batam Center, 26 Januari 2020.

Pembicara dalam dialog ini diisi dengan yang mewakili bidangnya masing-masing, yaitu bakal calon walikota/wakil walikota Batam Rian Ernest, Haris Lambey dan Johannes Tarigan.

Ada juga yang mewakili DPRD Kota Batam, Thomas Sembiring. Mewakili penyelenggara pemilu ada dari Bawaslu Kota Batam yaitu Mangihut Rajagukguk dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu William Seipattiratu.

Rikson Tampubolon, Ketua GAMKI Batam mengatakan kegiatan ini dirancang untuk mendorong partisipasi publik khususnya pemuda agar lebih melek politik dan perkembangan kepemimpinan khususnya di kota Batam.

"Kita melihat ada banyak figur-figur baru yang menarik untuk kita diskusikan pokok-pokok pikirannya. Pemimpin itu yang dipegang omongannya, jangan sampai pemimpin itu suka berbohong. Pada saat kampanye ngomong apa? Kenyataannya setelah menjabat tidak sesuai dengan janji-janjinya", ujarnya.

"Acara ini adalah prakarsa kita untuk mencari sosok yang dapat kita jadikan model kepemimpinan yang bisa menjawab kebutuhan dan permasalahan. Kita butuh sosok pemimpin alternatif agar masyarakat diberikan pilihan yang memadai. Kita juga ingin memastikan bahwa sosok itu nanti adalah pemimpin yang bisa menjadi pemimpin buat masyarakat yang heterogen di kota Batam yang kita cintai ini," terang Sandi Sinaga Ketua Cabang GMKI Batam.

Denny Siallagan, kordinator acara ini menyampaikan acara ini adalah bentuk konsolidasi organisasi dan wujud sumbangsih GAMKI dan GMKI dan para senioran dalam rangka memberikan wacana pengembangan bagi diskursus publik agar memilih pemimpin itu harus punya visi terukur dan rekam jejak yang jelas. "Jangan seperti memilih kucing dalam karung", tegasnya.
Editor: Budi

T#g:GamkiGMKIPilkada Batam 2020
Berita Terkait
  • Kamis, 26 Mar 2020 22:36

    Peduli Mahasiwa Papua, GMKI Medan latih dan berikan handsanitizer serta disinfektan pencegah penularan Corona

    Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) mendapat pelatihan pembuatan handsanitizer dan disinfektan dari GMKI Cabang Medan, Kamis sore (26/3/2020).

  • Sabtu, 21 Mar 2020 21:51

    Cegah penyebaran Corona, GMKI Medan lanjutkan demonstrasi penggunaan hand sanitizer

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Medan, sejak Rabu 18 Maret 2020 memproduksi hand sanitizer dan menggelar aksi demonstrasi serta membagikannya kepada masyarakat.

  • Jumat, 20 Mar 2020 19:30

    Cegah Virus Corona, GMKI Pematangsiantar- Simalungun Buat Hand Sanitizer

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar- Simalungun turut membantu dalam proses pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dengan membuat Hand Sanitizer.

  • Rabu, 18 Mar 2020 12:38

    Pernyataan Sikap BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun menyikapi pandemi Covid-19

    BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun MB 2019-2021 mengeluarkan pernyataan sikap terkait Rekomendasi dalam menyikapi pandemi Covid-19.

  • Kamis, 12 Mar 2020 09:12

    Lantik Panitia, GMKI Pematangsiantar- Simalungun Akan Rekrut Anggota Baru

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar- Simalungun akan menyelenggarakan Masa Perkenalan dan Persekutuan (Mapper) sebagai wadah penerimaan anggota baru.Demikian disampaikan Ketua G

  • Selasa, 03 Mar 2020 11:23

    Monster itu bukan bernama corona, melainkan ketakutan

    Belakangan ini dunia sedang panik ditimpa dengan lahir dan meluasnya wabah sebuah virus yang bernama coronavirus (COVID-19). Dalam laporan resmi, coronavirus ini sudah berjumlah 83.265 kasus dengan 2.

  • Minggu, 01 Mar 2020 11:51

    Pelantikan Pengurus GMKI Komisariat Nommensen Pematang Siantar (NPS) Disertai Diskusi Publik

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Komisariat Nommensen Pematangsiantar (NPS) Cabang Pematangsiantar-Simalungun resmi dilantik pada hari Rabu (26/02/2020) di ruang Menza Universitas HKBP Nommensen. A

  • Rabu, 26 Feb 2020 09:46

    GMKI Pematangsiantar- Simalungun Resmi Buka Rumah Belajar Gratis

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar- Simalungun resmi membuka rumah belajar gratis di desa Cinta Mulia, Nagori Laras 2, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumater

  • Selasa, 25 Feb 2020 05:25

    Hana Saragih dan Daniel Sinaga Pimpin Komisariat STIE Sultan Agung GMKI Pematangsiantar- Simalungun

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat STIE Sultan Agung Cabang Pematangsiantar- Simalungun resmi dilantik pada hari Minggu (23/02/2020) di  Student Center GMKI Siantar- Simalungun

  • Rabu, 12 Feb 2020 19:32

    Kelompok Pemuda Islam dan Kristen Minta Polemik Pemusnahan Babi Berhenti

    Kelompok pemuda Islam dan Kristen yang ada di Sumatera Utara meminta agar polemik persoalan pemusnahan babi dihentikan. Polemik ini dinilai tidak perlu dibesarkan oleh masyarakat.Polemik ini sudah men

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak