Kamis, 17 Jan 2019 23:16

Bersama Ir Leo Nababan,

Borsak Mangatasi Nababan Berangkatkan Djarot-Sihar

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Sabtu, 17 Mar 2018 12:37
Harry
Leo Nababan mengikuti deklarasi Borsak Mangatasi Nababan untuk Djarot-Sihar

Politisi senior Partai Golkar Ir Leo Nababan bersama Punguan Borsak Mangatasi Nababan Kota Medan memberangkatkan pasangan Balon Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara H Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Ir Leo Nababan ketika dikonfirmasi awak media Sabtu, (17/3/2018) menyatakan, "Saya terlahir dari marga Nababan, dan dari jaman Oppung kami dahulu marga Nababan sudah marpadan atau punya janji suci dengan marga Sitorus Pane, apa bila ada 2 boru (anak perempuan) kesusahan yakni Nababan atau Sitorus Pane, maka saya wajib terlebih dulu menolong boru Sitorus Pane, dan Sihar juga akan melakukan hal yang demikian terhadap boru Nababan, atau juga yang biasa disebut "Sisada anak dan sisada boru", ujar Leo.




Acara pemberangkatan pasangan Balon Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dilaksanakan di posko pemenangan rumah milik Ir Leo Nababan dengan pemberian ulos, upa-upa dan doa pemberangkatan di jalan AR Hakim Gang Pendidikan Kecamatan Medai Denai (Kota Medan). "Makanya secara pribadi saya mendukung Djarot-Sihar, karena di dalamnya ada adik kami Sihar Sitorus Pane," ujar Leo Nababan.

Di kegiatan tersebut turut hadir Himler Nababan (Ketua Borsak magatasi Nababan Kota Medan), Dr Abiran Nababan Penasehat, dan sejumlah pengurus lainnya. Selain marga Nababan, warga Etnis Jawa, Padang, Melayu, Batak Karo yang berada disekitar Jalan AR Hakim, Gang Pendidikan juga turut hadir.

Djarot-Sihar tiba di jalan AR Hakim Gang Pendidikan pukul 12:00 wib dan disambut alunan musik khas etnis Batak serta tarian tor-tor.

Masyarakat yang sudah lama menunggu, ketika melihat Djarot-Sihar pasangan Balon Gubsu dan Wagubsu datang dan turun dari mobil, masyarakat langsung menjumpai dan menyalami paslon tersebut, suasana pun menjadi riuh pada saat itu.

Leo Nababan mengaku tetap sebagai Politisi Partai Golkar dengan tidak membawanya dalam dukungan. 

Leo yakin bahwa Djarot-Sihar mampu memperbaiki Sumut yang 25 tahun lalu terbaik Nomor 3 di Indonesia, namun sekarang melorot jauh ke urutan 27 dari 34 Provinsi. Apalagi mengingat pengalaman Djarot 2 Periode menjadi Bupati Blitar, Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Ahok, dan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Leo juga menyatakan, bahwa masyarakat Sumut terdiri dari multi Etnis dan Agama tetapi sangat harmonis dalam kerukan. "Sehingga kepemimpinan Djarot-Sihar yang mengedepankan nilai-nilai Pancasila pantas memimpin Sumut," ujar Leo Nababan.

Sementara Djarot Saiful Hidayat menyampaikan terimakasih kepada warga marga Nababan yang mendukungnya. Djarot berharap dukungan bukan saja datang dari marga Nababan, tetapi juga marga lain serta seluruh etnis dan agama yang ada di Sumut.

Djarot berharap dipilih masyarakat secara riil dan nurani, karena tulus ingin membaktikan diri untuk masyarakat Sumut. "Sudah saatnya masyarakat Sumut mendarma baktikan diri untuk Sumut bangkit kembali. Saya harus mengayomi semua suku yang ada di Sumut, termasuk suku Batak yang sangat peduli kepada anak-anaknya sampai berhasil pendidikan," tambahnya.

Sementara, Sihar Sitorus menyatakan optimis menang karena masyarakat bisa bersatu. Pihaknya berjanji akan mengangkat rengking sumut mendekati rengking 2 Indonesia. "Djarot-Sihar adalah sahabat semua suku dan agama. Mari kita bergandengan tangan dalam membangun Sumut yang lebih maju. Kita yakin, Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumut," ujarnya.
Editor: Herda

T#g:golkarLeo NababanSihar
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Jan 2019 12:06

    HIPMI Labuhanbatu: Kejurda Road Race 2019 akan segera dilaksanakan

    Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Kabupaten Labuhanbatu di bawah kepemimpinan Indra Firdaus, SE, akan mengadakan Event balap Sepeda Motor (Road Race) memperebutkan Piala Bupati Labuhanbatu

  • Kamis, 13 Des 2018 18:23

    Samsir Pohan: Rakyat Pekebun Kelapa Sawit Di Labuhanbatu Raya Harus Kuat!

    Program peremajaan kelapa sawit ini dibiayai oleh BPPKS di bawah Kementerian Keuangan sebesar Rp 25 juta per hektar, dananya ditransfer langsung ke rekening petani.

  • Minggu, 02 Des 2018 18:12

    Ketua DPR: Indonesia Kondusif Kendati Ada Upaya Mengeskalasi Tensi Politik

    "Tidak ada kepanikan atau kemarahan dari pemerintah, kendati Penghinaan dan upaya pembunuhan karakter yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo nyaris tak berkesudahan"

  • Selasa, 13 Nov 2018 17:13

    Hafal Ayat Kursi, Plt Bupati Labuhanbatu Berikan Hadiah Umroh

    Agenda kegiatan silahturrahmi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (GOLKAR) kabupaten Labuhanbatu, bersama warga kelurahan Sirandorung, menjadi keharuan dan kesan tersendiri bagi warga ma

  • Sabtu, 03 Nov 2018 21:03

    Pelantikan Pengurus dan Rapimda DPD Golkar Kota Padangsidimpuan, Irsan Nasution Kembali Terpilih

    Irsan Efendi Nasution kembali dipercaya memimpin DPD Golkar Kota Padangsidimpuan periode 2015-2020. Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Padangsidimpuan terpilih pada Pilkada 2018 kemarin ini, sec

  • Kamis, 25 Okt 2018 14:55

    Gelar Lucky Draw, Pemkab Labura Peringati Hari Koperasi Ke-71 Tahun 2018

    Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Pemkab Labura) melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM, memperingati hari Koperasi ke-71 tahun 2018, tingkat kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).Kegiatan in

  • Senin, 17 Sep 2018 22:17

    Basyaruddin Nasution SH Pimpin Partai Golkar Tebing Tinggi

    Siapa yang akan memimpin Partai Golongan Karya Kota Tebing Tinggi akhirnya terjawab. Tingginya dinamika politik di internal pengurus partai Golongan Karya kota Tebing Tinggi membuat berbagai kala

  • Sabtu, 01 Sep 2018 08:01

    Golkar Tebing Tinggi Ajak Kader dan Bacaleg Loyal pada Partai

    Terkait isu tentang akan mundurnya Bakal Calon Legislatif yang berjenis kelamin wanita dari keikutsertaan di Partai Golkar dari pencalonan legislatif sebelum penetapan DCT, karena keberatan terhadap c

  • Jumat, 24 Agu 2018 14:14

    Hebat, Akui Statusnya Tersangka, Idrus Marham Mundur dari Menteri Sosial

    Langkah Idrus Marham, politisi Partai Golkar yang menyatakan mundur dari jabatan Menteri Sosial RI, patut diapresiasi.Ia menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya karena terkait kasus dugaan suap p

  • Jumat, 24 Agu 2018 17:14

    Golkar: Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin Berlatar Belakang Militer

    Politisi Partai Golkar, yang juga menjabat Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak