Jumat, 19 Apr 2024 12:04
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

4 Dari 6 Kontestan Pilkada Binjai Tidak Terdaftar Sebagai Pemilih Di DPT

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Senin, 07 Des 2020 22:37

Istimewa
Tahapan pemungutan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020 yang digelar 9 Desember mendatang, menyisakan satu hari lagi.

Sejauh ini, tahapan pemilihan telah memasuki masa tenang, yang dimulai sejak 6 hingga 8 Desember 2020. Ini menyusul berakhirnya tahapan kampanye Pasangan Calon (Paslon) pada 5 Desember 2020 lalu.

Menyadari tingginya antusiasme masyarakat untuk mengetahui hasil akhir pesta demokrasi lokal ini, tentu saja tahapan pemungutan suara menjadi saat saat yang paling dinantikan.

Hal ini pula yang membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai sangat serius dalam mempersiapkan sarana, prasarana, dan sumber daya manusia yang dibutuhkan.

Di sisi lain, ketiga Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, masing masing nomor urut 1 (Rahmat Sorialam Harahap SH MH dan DR H Usman Jakfar Lc MA) nomor urut 2 (Hj Lisa Andriani Lubis SPsi dan H Sapta Bangun SE) serta nomor urut 3 (H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP) tentu sudah tidak sabar pula menunggu hari pemungutan suara.

Hanya saja, dari enam kontestan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020, hanya dua kandidat yang memiliki hak suara, karena terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).
Mereka tidak lain, Calon Walikota Binjai nomor urut 2, Hj Lisa Andriani Lubis SPsi dan Calon Wakil Walikota Binjai nomor urut 3, Drs H Amir Hamzah MAP.

Sedangkan empat kontestan lain diketahui tidak terdaftar pada DPT Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020, karena bukan berstatus sebagai penduduk Kota Binjai.

Sesuai jadwal pemungutan suara PIlkada Kota Binjai 2020, pada 9 Desember nanti Calon Walikota Binjai, Hj Lisa Andriani Lubis, akan memberikan hak suaranya di TPS 1, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota.

Hj Lisa Andriani Lubis sendiri merupakan satu-satunya kontestan wanita pada Pilkada Kota Binjai 2020. Ibu dua anak ini merupakan istri dari Walikota Binjai saat ini, HM Idaham SH MSi. 

Sebaliknya, Calon Wakil Walikota Binjai nomor urut 3, Drs H Amir Hamzah MAP, akan menggunakan hak pilihnya pada 9 Desmeber 2020 di TPS 2, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan.

Pria 55 tahun ini menjadi satu satunya kontestan Pilkada Kota Binjai 2020 dengan latar belakang Birokrat. Dia bahkan dikenal sebagai tokoh yang lahir, besar, dan bekerja di Kota Binjai.

Namun siapa pun kandidat yang nantinya terpilih sebagai pemenang pada kontestasi Pilkada Kota Binjai 2020, tentunya dia adalah sosok Pemimpin terbaik bagi masyarakat Kota Binjai. 

Karena pada dasarnya, kunci utama dalam menjamin suksesi Pilkada Kota Binjai 2020 ialah antusiasme dan keikutsertaan masyarakat untuk menyalurkan hak pilihanya secara tepat, baik, dan benar.
Editor: Herda

T#g:Pilkada BinjaiTPS
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Feb 2024 15:52

    Seorang Pengawas TPS di Binjai meninggal dunia

    Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.....Salah seorang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) 008 pada Pemilu 2024, yang berada di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, meninggal dunia


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️