Jumat, 29 Mar 2024 11:53
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Teroris: Kita Tidak Takut!

Medan (utamanews.com)

Oleh: Sutrisno Pangaribuan, ST., Sekretaris Komisi D/ Wakil Bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Minggu, 13 Mei 2018 22:03

Ist
Ilustrasi
Pasca aksi teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Indonesia kembali berduka. Puluhan orang yang akan mengikuti ibadah pagi ini menjadi korban kebiadaban teroris. Tetes darah dan air mata anak bangsa kembali membasahi ibu pertiwi. Sungguh tindakan tanpa perikemanusiaan kembali dipertontonkan. Membunuh sesamanya untuk menciptakan kegaduhan nasional.

Ibadah yang dilakukan setiap hari minggu di gereja selalu berisi tentang kedamaian. Seluruh rangkaian ibadah akan berisi tentang kebaikan terhadap sesama manusia dan alam semesta. Dapat dipastikan tidak pernah dan tidak akan pernah ada ajaran gereja tentang kebencian, dendam, amarah. Sebab jika ada gereja yang mengajarkan kebencian, maka dapat dipastikan itu ajaran sesat, dan harus dibubarkan.

Maka jika gereja menjadi tempat persemaian cinta kasih dan damai sejahtera, apakah pantas gereja dan orang yang sedang beribadah di gereja dijadikan sasaran amarah dan kebencian? Tentu hanya teroris yang dapat menjawabnya. Gereja selalu mengajarkan cinta kasih sebagai solidaritas lintas batas, yang tidak dibatasi oleh sekat-sekat primordial. Gereja tidak hanya mengajarkan kasih hanya kepada sesama, kelompok, teman, maupun seiman. Gereja bahkan mengajarkan harus, wajib dan mutlak mengasihi musuh. Setiap kali gereja menjadi sasaran teroris, maka sebanyak itu juga gereja mendoakan para teroris.

Kita pasti akan mendapati bahwa gereja tidak akan pernah mengutuk dan membalas tindakan teroris. Sebab gereja yakin bahwa kutukan dan pembalasan itu bukan hak manusia. Gereja akan selalu diam dan berdoa, dan menyerahkan semuanya kepada Allah. Akan tetapi, sebagai negara hukum, gereja juga berhak meminta pertanggungjawaban negara untuk melindungi seluruh tumpah darah Indonesia. Negara bertanggungjawab atas keamanan nasional pun menjamin kemerdekaan memeluk agama dan kepercayaan secara merdeka.

Untuk memastikan negara hadir, maka Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo selaku kepala negara dan kepala pemerintahan yang sah diminta untuk menggunakan seluruh kemampuan negara untuk memberantas teroris. Seluruh upaya melemahkan negara, harus dilawan. Warga negara berhak hidup rukun dan damai, tanpa teror dan tanpa intimidasi. Seluruh tindakan teror ini digunakan sebagai upaya memposisikan bahwa pemerintah lemah, tidak mampu mengantisipasi aksi terorisme. Sekali lagi, Presiden Joko Widodo diminta untuk memberi perintah yang tegas kepada Polri, BIN, BNPT, bahkan seluruh jajaran pemerintah harus proaktif untuk menghadapi teroris.

Kita memberi dukungan dan kepercayaan penuh kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo untuk menuntaskan kelompok sindikat teroris. Sekaligus juga kita meminta agar pemerintah memastikan bahwa seluruh korban akibat tindakan teroris ini mendapat perlindungan dan jaminan pengobatan hingga pulih kembali.

Kita juga menyampaikan pesan kepada pelaku, pendukung, dan simpatisan teroris, agar berhenti melakukan teror. Negara kita ini negara hukum berdasarkan Pancasila. Jika ada keinginan mengganti Pancasila, maka segeralah keluar dari NKRI. Indonesia didirikan sebagai tempat persemaian cinta kasih, kedamaian dan persaudaraan. Kita tidak membenci siapapun, akan tetapi Negara beserta seluruh rakyatnya telah bersatu dan sepakat bahwa teroris dan seluruh komponennya merupakan musuh negara. Maka musuh negara harus dibasmi, dilawan, dan dimusnahkan. Sebagai negara yang berdaulat, kita tidak takut kepada teroris.

Editor: Sam

T#g:PDIPSurabayateroris
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 12 Mar 2024 11:22

    Wong Duduk Kembali, 3 Periode di DPRD Kota Medan

    Drs Wong Chun Sen Tarigan MPd B salah satu tokoh Tionghoa beragama Budha di Sumatera Utara yang namanya banyak dikenal masyarakat baik di kota Medan dan Sumatera Utara. Wong yang dikenal dengan sebuta

  • Selasa, 05 Mar 2024 20:15

    Wong Kecewa, 20 Suara Diduga Hilang

    Caleg DPRD Kota Medan dari PDI Perjuangan di Dapil III Medan, Nomor Urut 2, Wong Chun Sen Tarigan menyampaikan kekecewaan dengan hasil perolehan suara. Wong menyebutkan, dia diduga kehilangan 20 suara


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️