Sabtu, 24 Agu 2019 17:07
  • Home
  • Opini
  • Silaturahmi Dengan Kiai dan Habib Se- Jadetabek, Jokowi Diminta Lanjutkan Pembangunan

Silaturahmi Dengan Kiai dan Habib Se- Jadetabek, Jokowi Diminta Lanjutkan Pembangunan

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Ananda Rasti, Pengamat Masalah Sosial Politik
Minggu, 10 Feb 2019 21:10
Biro Setpres
Pasca mendapat dukungan dari para kiai, ulama, dan pimpinan pesantren di Jawa Timur, kini pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan sekitar 400 kiai dan habib se-Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) di Istana Negara Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Presiden Jokowi dalam kesempatan itu didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.

Ratusan kiai dan habib yang diwakili KH Zulfa Mustafa menyampaikan terima kasih karena telah diundang untuk bersilaturahim di Istana Negara. "Kami juga sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden dalam menjaga NKRI untuk tidak punah," ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas upaya pemerintah di bawah Presiden Jokowi yang membangun Indonesia secara merata dari Sabang sampai Merauke. Zulfa mengapresiasi mantan Wali Kota Solo itu yang secara aktif terus menjaga dan memperjuangkan nilai-nilai Islam ahlussunnah wal jamaah. Menurut dia, Jokowi juga telah memberikan penghormatan pada santri dan ulama.

Dalam kesempatan tersebut, KH Zulfa juga menyampaikan bahwa para kiai dan habib yang ikut dalam silaturahmi ini turut prihatin melihat fenomena menyebarnya fitnah dan kabar bohong alias hoaks di tengah masyarakat. Ia mengajak seluruh masyarakat aktif menangkal fitnah dan hoaks yang terus disebar.

Lebih lanjut, Zulfa menyatakan kehadiran ratusan kiai dan habib ini sekaligus mendoakan Jokowi untuk selalu diberikan kemudahan melanjutkan perjuangan menjaga NKRI dan melanjutkan pembangunan Indonesia.

Dukungan kiai dan habib se-Jadetabek tersebut tentunya akan memperbesar jumlah massa pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019, khususnya dari kalangan umat Muslim. Hal ini sekaligus akan mematahkan isu yang selama ini menyebut bahwa Jokowi anti Islam. Besarnya dukungan para ulama dan tokoh muslim dari seluruh Indonesia juga membuktikan bahwa Jokowi dan Ma'ruf Amin merupakan sosok yang dipercaya untuk menjaga keutuhan NKRI.

Adapun perbincangan terkait merebaknya hoaks dan fitnah akhir-akhir ini diharapkan mampu merangkul seluruh umat untuk bersinergi menangkal peredaran hoaks. Terlebih menjelang Pilpres 2019. Masyarakat diharapkan jangan mudah percaya terhadap fitnah dan hoaks yang pada akhirnya akan memicu perpecahan bangsa Indonesia. 

Editor: Budi

T#g:habibKiaiulama
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Rabu, 11 Sep 2019 03:11

    Pancasila sudah final dan tidak dapat ditawar

    Banyaknya opini bergulir mengenai penerapan Pancasila yang terkadang dinilai tidak sesuai dengan pandangan Islam, agaknya dinilai bagi sebagian orang merupakan masalah besar dan sangat prinsipil. Namu

  • Sabtu, 17 Agu 2019 03:17

    Mari Ramai-Ramai Menolak NKRI Bersyariah

    Ijtima' Ulama 4 dalam salah satu keputusannya seakan menuntut terwujudnya konsep NKRI Bersyariah. Hal tersebut tentu juga bisa saja menimbulkan kontroversi dan melakukan penentangan atas keputusa

  • Minggu, 11 Agu 2019 11:11

    Ulama Angkat Bicara, Kapolres Pelabuhan Belawan Harus Pro Aktif Atasi Judi

    Segala bentuk maksiat dan perjudian merusak moral masyarakat.

  • Kamis, 01 Agu 2019 15:01

    Bernuansa Politis, Ijtima Ulama 4 Tidak Perlu Digubris

    Hiruk pikuk Pilpres telah menjadi catatan sejarah baru bagi dunia politik di Indonesia. Para awak media seakan tak ingin melewatkan segenap aksi para politikus dan simpatisan Capres dalam bermanuver.

  • Sabtu, 20 Jul 2019 14:20

    Jurus Sia-Sia Ijtima Ulama 4 Pasca Pertemuan Jokowi-Prabowo

    Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar ijtima Ulama keempat untuk menentukan sikap setelah Capres yang diusungnya Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden 2 Periode Joko Widodo. "Acara terse

  • Sabtu, 15 Jun 2019 08:45

    Plt Bupati Labuhanbatu Bangga Nanda Al- Azmi Hasibuan Mengikuti STQN di Pontianak Kalimantan Barat

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Bapak H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T,.M.T., hadiri undangan Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi, acara pelepasan kafilah duta Sumatera Utara pada Selek

  • Rabu, 22 Mei 2019 09:12

    Ustadz Zulfan Nababan: Ulama hendaknya jadi air di tanah kering dan penyejuk di suasana panas

    Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Ummahatul Mukminim, Batang Kuis- Deli Serdang, Ustad Zulfan Effendy Nababan menanggapi respon negatif terhadap pengumuman hasil perolehan suara rekapitu

  • Selasa, 21 Mei 2019 09:51

    Sertu Asrol Adam Babinsa Koramil 08/RP Dim 0209/LB: Ahmad Putra Habibi Kini Sudah Bisa Duduk Sendiri

    Ahmad Putra Habibi seorang anak yatim penderita penyakit Burger Disease warga dusun Janji Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu usai perawatan intensif yang difasilitasi oleh Dandim 0

  • Senin, 13 Mei 2019 15:53

    DPD Al-Ittidahiyah Medan: Siapa pun presiden, rakyat harus bersatu

    DPD Al-Ittidahiyah Kota Medan menyatakan "Siapa pun presiden yang memimpin negara, rakyat Indonesia tetap harus bersatu."

  • Sabtu, 11 Mei 2019 23:11

    Ustad Abdil Muhadir Ritonga : Walau Tak Sesuai Rencana, Pemenang Pemilu Adalah Harapan Kita

    Walau hasil tidak seperti yang direncanakan tetapi presiden pilihan rakyat yang telah ditentukan, adalah harapan kita.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak