Rabu, 20 Mar 2019 15:03
  • Home
  • Opini
  • Sandiaga Uno Belum Punya Track Record Memimpin, Berani Jadi Cawapres

Sandiaga Uno Belum Punya Track Record Memimpin, Berani Jadi Cawapres

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Andi Wiryanto, Pengamat Masalah Sosial Politik
Minggu, 17 Mar 2019 18:57
@charlespambers
Dimana pun di dunia untuk maju jadi pemimpin negara akan dilihat track record yaitu dilihat ketika yang bersangkutan memimpin sesuatu sebelumnya, sesuatu tersebut  bisa  dijalur birokrat, legislatif, ormas (dalam skala besar tentunya). Oleh karena itu ketika seseorang mencalonkan diri menjadi pemimpin apalagi calon wakil presiden negara besar seperti Indonesia tentu bekal memimpin adalah suatu keharusan, negara atau pemerintahan bukan kelinci percobaan, taruhannya sangat mahal jika seorang pemimpin negara yang belum pernah meminpin menjadi seorang wapres.

Kita belajar dan bercermin dari Amerika, bagaimana seorang Donald Trump memimpin Amerika, karena dia belum pengalaman jadi pemimpin wilayah atau militer atau di lembaga legistalif, maka apa yang terjadi, "Shutdown" selama 21 hari. Hal ini merupakan  record shutdown terlama selama Amerika berdiri. Jika kita menengok track record Donald Trump memang dia belum pernah jadi gubenur, anggota senat, DPR, maupun panglima perang, dll yang sebenarnya pengalaman ini sangat diperlukan jika akan jadi seorang pemimpin. Dia hanya pengusaha sukses dan kaya tidak lebih dari itu. Maka disebabkan minimnya pengalaman memimpin sering Donald Trump menciptakan kegaduhan dalam kebijakannya termasuk masalah terhadap imigran/pendatang di amerika yang kontroversial, serta larangan bagi beberapa WN dari beberapa negara di Temur Tengah, antara lain Iran, Yaman, Sudan untuk  berkunjung ke Amerika.

Apakah Indonesia ingin pemimpin yang kotroversial karena hanya berpengalaman sebagai pengusaha yang biasanya orientasinya mencari keuntunggan untuk dirinya atau perusahaannya tentu riskan kalau kita coba-coba, seorang pemimpin yg belum punya prestasi untuk mengharumkan bangsa dan negara, hanya punya pengalaman sebagai Wagub DKI sekitar setahun dimana kinerjanya terlihat jelas hanya "pas-pasan", kemudian jadi cawapres hanya karena dukungan satu partai dan finansial dari perusahaanna sendiri saja. Tentu amat mengkhawatirkan dan berisiko jika kita memilih pemimpin seperti ini.

Dimungkinkan nanti cara memimpin Negara layaknya memimpin perusahaan, seperti halnya Donald Trump memimpin Amerika. Seorang presiden paling tidak populer sepanjang sejarah Amerika. Jangan sampai kita juga punya wapres yang paling tidak populer sepanjang sejarah di Indonesia.
Editor: Iman

T#g:Sandiaga Uno
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Minggu, 03 Mar 2019 03:03

    Keluarga Dukung Capres Petahana, Pukulan Telak Bagi Sandiaga Uno

    Satu keluarga belum tentu saling mendukung. Itulah yang terjadi dalam politik. Kebebasan memilih merupakan hak asasi individu dalam berpolitik. Inipun berlaku bagi Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Sal

  • Sabtu, 03 Nov 2018 04:03

    Bumi dan Langit, Sandiaga Disamakan Bung Hatta

    Sebelumnya Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, menyebut Hanum Salsabiela Rais sebagai Cut Nyak Dien masa kini, yang kemudian banyak masyarakat yang keberatan akan pernyataan tersebut karena sy

  • Minggu, 16 Sep 2018 16:36

    Dinilai Curi Start Kampanye, Anak Medan Tolak Kehadiran Sandiaga Uno

    Sejumlah anak muda kota Medan dari Korps Indonesia Muda (KIM) menolak kehadiran Sandiaga Solehudin Uno (Bakal Calon Wapres RI) di kota Medan.Penolakan ini mereka sampaikan dalam bentuk aksi unjuk rasa

  • Senin, 19 Feb 2018 18:49

    Mantan Ketua OSIS Pangudi Luhur: Sihar Suka Sepak Bola, Sandi Doyan Basket

    Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus ternyata dulu satu sekolah dengan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. Bedanya saat sama-sama sekolah di SMA Pangudi Luhur Jakarta, Sihar

  • Selasa, 20 Jun 2017 17:00

    Wagub DKI Terpilih Kembali Diperiksa Polisi

    Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, kembali mendapat panggilan dari Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penggelapan tanah senilai Rp8 miliar di Curug, Tangerang.

  • Minggu, 16 Apr 2017 09:23

    Soal Selingkuh dengan Marcella Zalianty, Ini Penjelasan Sandiaga Uno

    Marcella Zalianty, artis cantik ini kini diterpa kabar tak sedap. Istri dari pembalap nasional Ananda Mikola itu dikabarkan bermain hati dengan calon wakil gubernur DKI, Sandiaga Uno.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak