Jumat, 05 Jun 2020 19:34

Kehormatan Presiden

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sutrisno Pangaribuan, ST (Juru Bicara TKD Joko Widodo Ma'ruf Amin Provinsi Sumatera Utara)
Jumat, 26 Apr 2019 11:16
Capture
Calon Presiden 02, Prabowo Subianto bersama pendukungnya.
Selama periode pertama, Presiden Joko Widodo telah melakukan berbagai tindakan yang membuat lembaga kepresidenan sangat dekat dengan rakyat. Beliau melepas "kesakralan" dengan minum kopi di warkop, makan nasi di warteg, ke sawah, ke pasar, ke mall, ke berbagai tempat rakyat.

Jokowi mengubah pandangan publik terhadap 'the real president.' Beberapa kali kita saksikan beliau berswafoto dengan masyarakat, menjadi juru photo menggunakan ponsel masyarakat.

Pemilu Presiden sudah kita laksanakan 17 April 2019, dan hari itu juga quick count telah merilis hasil dengan kemenangan 55 persen. Akan tetapi Jokowi justru menghimbau agar kita menghormati proses rekapitulasi penghitungan suara di KPU RI.

Jokowi mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia, dan kepada KPU RI, BAWASLU RI, DKPP RI, TNI, POLRI dan semua pihak yang berpartisipasi dalam Pemilu 2019 yang berlangsung aman, damai, dan tertib. Jokowi sama sekali tidak mengadakan deklarasi kemenangan, beliau justru mengajak agar kita kembali bersatu sebagai anak bangsa.

Belakangan ini, beredar di media sosial parodi lakon presiden, ada juga yang menyebutnya plesiden. Satu orang bertindak sebagai presiden, lalu kemudian beberapa orang menghampiri presiden dengan berbaris dan memberi hormat: "siap presiden". Parodi serupa telah menyita perhatian publik, dan viral di media sosial.


Selama Joko Widodo menjabat sebagai Presiden RI VII, kita belum pernah menyaksikan video seperti itu dimanapun, sementara beliau merupakan Presiden yang sah, sesuai konstitusi. Berdasarkan quick count, dan real count KPU RI, Joko Widodo memimpin perolehan suara sebagai Capres, maka beliau juga akan menjadi Presiden untuk periode kedua.

Oleh karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar melakukan parodi selain "siap presiden". Mari kita menghormati lembaga kepresidenan, sesuai konstitusi. Mari kita meneladani sikap Jokowi yang tetap tenang, dan kembali bekerja. Kita membutuhkan gerakan bersama untuk keutuhan bangsa ini. Pemilihan Presiden sudah usai, dan tinggal rekapitulasi berjenjang, hingga penetapan hasil.

Saatnya kita kembali bersatu untuk Indonesia Raya, kita bersaudara dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Pesta demokrasi telah usai, kita bersama melangkah demi kemajuan Indonesia. Kita benahi yang kurang, kita bersihkan yang kotor, sehingga kita akan menjadi bangsa yang kuat.

Editor: Sam

T#g:JokowiPrabowo
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Kamis, 04 Jun 2020 02:04

    Indonesia Optimis Menang Lawan Covid-19

    Virus covid-19 memang masih bercokol di Indonesia. Banyak aturan yang dikeluarkan untuk mencegah penyebarannya, seperti PSBB dan physical distancing. Meskipun masih ada pasien yang terkena corona, nam

  • Senin, 01 Jun 2020 11:01

    Peringati Hari Lahir Pancasila, Jokowi: Kita harus jadi bangsa pemenang

    215 negara di dunia berada dalam kondisi seperti kita, semua dalam kesulitan. Semua harus menyadari karena negara tengah berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dalam pengendalian virus maupun menjadi p

  • Sabtu, 30 Mei 2020 12:30

    Pulihkan Ekonomi, Jokowi Minta Proyek Strategis Nasional Dipercepat

    Presiden Jokowi meminta seluruh proyek strategis nasional tetap dijalankan meskipun sedang terjadi virus corona. Bahkan dirinya meminta agar seluruh proyek strategis nasional bisa dipercepat.

  • Minggu, 24 Mei 2020 13:44

    Prabowo: Teruslah bersemangat, kami semua selalu mendoakan dan mendukung kalian

    Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan penghormatan bagi tenaga medis yang masih berjuang melawan pandemi COVID-19 di tengah perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah.

  • Sabtu, 23 Mei 2020 11:53

    Presiden Jokowi: Kita Mampu Lewati Ujian Ini

    Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H. Jokowi menyadari Idul Fitri kali ini dirayakan dengan cara yang berbeda.Menurut Jokowi, Idul Fitri tahun ini dira

  • Senin, 18 Mei 2020 08:48

    Motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi laku Rp2.5 miliar

    Motor listrik buatan anak bangsa yang bertanda tangan Presiden Jokowi akhirnya laku Rp2.5 miliar dalam lelang di konser "Berbagi Kasih Bersama Bimbo", Minggu (17/5).

  • Kamis, 07 Mei 2020 15:27

    Pak Presiden Joko Widodo, Mohon Tegas Terhadap Wabah Covid-19

    Belum genap 1 bulan peraturan larangan mudik yang diterbitkan presiden, sudah langsung inkonsisten. Padahal awalnya peraturan itu sudah sangat tepat agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apala

  • Jumat, 27 Mar 2020 22:27

    Para Pemimpin Dunia Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Ibunda Presiden Jokowi

    Sejumlah pemimpin negara menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo atas wafatnya Sang Ibunda Hj. Sudjiatmi Notomihardjo pada 25 Maret 2020 yang lalu.

  • Rabu, 25 Mar 2020 17:55

    Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo Meninggal Dunia

    Kabar duka, Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, telah meninggal dunia, tutup usia pada umur 77 tahun.

  • Sabtu, 21 Mar 2020 01:21

    Selain 'Rapid Test' dan Infrastruktur Pendukung, Ini Langkah Pemerintah Hadapi Covid-19

    Pemerintah telah memutuskan melakukan desentralisasi Rapid Test dan mempersiapkan infrastruktur- infrastruktur pendukung yaitu rumah isolasi dan rumah sakit.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak