Selasa, 24 Nov 2020 21:14
KPU
  • Home
  • Olahraga
  • NPC Sumut yang Pertama Siapkan Atlet Taekwondo Pemprov Sumut Berikan Dukungan Penuh

NPC Sumut yang Pertama Siapkan Atlet Taekwondo Pemprov Sumut Berikan Dukungan Penuh

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tony
Selasa, 20 Okt 2020 23:10
Humas Pemprovsu
Wagub Sumut
National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara (Sumut) menjadi yang pertama menyiapkan atlet Cabang Taekwondo di level nasional. Langkah ini diambil NPC Sumut melihat perkembangan dan kemampuan para atletnya yang signifikan.

Hal ini disambut baik Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah, karena para atlet ini nantinya berpotensi besar membawa harum nama Sumut dan juga Indonesia. Musa Rajekshah mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan memberikan dukungan penuh kepada para atlet NPC.

"Saya sangat menyambut baik kegiatan ini, karena akan membawa nama Sumut baik di nasional maupun di internasional. Tentu ini salah satu yang perlu mendapat dukungan penuh dari pemerintah agar para atlet bisa memperoleh hasil yang maksimal," Kata Musa Rajekshah, di Rumah Dinas Jalan Teuku Daud Medan, Selasa (20/10).

Saat ini ada 10 atlet taekwondo yang sedang dilatih NPC Sumut. Mereka bersama atlet NPC lainnya sedang dipersiapkan untuk Asian Youth Para Games 2021 di Bahrain. Musa Rajekshah berharap atlet Paralympic  Sumut mampu memberikan hasil yang maksimal.


"Atlet Paralympic kita sudah menorehkan hasil yang bagus, peringkat ketiga di Kejurnas NPC 2019, peringkat ketiga juga saat Peparnas terakhir (2016). Kita tentu berharap paling tidak mampu mempertahankan prestasi tersebut, namun tetap menargetkan peringkat pertama tentunya, apalagi  setelah PON Papua kita bersama Aceh akan menjadi tuan rumah PON (XXI). Kita akan beri dukungan penuh ke semua cabang olahraga," Tambah Musa Rajekshah.

Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting mengatakan atlet-atlet NPC, termasuk cabang yang baru saja disiapkan yaitu taekwondo, memiliki semangat yang luar biasa. Alan berharap atlet NPC Sumut mampu  menyumbangkan medali di Asian Youth Para Games 2021.

"Altlet kita sangat semangat, apalagi target jangka pendek kita  mendapat medali di Bahrain untuk usia 20 tahun ke bawah. Setelah itu, kita akan mengincar medali lagi di Asia Para Games (2022, China)," kata Alan.

Salah satu atlet NPC Sumut Muhammad Rizky mengatakan tidak menemui kendala selama pelatihan walau Cabang Takwondo baru pertama kali dibuka di Indonesia. Rizky yang sebelumnya merupakan atlet lari berharap bisa membanggakan orang tua dan Sumut di level nasional dan internasional.

"Kalau kendala tidak ada, selama lima bulan berlatih bersama NPC Sumut semua berjalan dengan lancar. Saya harap semua progresnya berjalan dengan baik dan saya bisa membuat bangga orang tua saya dan Sumut dengan keterbatasan yang saya miliki," kata Rizky, yang berhasil merebut medali perak lari cepat 100 meter dan 200 serta medali perak di cabang lari menengah 800 meter di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2016 Jawa Barat.
Editor: Tessa

T#g:atletTaekwondo
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Nov 2020 13:00

    Kunjungi Wisma PPLP Sumut, Menpora Ingatkan Siswa Konsentrasi Dalam Berlatih

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengingatkan para siswa Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara (Sumut) untuk konsentrasi latihan dengan baik, karena kesempatan

  • Senin, 27 Jul 2020 15:07

    Kunjungan Pangkogabwilhan I ke RSD Wisma Atlet Kemayoran

    Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M. didampingi Kepala Staf Kogabwilhan dan para Asistennya, mengunjungi RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (27/7/2020).Dalam lawatann

  • Kamis, 04 Jun 2020 19:04

    Mulai hari ini, 130 Pejuang Covid-19 menginap di Wisma Atlet Pemprovsu

    Wisma Atlet Pemprov Sumut resmi difungsikan sementara waktu untuk penginapan para pejuang Covid-19, yakni para tenaga medis yang menangani Corona Virus Disease (Covid-19).

  • Jumat, 29 Mei 2020 19:29

    Pangkogabwilhan I Tinjau Rumah Sakit Darurat Khusus Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran

    Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan didampingi Kepala Staf (Kas) Kogabwilhan I Mayjen TNI Richard Tampubolon Wakil Asisten Intelijen (Waas

  • Senin, 18 Mei 2020 18:18

    Bhakti Sosial Kogabwilhan- I, Peduli dan Berbagi

    Di tengah masih diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bagi masyarakat Jakarta, Komando Gabungan Wilayah Pertahanan-I (Kogabwilhan-I) kembali melakukan Bhakti Sosial kepada masyarakat

  • Jumat, 15 Mei 2020 15:25

    Pangkogabwilhan-I Tinjau Kesiapan Tower 6 di Wisma Atlet Kemayoran

    Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan-I) Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Asops Kogabwilhan-I Brigjen TNI Suhardi, Papen Kogabwilhan-I Kolonel Mar Aris Mudian

  • Sabtu, 02 Mei 2020 11:52

    Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet kini rawat 724 pasien

    Pasien positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, alami penurunan dibandingkan hari sebelumnya, dari 737 pasien menjadi 724 pasien.

  • Senin, 27 Apr 2020 10:57

    Perkembangan pasien COVID-19 di RS Darurat Wisma Atlet

    Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono dalam keterangan persnya, Senin (27/4/20), menyebutkan Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayora

  • Sabtu, 25 Apr 2020 09:55

    57 WNI ABK MV Artania dari Australia Tiba di Jakarta

    Sebanyak 57 WNI yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK)/ crew kapal pesiar MV Artania asal negara Australia, tiba di Jakarta, Indonesia.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak