Selasa, 22 Jun 2021 08:55
  • Home
  • Kesehatan
  • Putus Rantai Covid-19, Pemkab Sergai Jemput Bola Vaksin Lansia Ke Rumah Warga

Putus Rantai Covid-19, Pemkab Sergai Jemput Bola Vaksin Lansia Ke Rumah Warga

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Erick Yoma
Selasa, 08 Jun 2021 08:48
Istimewa
Dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 sekaligus mendukung program Pemerintah Pusat dan memenuhi target 6.000 vaksinasi lanjut usia (Lansia), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melakukan jemput bola vaksin untuk lansia ke rumah warga di Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Senin  (7/6/2021).

Wabup Sergai H Adlin Tambunan juga berkesempatan meninjau langsung proses vaksinasi ke warga lansia yang ada di Puskesmas Pembantu di Pasar Bengkel.

"Sejak pelaksanaan gebyar vaksinasi 6.000 lansia pada pekan lalu di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, kita terus melakukan vaksinasi di seluruh Puskesmas. Alhamdulillah target itu hampir terpenuhi. Hari ini target 6.000 lansia diharapkan tercapai dan kedepan vaksinasi lansia akan terus tercapai hingga seluruh warga masyarakat divaksin," jelasnya.

Dijelaskan Wabup bahwa mulai pekan depan pihaknya akan menyasar vaksin bagi tenaga pendidik dan guru. Ini dilakukan karena akan memasuki tahun ajaran baru dan guru akan berinteraksi aktif dengan para murid.

"Untuk kedepanya akan kita sasar pelaksanaan vaksinasi guru sebanyak 8.000 mulai pekan depan. Ini langkah menekan penyebaran virus Covid-19 di daerah ini. Oleh karenanya, kami ingatkan kepada warga bahwa vaksinasi ini tidak menjadi jaminan terhindar virus Covid-19, namun vaksin ini adalah salah satu langkah mencegah penyebaran virus tersebut," imbuh Wabup.

Selain vaksin, katanya lagi, masyarakat juga harus menerapkan protokol kesehatan melalui 5M. Kita harap dengan prokes yang ketat Sergai akan kembali ke zona hijau," pungkas Wabup. 

Salah seorang lansia yang divaksin, Juriyah mengaku ia mau divaksin agar terhindar dari penyakit khususnya virus asal Wuhan ini. 

"Alhamdulillah sudah divaksin tadi, gak sakit ternyata. Saya takut kena penyakit, berbahaya makanya mau divaksin,"ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan lansia lainnya bernama Edi Anshari. Ia mengaku disuntik vaksinasi tidak sakit.

Pria yang mengalami struk sebagian anggota tubuhnya ini terlihat kesulitan untuk mendatangi tempat vaksinasi sehingga pihak tenaga kesehatan berinisiatif mendatangi dan memvaksinnya di rumah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi, Kepala UPT Puskesmas dan Kepala Desa Bengkel.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:Adlin TambunanLansia
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Jun 2021 21:05

    Pemkab Sergai Gelar Vaksinasi Massal dengan Target 25.000 Peserta

    Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi Lansia, kali ini Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) berkolaborasi dengan Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi dan Forkopimd

  • Rabu, 09 Jun 2021 16:49

    Wabup Adlin Tambunan Harap Aspirasi Masyarakat Sergai Terserap

    Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menerima kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil IV, bertempat di Aula Sultan Serdang

  • Sabtu, 05 Jun 2021 08:45

    Hadiri Pelantikan Pengurus PCNU Sergai, Bupati Darma Wijaya: Muliakan Para Ulama

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sergai tahun 2020-2025 sekaligu

  • Jumat, 04 Jun 2021 10:04

    Babinsa Temajuk Dampingi Vaksinasi Pada Lansia

    Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Sertu Dwi Ariyanto melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi kepada Lansia oleh Puskesmas, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kamis (3/6/2021).

  • Kamis, 03 Jun 2021 23:23

    Kapolres Pematang Siantar Dampingi Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Massal

    Polres Pematang Siantar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pematang Siantar Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Khusus Tenaga Pendidik dan Lanjut Usia (Lansia) yang dilaksanakan di Yayasan Perguruan Sulta

  • Senin, 31 Mei 2021 08:41

    Gebyar Vaksinasi Berjalan Lancar, Bupati Sergai: Terima Kasih Para Lansia

    Kesungguhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dalam proses percepatan penanganan Covid-19 kembali dibuktikan lewat Gebyar Vaksin 6.000 Lansia yang digelar di SMKN 1 Perbaungan, Komp

  • Kamis, 27 Mei 2021 18:37

    Lansia di Tebing Tinggi Jalani Vaksinasi Massal

    Sebanyak 1.000 warga lanjut usia yang berasal dari 5 kecamatan (masing-masing 200 orang/kecamatan) menjalani vaksinasi massal yang digelar Pemko Tebing Tinggi, Kamis (27/5/2021), di GOR Asber Jalan Gu

  • Sabtu, 08 Mei 2021 22:58

    Polsek Percut Sei Tuan Bagikan Sembako Pada Lansia di Masjid Al-Ikhlas

    Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu SH MH didampingi Kanit Binmas Iptu M Rohim Dalimunthe, Panit Lantas Aiptu PL Pakpahan, dan Personil Polsek Percut Sei Tuan, bagikan sembako kepada 28

  • Sabtu, 01 Mei 2021 10:11

    Terdampak Penggusuran PT KAI, Bupati dan Wakil Bupati Bantu Ringankan Beban Warga Desa Deli Muda Hilir

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan menerima kedatangan 18 Kepala Keluarga asal Desa Deli Muda Hilir Kecamatan Perbaungan di Sei Rampah, Jumat (30/4).

  • Selasa, 27 Apr 2021 18:07

    Kahiyang Ayu hadiri vaksinasi Lansia yang digelar TP PKK Provinsi Sumut

    Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution berharap seluruh masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di kota Medan bersedia untuk divaksin Covid-19.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak