Kamis, 02 Apr 2020 07:06

Pemko Medan Tambah 3 Wastafel Cuci Tangan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Kamis, 26 Mar 2020 23:26
Istimewa
Pemko Medan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan kembali membuat wastafel untuk cuci tangan di tiga lokasi berbeda di Kota Medan, Kamis (26/3/2020).

Pengadaan wastafel ini diharapkan dapat membantu memutuskan mata rantai  penyebaran virus Corona yang semakin masif di Kota Medan. Pasalnya, cuci tangan menggunakan sabun merupakan salah satu cara yang dinilai efektif mencegah penyebaran virus Corona. 

Kali ini tiga lokasi yang dipilih sebagai tempat pengadaan westafel cuci tangan tersebut yakni Jalan Kol L Yos Sudarso, persisnya depan Masjid Al Amin di Kecamatan Deli. 

Kemudian di depan RSUP H Adam Malik Jalan Bunga Lau, Kecamatan Medan Tuntungan serta depan Mapolsekta Medan Baru Jalan Nibung Baru, Kecamatan Medan Baru. 

Diharapkan, masyarakat dapat mempergunakan wastafel untuk rutin membersihkan tangan sebagai upaya melindungi diri dari serangan virus Corona. 

Kehadiran tiga westafel ini sangat menggembirakan warga. Di tengah virus Corona yang menebar, masyarakat selama ini sedikit kesulitan untuk membersihkan tangan jika berada di ruang publik. 

Padahal mereka tahu dengan rajin membersihkan tangan dengan menggunakan sabun, penyebaran virus Corona dapat dicegah. "Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution  MSi yang telah menyediakan wastafel untuk cuci tangan. Sejak virus Corona menebar, kami bingung ketika berada di ruang dimana bisa cuci tangan," kata Ririn S (35), warga Jalan Setia Budi ketika ditemui di sekitar wastafel depan Polsekta Medan Baru usai berbelanja di Pasar Petisah. 

Guna mendukung kelancaran warga rutin cuci tangan sekaligus ketersediaan air, Dinas PKPPR Kota Medan menyediakan tiga unit tangki air untuk ketiga lokasi wastafel tersebut. 

Di samping itu wastafel dan tangki air juga didukung dengan konstruksi besi yang cukup kuat, sehingga ketiga wastafel tidak cepat rusak. 

Kadis PKPPR Kota Medan Benny Iskandar mengatakan, pengadaan kembali tiga wastafel untuk mencuci tangan ini dilakukan atas perintah Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. "Beliau ingin wastafel di ruang publik diperbanyak guna mempermudah masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun. Semakin rutin masyarakat membersihkan tangannya, beliau optimis masyarakat dapat terhindar dari serangan virus Corona," kata Benny. 

Dikatakan Benny, wastafel cuci tangan ini rencananya akan terus ditambah. Semakin banyak wastafel, tentunya semakin mempermudah masyarakat untuk membersihkan tangannya. "Biar hasilnya maksimal, cucilah tangan minimal 15-30 detik dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Untuk itu setiap wastafel kita lengkapi dengan sabun. Mari kita rutin membersihkan tangan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kota Medan yang kita cintai ini," pesannya seraya mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat seluruh wastafel yang telah disediakan Pemko Medan.
Editor: Budi

T#g:Medan BaruWastafel
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Jumat, 20 Mar 2020 21:30

    Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Danki C Yonif 126/KC Bangun Fasilitas Air Cuci Tangan

    Komandan Kompi (Danki) C Yonif 126/KC, Lettu Inf Tomy Marselino Josten, membangun fasilitas kran Air Cuci Tangan di sekitar lapangan bola Kipan C.

  • Minggu, 15 Mar 2020 10:15

    Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Sergai Sediakan Wastafel Poltabel

    Polres Serdang Bedagai sediakan wastafel portabel di sejumlah fasilitas umum guna memudahkan warga mencuci tangan dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

  • Jumat, 13 Mar 2020 17:33

    Jum'at Berkah Kapolsek Medan Baru Di Mesjid Raya Aceh Sepakat

    Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK MH berbagi tali asih terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Baru, Jumat, 13 Maret 2020.

  • Selasa, 27 Jun 2017 22:17

    Polsek Medan Baru tangkap pencuri rumah wartawan, BB-nya obeng

    Personel Reskrim Polsek Medan Baru, berhasil meringkus pelaku pembobolan rumah salah seorang wartawan harian di Medan.

  • Sabtu, 17 Jun 2017 12:57

    Kenali, 2 orang ini pelaku penodongan di depan Plaza Medan Fair

    Bandit jalanan yang sering beroperasi di sekitar Plaza Medan Fair, yang memeras korbannya menggunakan senjata tajam, ditembak polisi, Jumat (16/6).

  • Sabtu, 03 Jun 2017 16:23

    Polsek Medan Baru Diduga Lamban Tangani Laporan Perkara

    Pergantian Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru dari Kompol Ronni Bonic Sik kepada Kompol Hendra Prianto SIK, membawa efek negatif terhadap beberapa permasalahan laporan perkara, sehingga belum terselesaikan.

  • Sabtu, 08 Apr 2017 10:10

    Aparat tangkap 11 perempuan malam di seputaran jalan Gajah Mada

    Aparat Muspika Medan Petisah melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Jumat malam (7/4) mulai pukul 22.00 Wib.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak