Jumat, 29 Mar 2024 12:59
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Pembawa virus Corona masih di tengah kita

Medan (utamanews.com)

Oleh: Tommy

Minggu, 17 Mei 2020 19:27

Istimewa
Pembawa virus corona tipe baru masih berada di tengah-tengah masyarakat tanpa diketahui gejalanya, dan berpotensi menular saat seseorang memilih mudik.

Demikian disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penangangan COVID-19 Achmad Yurianto saat menyampaikan keterangan pers di Graha BNPB Jakarta, Minggu (17/5).

Ia merujuk data penambahan kasus baru COVID-19 per hari ini yang masih naik di angka 489 orang sehingga total jadi 17.514 orang, yang diakibatkan oleh penularan virus corona di tengah-tengah masyarakat tanpa diketahui.

"Ini gambaran sangat tegas bahwa penambahan kasus baru masih terus terjadi. Oleh karena itu berarti bahwa kasus positif sebagai pembawa virus masih berada di tengah-tengah kita. Ini yang kami sebut OTG, orang tanpa gejala, sedangkan di dalam tubuhnya membawa virus," kata Yurianto.

Dengan bahaya penularan virus yang mungkin terjadi di luar, Yurianto meminta masyarakat sebisa mungkin untuk tetap di rumah dan tidak mudik walaupun di dalam kota. "Untuk saat ini tidak bepergian, tidak mudik meski di dalam kota sebaiknya juga tidak dilakukan. Karena kita tidak tahu siapa yang sakit," kata Yurianto.

Dia menegaskan bahwa semua orang memiliki kemungkinan untuk terserang virus COVID-19 baik di usia berapa pun maupun latar belakang apapun. Yurianto menjelaskan bahwa faktor pembawa virus adalah manusia, dan sebaran virus sangat tergantung sebaran aktivitas manusia termasuk kegiatan mudik Lebaran. "Dari kegiatan sosial manusia itu sendiri. Ini jadi faktor utama penyebaran penyakit," kata dia.
Editor: Budi

Sumber: Antara

T#g:Corona
makeup remover
Berita Terkait
  • Minggu, 13 Feb 2022 22:13

    Presiden Jokowi: Tetap Tenang, Disiplin Jaga Prokes

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat agar tetap tenang menghadapi kenaikan kasus positif Covid-19 varian Omicron di Tanah Air.Dikatakan, kenaikan kasus Covid-19, akibat varian Omicr

  • Sabtu, 08 Jan 2022 11:38

    Pangkogabwilhan I Kunjungi RSDC Wisma Atlet Kemayoran

    Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. melaksanakan kunjungan kerja ke RSDC Wisma Atlet Tower 1 Kemayoran Jakarta, Tower 1, Jumat (7/1/2022).


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️