Jumat, 03 Jul 2020 04:48

Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Oleh: Tessa
Selasa, 30 Jun 2020 10:10
Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut: Veri Ardian

Ketua Umum Tim Penggerak Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi memantau Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor seluruh Indonesia di Puskesmas Araskabu, Deli Serdang dan RS Hermina Medan, Senin (29/6). Selain memantau aktivitas, sejumlah warga juga menerima bantuan sembako.

"Ini adalah kegiatan KB serentak seluruh Indonesia, pelayanan serentak dari BKKBN. Kepada masyarakat supaya tetap melaksanakan keluarga berencana," ujar Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dalam kunjungan tersebut.

Nawal mengimbau agar keluarga dapat merencanakan kehamilan ibu. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 saat ini, kehamilan menjadi hal yang mengkhawatirkan, sebab wanita hamil rentan terhadap gangguan kesehatan.

"Jangan sampai pada masa Covid-19 ini terjadi baby boom (ledakan kelahiran), begitu banyak ibu hamil. Jadi kami bersama BKKBN ikut melaksanakan dan mendukung kegiatan ini," sebut Nawal.

Melalui kegiatan tersebut, Nawal berharap, Sumut dapat mendukung tercapainya target sebanyak satu juta akseptor atau perempuan penerima manfaat program KB seluruh Indonesia. Sementara dari TP PKK sendiri, pihaknya menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

Sebagai pelaksana kegiatan, Kepala BKKBN Sumut Temazaro Zega yang mendampingi Ketua TP PKK Sumut mengatakan, untuk tahun ini pihaknya tidak melakukan perayaan seremonial dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas). Namun lebih kepada memastikan kehadiran pemerintah dan semua organisasi terkait di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan.

"Yang kita lakukan memberikan pelayanan KB, tentu dengan mengikuti standar protokol kesehatan. Kita ingin melindungi masyarakat, keluarga, agar tidak terjadi kehamilan yang tidak direncanakan. Apalagi membahayakan kesehatan ibu dalam masa wabah Covid-19 ini," jelasnya.

"Jadi tahun ini kita akan mengambil tema bahwa kita akan mewujudkan SDM yang unggul melalui keluarga menuju Indonesia Maju. Untuk Sumut, kita distribusikan sebanyak 63 ribu akseptor di seluruh kabupaten/kota, faskes dan klinik yang ada," katanya, sembari meyakinkan bahwa protokol kesehatan tetap dijalankan selama pelayanan.

Dalam kesempatan itu, Nawal juga menyempatkan diri berbincang bersama tenaga kesehatan serta warga yang antusias mengikuti program KB tersebut. Turut mendampingi Ketua TP PKK Sumut di antaranya Ketua PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar, Camat Beringin Deli Serdang Wahyu R dan sejumlah pejabat lainnya.


Editor: Tessa

T#g:AkseptorPelayanan KB
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Selasa, 30 Jun 2020 11:00

    Walikota Tebing Tinggi Tinjau Pelayanan Sejuta Akseptor

    Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM didampingi Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Dinas PPAPPKB Nina Zahara Melakukan peninjauan Pelayanan KB sejuta Akspertor di Puskesma Satria, Jl

  • Senin, 29 Jun 2020 20:19

    Nurul kunjungi Kegiatan Pelayanan KB di RS Hermina Medan

    Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXVII, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar bersama Ketua TP PKK Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi meninjau Pelayan

  • Senin, 29 Jun 2020 17:09

    Kegiatan Harganas dan TNI-KB-Kes Bekerjasama Dengan Pemerintah Kecamatan Digelar Di Koramil 02/TL

    Kegiatan Hari Keluarga Nasional ke XXVII dan Kegiatan Pelayanan Serentak Sejuta Aseptor dilaksanakan di Kantor Koramil 02/Tanjung Leidong, bekerjasama dengan Pemerintah kecamatan Kualuh Leidong dan Ko

  • Kamis, 05 Des 2019 19:05

    Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Kodim 0209/LB Gelar Bakti Sosial

    Masih dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodim 0209/LB laksanakan kegiatan Bakti Sosial berkerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Labuhanbatu dan

  • Jumat, 23 Agu 2019 08:13

    Serda Dedi Dores Harahap dan Bidan Desa turun langsung data calon akseptor KB

    Babinsa Koramil 12 Langga Payung, Serda Dedi Dores Harahap didampingi bidan desa mendata calon Akseptor KB, dalam rangka mendukung dan menyukseskan kegiatan program keluarga berencana di kabupaten Lab

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak