Sabtu, 15 Mei 2021 09:44
  • Home
  • Kesehatan
  • Nawal Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kantor TP PKK Sumut

Nawal Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kantor TP PKK Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Ficky
Jumat, 02 Apr 2021 06:02
Alexander AP Siahaan/ Dinas Kominfo Sumut
Nawal Edy Rahmayadi bersama Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor TP PKK Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 8 Medan, Kamis (1/4).
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi bersama Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor TP PKK Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 8 Medan, Kamis (1/4) 

Saat peninjauan Nawal, juga berdialog dengan para penerima suntikan vaksin Covid-19. Antara lain, Nawal memotivasi para peserta vaksinasi untuk tidak ragu melakukan vaksin. "Bapak dan ibu jangan ragu divaksin, ini aman untuk menambah imun tubuh kita," ujar Nawal.

Dengan dilakukannya vaksin, katanya, masyarakat bisa saling menjaga, baik antaranggota keluarga maupun di lingkungan pekerjaan. Sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah sejak dini. Meski begitu, mematuhi protokol kesehatan juga penting untuk menghentikan pandemi Covid-19.


Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, para penerima terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan. Nawal berharap kegiatan TP PKK Sumut ini dapat bermanfaat untuk warga masyarakat dan menekan angka kasus Covid-19 di Sumut, khususnya Kota Medan.

"Saya berharap seluruh masyarakat bisa menerima vaksin, tapi  dengan keterbatasan vaksin saat ini belum bisa melayani semua masyarakat maupun mitra TP PKK Sumut," jelasnya.

Salah satu penerima vaksin Covid-19 dari Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati (HOPE) Medan Johan  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PKK Sumut untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi terhadap pada mitra PKK Sumut. 


"Kami mitra PKK Sumut sangat mengapresiasi atas kepedulian ini. Semoga Covid -19 ini cepat berlalu," katanya.

Disampaikan juga, setelah melakukan vaksin mungkin hanya akan terasa sakit sedikit dan pegal. Jadi tidak seperti yang dikabarkan selama ini, tentang dampak setelah vaksin. "Saya juga akan memberi tahu kepada teman-teman bahwa vaksin ini aman," terangnya.

Penyuntikan vaksin Covid-19 ini dihadiri mitra PKK Sumut, diantaranya Grab, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Yayasan Hope, Forkopimda Sumut, dan Ika DPRD Sumut.
Editor: Herda

T#g:PKKvaksinasi
Berita Terkait
  • Selasa, 27 Apr 2021 18:07

    Kahiyang Ayu hadiri vaksinasi Lansia yang digelar TP PKK Provinsi Sumut

    Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution berharap seluruh masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di kota Medan bersedia untuk divaksin Covid-19.

  • Senin, 19 Apr 2021 16:39

    Hj Nurhayati Buka Marhaban dan Akustik Ramadhan 1442 H Kota Binjai

    Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Amir Hamzah, membuka Marhaban dan Akustik Ramadhan 1442 H Kota Binjai di Atrium Super Mall Binjai, Senin (19/4).Mengawali sambutanya, P

  • Kamis, 08 Apr 2021 18:38

    TP PKK Kota Medan Harus Memberikan manfaat Nyata Bagi Masyarakat

    Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, SE menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 49 Kota Medan Tahun 2021, di Gedung PKK Kota Medan, jalan Rotan, Kec. Medan Petisah, Kamis (8/4/2021)

  • Selasa, 06 Apr 2021 16:06

    MUI Binjai: Terima Vaksin Tidak Membatalkan Ibadah Puasa Ramadan

    Lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di Indonesia, yaitu Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan bahwa penyunt

  • Selasa, 06 Apr 2021 16:06

    Wali Kota Medan Tinjau Simulasi Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru

    Guna memastikan kesiapan pelaksanaan vaksinasi drive thru yang dilakukan Pemko Medan, Rabu (7/4/2021), Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE.,MM meninjau langsung pelaksanaan simulasi vaks

  • Kamis, 01 Apr 2021 08:31

    Bupati Ajak Pengurus Baru TP-PKK Sergai Aktif Angkat UMKM

    Rosmaida: Di Masa Pandemi Ini Kita Harus Lebih Semangat Untuk Menyukseskan Program UMKM

  • Rabu, 31 Mar 2021 19:31

    Kahiyang Tinjau Sejumlah Pelaksanaan Program PKK di Kelurahan Padang Bulan, Medan Baru

    Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Medan Baru, Rabu (31/3/2021).

  • Rabu, 31 Mar 2021 19:31

    Kapoldasu Tuntaskan Vaksinasi Personil, Tekan Penyebaran Covid-19

    Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bersama Polres jajaran terus mempercepat proses vaksinasi bagi personil guna menekan penyebaran Covid-19.Dalam proses percepatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol

  • Senin, 29 Mar 2021 20:59

    Rektor dan Wali Kota Tinjau Vaksinasi Massal Dosen dan Tendik di USU

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. membuka Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) USU, Senin (29/3) di Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara (USU).

  • Kamis, 25 Mar 2021 14:25

    Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Laksanakan Vaksinasi Covid-19

    Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti (Yonif 131/Brs) yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG dibawah pimpinan Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) sebagai Komandan Satgas (Da

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak