Sabtu, 04 Jul 2020 17:29
  • Home
  • Kesehatan
  • Lakukan Penyekatan Kendaraan Cegah Covid 19, Kapolres Sergai Diapresiasi Tokoh Masyarakat

Cegah Penyebaran Covid 19

Lakukan Penyekatan Kendaraan Cegah Covid 19, Kapolres Sergai Diapresiasi Tokoh Masyarakat

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Derman Yatviko
Senin, 25 Mei 2020 19:55
Istimewa
Upaya penyekatan yang dilakukan Polres Sergai guna mencegah penyebaran COVID-19 bagi kendaraan yang mudik maupun hendak berwisata ke sejumlah lokasi wisata pantai di Kabupaten Sergai diapresiasi sejumlah tokoh masyarakat.

"Upaya penyekatan bagi kendaraan dari luar ataupun dari dalam Kabupaten Serdang Bedagai, yang mau mudik maupun hendak berwisata ke pantai adalah cara preventif atau pencegahan yang positif guna penyebaran COVID-19," bilang tokoh masyarakat Serdang Bedagai, OK. David Purba kepada wartawan, Senin (25/5/2020) .

Kita tidak tahu, sambungnya, dari mana atau siapa yang membawa virus Corona itu, tetapi pencegahan agar tidak berkumpulnya massa di suatu tempat adalah cara yang baik di tengah situasi pandemi seperti ini.

Ia menilai pelaksanaan petugas Chek Point dan Pospam Operasi Ketupat Toba 2020 di jajaran Polres Sergai yang simpatik dalam mengimbau masyarakat yang diminta agar kembali merupakan cerminan dari masyarakat yang tertib dalam kerangka atau tujuan mencegah COVID-19.

"Sesuai dengan imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri selama pandemi Covid-19, mari sama-sama kita mengikuti dan mematuhinya dengan harapan pandemi segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti biasa lagi," harap David Purba.

Di tempat terpisah, tokoh masyarakat Pantai Cermin, Legiwan mengatakan meskipun dampak dari pada penyekatan ke lokasi obyek wisata pantai berdampak kepada penghasilan pelaku wisata setempat, namun hal lebih penting adalah kondisi pandemi yang tidak memungkinkan.

"Kalau dilihat dari dampak ekonomi pelaku usaha wisata, jelas menghilangkan penghasilan yang diharapkan pada hari hari besar khususnya lebaran Idul Fitri kali ini. Tetapi kita harus melihat dampak pandemi yang lebih berbahaya bagi nyawa manusia," ungkapnya.

Upaya penyekatan kendaraan yang akan berwisata oleh petugas jajaran Polres Sergai dan instansi terkait untuk kebaikan bersama.

"Selain mendukung upaya penyekatan kendaraan ke obyek wisata, kami pun mengapresiasi kerja keras petugas di lapangan yang dengan sabar dan simpatik melaksanakan tugasnya, khususnya bapak Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang SH.M.Hum yang mau terjun langsung dan ikut melaksanakan tugas di sejumlah lokasi yang dilakukan penyekatan", tuturnya.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:Pos pamWisata
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Selasa, 30 Jun 2020 06:30

    Gubernur Sampaikan Upaya Pemulihan Pariwisata di Sumut Ke Komisi X DPR RI

    Gubsu Edy Rahmayadi mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP)/ Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Panitia Kerja Pemulihan Pariwisata Komisi X DPR RI secara virtual dari Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan

  • Senin, 22 Jun 2020 11:42

    69 Pelaku Perjalanan di Kawasan Puncak Reaktif Rapid Test

    Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) menggelar operasi gabungan dan tes masif di Taman Wisata Matahari, Minggu (21/6/20). Sebanyak 37 dari 434 pelaku perjalanan tujuan Jab

  • Selasa, 16 Jun 2020 18:46

    Keindahan Wisata Alam di Labuhanbatu Utara Ramai Dikunjungi Warga Hingga Turis Mancanegara

    Maratahi Sipahutar, S.Pd., Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Labuhanbatu Utara mengekspos potensi Wisata di wilayah ini.Maratahi mengungkapkan banyak potens

  • Sabtu, 13 Jun 2020 07:13

    UMKM Sektor Parisiwata dan Ekonomi Kreatif Dapat Akses Permodalan dari Pemerintah

    Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) selalu punya peran dalam pergerakan ekonomi masyarakat. Namun di tengah pandemi Covid-19, banyak UMKM yang tidak berdaya, satu per satu gulung tikar. Untuk itu P

  • Kamis, 11 Jun 2020 21:31

    Pangandaran Contoh Penerapan AKB Sektor Pariwisata

    Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapresiasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di objek wisata Pangandaran.

  • Jumat, 29 Mei 2020 23:29

    Kapolres Robin Simatupang Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Serdang Bedagai

    Selama Bulan Suci Ramadhan dalam situasi wabah Coronavirus (Covid-19) sampai H+6 Lebaran Idul Fitri 1441 H, Polres Serdang Bedagai bersama dengan tujuh polsek jajaran di wilayah hukum Polres Serdang B

  • Kamis, 28 Mei 2020 23:18

    Bupati dan Wabup Sergai Monitoring Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020

    Dalam rangka melihat kondisi dan kesiapan personil sekaligus melakukan koordinasi serta memberikan untuk meningkatkan pelayanan pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M, Bupati Serdang Bedagai (Sergai)

  • Kamis, 28 Mei 2020 16:38

    Presiden beri 4 arahan soal tatanan 'normal baru' pada sektor pariwisata

    Presiden Jokowi mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 akan membuka sebuah perubahan ttren pariwisata di dunia.

  • Senin, 25 Mei 2020 17:15

    Cegah Penyebaran Covid-19 Di Objek Wisata, Polres Sergai Sekat Kendaraan

    Perayaan Idul Fitri 1441 H, merupakan suasana yang kerap dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahmi kepada sanak keluarga. Namun dalam menyambut Idul Fitri 1441 H, banyak juga kalangan masyarakat me

  • Senin, 25 Mei 2020 16:55

    Cek Pos Pam X, Kompol Widya Budhi: Jangan lengah, jangan anggap biasa-biasa saja

    Kompol Widya Budhi. SH SIK MSi merupakan Pamenwas di jajaran Polrestabes Medan, melakukan pengecekan dan kontrol Pos Pam X Operasi Ketupat Toba 2020 di Jalan Gatot Subroto persimpangan Manhattan Jalan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak