Kamis, 02 Apr 2020 07:49
  • Home
  • Kesehatan
  • Kapolres Pakpak Bharat Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Perbatasan

Kapolres Pakpak Bharat Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Perbatasan

Pakpak Bharat (utamanews.com)
Oleh: Enos
Rabu, 25 Mar 2020 12:25
Istimewa
Upaya pencegahan pendemi virus corona (Covid-19) terus dilakukan Polres Pakpak Bharat. Selain melakukan sosialiasi, korps berseragam coklat ini juga menyemprotkan cairan disinfektan ke pengguna jalan, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan di Simpang Tiga menuju Kota Salak dan Prov Aceh Subussalam. Fi lokasi tersebut, para petugas menyemburkan cairan antikuman ke arah pengguna jalan. Semua kendaraan tak luput dari sasaran petugas, baik roda dua maupun roda empat, sedangkan sejumlah petugas Bhabinkamtibmas terus memberikan imbauan lewat pengeras suara.

Petugas meminta agar warga yang tidak dalam kebutuhan mendesak lebih baik berdiam di rumah. "Ini sesuai maklumat Kapolri. Lebih baik berdiam di rumah. Itu salah satu cara memutus rantai penyebaran virus corona," ujar Kasat Binmas Akp Suharmono melalui pengeras suara di atas kendaraan.


Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan SIK., MH yang memimpin penyemprotan itu mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid - 19. Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga menyosialisasikan maklumat Kapolri. Lembaran kertas berisi maklumat tersebut dibagi-bagikan kepada pengguna jalan.

"Sesuai dengan maklumat Kapolri, warga kita minta untuk tidak melakukan kerumunan, Mereka juga kita minta untuk berdiam di rumah, karena cara tersebut bisa untuk memutus rantas penyebaran virus corona. Kegiatan serupa terus kita lakukan," tutup Kapolres.

Editor: Budi

T#g:DisinfektankapolresPakpak Bharat
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Rabu, 01 Apr 2020 22:41

    Kapolres Sergai Shooting Video Imbauan Cegah COVID-19 bersama Wak Kombur

    Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang SH.M.Hum dan Youtuber Wak Kombur, bersama membuat video pesan layanan masyarakat terkait himbauan mencegah penyebaran Covid-19 dan Maklumat Kapolri.

  • Rabu, 01 Apr 2020 18:01

    Pemuda Pancasila Sosialisasi, Edukasi dan Semprot Disinfektan di Kabupaten Simalungun

    Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun (MPC, PAC, RANTING, KOTI, SAPMA, dan SRIKANDI) telah melakukan penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Pandemi COVID-19 (virus corona) di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

  • Rabu, 01 Apr 2020 11:11

    Masuk Pakpak Bharat, Lewati Bilik Penyemprotan Disinfektan Automatis

    FKPD Kabupaten Pakpak Bharat meresmikan Bilik Penyemprotan Disinfektan Automatis terhadap masyarakat yang menuju Pakpak Bharat.

  • Selasa, 31 Mar 2020 21:31

    Penyemprotan Disinfektan Serentak di 52 Desa dan 8 Kecamatan di Pakpak Bharat

    Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pakpak Bharat beserta unsur terkait  melaksanakan apel ber

  • Selasa, 31 Mar 2020 18:21

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Semprotkan 14 Ribu Liter Disinfektan Di Sergai

    Sekitar 14.000 liter cairan disinfektan disemprotkan di beberapa wilayah Kabupaten Sergai dengan menggunakan 2 Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sergai dan 4 unit mobil double cabin milik Polres Sergai.

  • Selasa, 31 Mar 2020 14:41

    Pemko Medan & Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    Pemko Medan menurunkan Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam Apel Gabungan TNI Polri dan Pemerintah Daerah bertajuk Aman Nusa II pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Jalan Gatot Subroto (depan Pl

  • Minggu, 29 Mar 2020 18:29

    Penyemprotan Disinfektan di Salak Pakpak Bharat

    Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resort Pakpak Bharat (Polres Pakpak Bharat), untuk antisipasi penyebaran virus corona.

  • Sabtu, 28 Mar 2020 16:08

    Cegah Virus Corona, Kelompok Cipayung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), kelompok Cipayung yang terdiri dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pematangsiantar, Gerakan Mahasisw

  • Sabtu, 28 Mar 2020 13:38

    Kapolda Sumut Lepas Tim Gabungan Penyemprot Cairan Disinfektan

    Mencegah penyebaran Virus Covid-19 (Corona), Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan Truk Amor Water Canon (AWC) dan Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko Medan.

  • Jumat, 27 Mar 2020 21:07

    Dandim 0824/Jember Pantau Penyemprotan Gereja Pakusari

    Gudang Bulog dan Gereja GPdI Jln. Brigjen Katamso, Lamparan, Kertosari Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember telah dilaksanakan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi terkait pencegahan dan penyebaran

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak