Jumat, 29 Mar 2024 18:51
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Dr Sugianto: Cuap- cuap di Media Sosial terkait bahayanya Vaksinasi Covid-19 adalah Hoax

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Selasa, 26 Jan 2021 15:16

Dr Sugianto: Cuap- cuap di Media Sosial terkait bahayanya Vaksinasi Covid-19 adalah HoaxKepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr Sugianto Sp.Og, menghimbau kepada masyarakat, tenaga kesehatan, TNI-Polri, untuk ikut dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Sebab menurutnya, Dinas Kesehatan Kota Binjai sudah melakukan Vaksinasi Covid-19 sejak Kamis (14/1) lalu.

"Kami dari Dinas Kesehatan Kota Binjai, sudah melakukan Vaksinasi Covid-19 yang pertama terhadap 2.490 tenaga kesehatan yang akan kita rencanakan (Nakes). Pelaksanaan itu sudah kita lakukan sejak 14 Januari 2021," ucap Dr Sugianto, saat dikonfirmasi awak media diruangannya, Selasa (26/1) Siang.

Dipercaya sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Coronavirus Disease 2019 Kota Binjai, Dr Sugianto juga menjelaskan jika hingga hari ini sudah sekitar 600 orang tenaga kesehatan yang kita lakukan Vaksinasi Covid-19.

"Sampai hari ini kita terus evaluasi dan menanyakan perkembangan dan keluhan. Ternyata Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada keluhan maupun efek samping seperti demam maupun laporan lainnya," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Dr Sugianto, ia menghimbau kepada tenaga kesehatan lainnya, masyarakat, TNI-Polri, agar melakukan Vaksinasi untuk menghindari atau menghempang serta mengurangi dan memutus mata rantai Covid-19, sehingga terwujud Kota Binjai yang sehat, masyarakat yang sehat dan kita semua sehat.

"Ayo masyarakat semuanya, untuk ikut vaksinasi. Saya sendiri selaku Kadis Kesehatan, sudah melakukan Vaksinasi pada tanggal 18 Januari 2021 kemarin. Setelah penyuntikan, tidak ada rasa apapun seperti demam atau efek lainnya," beber Dr Sugianto, seraya mengatakan, ia melakukan vaksinasi bersama Dr Edi Tarigan (Kabid P2P).

Di akhir ucapannya, Dr Sugianto menegaskan, jika ada masyarakat yang cuap- cuap di Media Sosial terkait bahayanya Vaksinasi Covid-19, itu adalah Hoax.

"Yakinlah jika Pemerintah sudah melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Mari sama sama berdoa, semoga kita bisa terbebas dari Virus ini," ucap Dr Sugianto mengakhiri pembicaraannya.

Editor: Herda

T#g:dr Sugiantohoaks
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Jan 2024 13:12

    Gudang Ilegal di Nias Informasi Sesat dan Keliru

    Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Robby Effendi, angkat bicara terkait adanya pemberitaan gudang ilegal di Nias serta jasa ekspedisi yang tidak resmi membawa logistik Pemilu. Dirinya me

  • Selasa, 27 Jun 2023 12:47

    Wali Kota Padang diduga sebarkan hoaks soal inses

    Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik, Senin (26/6/2023). Pelapor adalah EY, ibu kandung pria usia 28 tahun warga Bukittinggi, Sumatra Barat, yang d


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️