Sabtu, 16 Okt 2021 09:03
  • Home
  • Kesehatan
  • Bersama Menteri BUMN dan Ketua Kadin Indonesia, Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Massal

Bersama Menteri BUMN dan Ketua Kadin Indonesia, Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Massal

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Sabtu, 25 Sep 2021 19:55
Istimewa
Bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dihelat Kadin bekerja sama dengan Pemko Medan di Perumahan Padang Golf Malibu, Medan Polonia, Sabtu (25/9/2021) siang.

Bobby Nasution mengungkapkan rasa terima kasih atas semangat kolaborasi Kadin dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal di ibu kota Sumatera Utara ini.

"Vaksinasi yang dilakukan di Kota Medan ini sangat membantu masyarakat Medan sekitarnya. Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara. Penduduk yang beraktivitas di Kota ini bukan saja warga Medan, namun ada juga dari luar Medan," ucap Bobby Nasution seraya mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN, Ketua Kadin Indonesia, Sumut, dan Medan, jajaran TNI Polri, serta Artha Graha Peduli yang telah mendukung kegiatan ini.    

Beberapa waktu lalu, lanjut Bobby Nasution, Pemko Medan melakukan vaksinasi yang di tingkat kecamatan, yang akan diperkecil lagi wilayahnya yakni tingkat kelurahan dan di Puskesmas. Vaksinasi ini, sebutnya, dikhususkan untuk masyarakat Medan.

Bobby Nasution menerangkan, dari target 1,9 juta lebih warga yang akan divaksin, baru tercapai 46-47 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua baru 35-36 persen.

"Oleh karena itu, kami tetap memetakan untuk masyarakat Medan yang di tingkat mikro dan masyarakat di sekitar Medan dalam vaksinasi massal ini," ungkapnya.

Bobby Nasution juga menekankan, vaksin dalam perhelatan ini bukan menggunakan vaksin milik Kota Medan, melainkan diadakan sendiri oleh Kadin.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, satu-satunya jalan efektif dalam penanganan Covid-19 adalah bergotong royong sebagaimana tercermin dalam kegiatan massal ini.

"Ini adalah hal yang positif, ketika ada pihak swasta yang membantu percepatan vaksinasi. Mudah-mudahan kita bisa terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir juga mengingatkan agar masyarakat agar memastikan diri telah divaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Vaksinasi massal ini akan digelar selama dua bulan. Jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 60 ribu, dengan rincian 30 ribu dosis pertama dan 30 ribu dosis kedua. Target warga yang disuntik setiapnya harinya sebanyak 1.000.

Sebelumnya, bersama dengan Erick Thohir dan Arsjad Rasjid, Bobby Nasution juga melepas mobil vaksinasi dan bantuan sembako dari Jalan Wali Kota. 

Mobil vaksinasi yang berisi 10.000 dosis untuk 5.000 penerima ini akan berkeliling ke sejumlah tempat di Kota Medan untuk memberikan suntikan vaksin sekaligus membagikan sembako kepada masyarakat.

Saat itu, Bobby Nasution juga mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang mendukung percepatan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

"Alhamdulillah, PPKM Medan sudah turun dari Level 4 menjadi 3. Namun jangan sampai euforia, justru menjadi tanggung jawab lebih besar agar bekerja lebih baik dalam penanganan Covid-19 sehingga Kota Medan kembali bisa turun level. Dengan demikian, aktivitas masyarakat bisa dipastikan aman dari penyebaran Covid-19. Ini yang akan terus kita upayakan lewat kolaborasi bersama seluruh pihak," kata Bobby Nasution.

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi swasta dengan pemerintah dan BUMN.

"Ini adalah upaya gotong royong kita bersama untuk akselerasi vaksinasi. Sebab, kolaborasi dan gotong royong inilah yang bisa memenangkan kita dalam memerangi Covid-19 sekaligus mewujudkan herd immunity di Sumut, terutama Kota Medan," kata Arsjad.
Editor: Budi

T#g:BUMNKadinMedanVaksin
Berita Terkait
  • Jumat, 15 Okt 2021 20:45

    Pertama di Sumut, Bawaslu Binjai Gelar Vaksinasi Jenis Moderna ke Masyarakat dan Jajaran

    Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, menggelar vaksinasi gratis jenis Moderna kepada masyarakat dan jajaran Bawaslu Kota Binjai, yang berada di jalan Sisingamangaraja No 243, Kelurahan Sumber

  • Jumat, 15 Okt 2021 18:25

    Kemenkumham Sumut - Alumni USU Gelar Vaksinasi Massal di Labuhan Batu

    Percepat Target Vaksinasi Covid-19, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara bersinergi dengan Alumni Universitas Sumatera Utara atau disebut dengan Alumni BelUSUkan untuk Indonesia Maj

  • Jumat, 15 Okt 2021 13:15

    Vaksinasi Terbukti Ampuh Lindungi Masyarakat Dari Dampak Terburuk Covid-19

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Anggota Komisi IX DPR Muchammad Nabil

  • Jumat, 15 Okt 2021 07:55

    Pemkab Sergai- BINDA Sumut Laksanakan Vaksinasi Lengkap untuk 6 Ribu Pelajar

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya bersama dengan Kepala Badan Intelijen Daerah Sumatera Utara (Kabinda Sumut) Brigjend TNI Asep Jauhari Puja Laksana meninjau langsung kegiatan vaksinasi

  • Rabu, 13 Okt 2021 18:13

    Polres Sibolga Wujudkan Program Cinta Lansia

    Polres Kota Sibolga gelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar kaum lanjut usia (lansia). Vaksinasi ini juga dilaksanakan dengan sistem Door To Door, Rabu (13/10/2021).Kapolres Sibolga, AKBP

  • Rabu, 13 Okt 2021 18:03

    Kapolri Tekankan TNI-Polri Terus Bersinergi Wujudkan Target Vaksinasi Presiden Jokowi

    Ketua MPR Bambang Soesatyo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi dan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Akabr

  • Selasa, 12 Okt 2021 15:52

    Panglima TNI Tinjau Vaksinasi, Serahkan Bansos dan BLTPKL Kepada Masyarakat Kepri

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto meninjau sentra vaksinasi dan menyerahkan bantuan paket sembako serta Bantuan Langsung T

  • Senin, 11 Okt 2021 15:51

    TNI Bersama INTI dan Pemko Tebing Tinggi Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

    Mendukung upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi mencapai herd immunity (kekebalan kelompok), TNI bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumut dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi men

  • Senin, 11 Okt 2021 08:41

    Vaksinasi Covid-19 Jadi Kunci Tekan Angka Kematian Pada Lansia

    Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi pembukaan sentra vaksinasi sebagai bagian dari percepatan cakupan vaksinasi nasional serta tingginya antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin

  • Sabtu, 09 Okt 2021 18:09

    Serbuan Vaksinasi Kodam l/BB Kepada Warga Binjai dan Sekitarnya di Wilayah Kodim 0203/LKT

    Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober 2021 lalu, Kodam l/BB melalui Kodim 0203/LKT, menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, Sabtu (9/10).Mengusung t

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak