Kamis, 18 Apr 2024 20:16
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
Antisipasi Penularan Covid 19,

Babinsa dan Petugas Puskesmas cek kesehatan warga yang pulang dari luar kota

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dian/Rls

Sabtu, 28 Mar 2020 23:28

Siswandi
Tindakan antisipasi benar-benar dilakukan secara ketat, tidak hanya melakukan upaya sosialisasi kebersihan dan kesehatan, penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat maupun anak-anak, namun warga masyarakat yang datang dari bebergian keluar kota, apalagi dari luar negeri, juga dilakukan pengecekan medis untuk meyakinkan mereka terjangkit covid 19 atau tidak.

Seperti yang dilakukan oleh Petugas Puskesmas Lojejer bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lojejer Koramil 0824/23 Wuluhan Sertu Munawir dan perangkat desa yang melakukan pengecekan kesehatan kepada beberapa warganya yang baru pulang dari luar kota.

Beberapa warga yang dilakukan pengecekan kesehatan di rumahnya adalah Leha, perempuan, lahir 26-12-1975, Alamat RT 08/03 Dusun Krajan Desa Lojejer Kec Wuluhan Kab Jember, pekerjaan ibu rumah tangga, bepergian dari Jakarta tiba di Jember pada 25-03-2020, kondisi sehat (tidak batuk, tidak pilek dan suhu tubuh 36 derajat).

"Kita di Desa Lojejer ini ada 6 orang yang baru pulang dari luar kota dan luar pulau yang akan kita lakukan pengecekan kesehatan bersama Petugas Puskesmas, Perangkat desa," kata Sertu Munawir.

"Hal ini tentunya dalam rangka mendeteksi apakah orang yang dari luar kota tersebut sudah tertular atau sehat, kalau memang tertular akan kita berikan pemahaman untuk dilakukan perawatan lebih lanjut," ujarnya.

Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno saat kami temui menyampaikan, "Kita bersama Puskesmas dan perangkat terkait memang mendapatkan tugas tersebut, sekaligus memonitor langsung di masyarakat, terkait kondisi masyarakat di tingkat desa, dan ini tidak hanya di Kecamatan Wuluhan, namun seluruh wilayah memang dilakukan pemeriksaan seperti ini, guna memerangi covid 19."

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan terima kasih, baik kepada petugas maupun masyarakat yang mau bekerja sama. "Hal ini sebagai bentuk  soliditas kita dalam bersama-sama memerangi covid 19 di Kabupaten Jember," tukasnya.
Editor: Herda

T#g:Puskesmas
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️