Jumat, 19 Apr 2024 10:00
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

BPJAMSOSTEK Binjai Galakkan Gerakan Cuci Tangan Antisipasi COVID-19

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ismail

Jumat, 20 Mar 2020 08:00

Istimewa
Dalam mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus corona, BPJAMSOSTEK Cabang Binjai menggalakkan gerakan cuci tangan pakai sabun sebelum berinteraksi, baik kepada karyawan maupun nasabah.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Binjai, Tengku Muhammad Haris Sabri Sinar, melalui PIC Kehumasan, Farid Nur Iman, menyatakan, gerakan cuci tangan pakai sabun sebelum berinteraksi merupakan bagian dari layanan BPJAMSOSTEK Cegah COVID-19. Kebijakan ini resmi diterapkan mulai 16 Maret 2020.

"Jadi, sebelum memulai aktivitas, serta melakukan interaksi, dan transaksi, setiap karyawan dan nasabah yang datang kita wajibkan mencuci tangan menggunakan sabun pada wastafel yang telah kita sediakan," ungkapnya, Kamis (19/03/2020) pagi.
Secara khusus Farid mengakui, langkah antisipasi kemungkinan penyebaran virus corona sebenarnya sudah dimulai pihaknya sejak akhir Februari 2020 kemarin. Hanya saja upaya tersebut lebih dioptimalkan lagi sejak pertengahan Maret 2020 ini, menyusul keluarnya instruksi dari pusat.

"Sejak dua pekan lalu, kita sendiri sebenarnya sudah menerapkan gerakan membasuh tangan menggunakan cairan hand sanitizer bagi karyawan dan para nasabah," seru Farid.

Namun karena pasokan cairan hand sanitizer mulai mengalami kelangkaan, maka pihaknya pun mewajibkan setiap karyawan dan petugas kebersihan menggunakan masker dan sarung tangan, termasuk menggalakkan gerakan cuci tangan pakai sabun.

"Sebagai langkah antisipasi tambahan,  kita pun turut menyediakan alat pendeteksi suhu tubuh. Sehingga kita bisa tahu, apakah seorang karyawan atau nasabah itu dalam kondisi demam atau tidak," terang Farid.
Editor: Herda

T#g:binjaiCovid-19Covid 19Jamsostek
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 17 Apr 2024 12:37

    Ketua GNPF Ulama Binjai Kecam Pdt. Gilbert

    Pdt. Gilbert Lumoindong kembali membuat kontroversi dan menjadi sorotan publik usai ceramahnya viral di media sosial (medsos) yang membandingkan praktik Zakat dalam Islam dengan ajaran Kristen. C


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️