Selasa, 22 Jun 2021 09:12
  • Home
  • Kesehatan
  • Akhyar Kunjungi Anak Penderita Kelainan Fisik di Marelan

Akhyar Kunjungi Anak Penderita Kelainan Fisik di Marelan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 24 Mei 2020 00:04
Istimewa
Kesedihan dan rasa haru terpancar dari wajah Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution M.Si ketika mengunjungi warga bernama Yuda Ramadani (5) di rumahnya Jalan Marelan, Pasar 4, Gang Buntu, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (23/5/2020).

Pasalnya, Yuda mengalami kelainan fisik sejak lahir sehingga mengakibatkan kondisi tubuhnya menjadi tidak normal bahkan tidak bisa berjalan layaknya anak seusianya.

Akhyar didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan Syarif Armansyah Lubis, Camat Medan Marelan M Yunus serta lurah dan kepling setempat juga untuk memberikan bantuan sembako serta uang tali asih guna membantu meringankan beban keluarga Yuda, terlebih di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda Kota Medan.

"Alhamdulillah, kehadiran kami disambut bahagia Yuda dan keluarga. Kehadiran kita juga untuk memberi semangat sekaligus menjadi wujud kasih sayang dan kepedulian kepada sesama. Semoga apa yang diberikan, bermanfaat bagi keluarga apalagi jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, esok," kata Akhyar.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar juga kembali berpesan kepada seluruh warga yang berada di wilayah Kota Medan untuk senantiasa patuh dan mengikuti protokol kesehatan, dan tetap gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, guna mencegah diri dari penularan Covid-19. Katanya.

"Saat ini kita masih berada di situasi pendemi Covid-19. Dibutuhkan komitmen dan kerja sama dari kita untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini."

"Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan selalu gunakan masker untuk melindungi diri dan orang lain dari kemungkinan penularan Covid-19. Ayo saling menjaga dan menyelamatkan," ungkapnya.

Sementara itu, ibunda Yuda, Rini Kartika (28) mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota atas kunjungan dan bantuan yang diberikan.

Mereka tidak menyangka, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut mau melihat langsung kondisi Yuda yang mengalami kelainan fisik. 

"Alhamdulillah, kami sangat senang sekali bapak Akhyar mau melihat anak kami. Semoga segala kebaikannya dibalas pahala oleh Allah SWT," pungkas Rini.
Editor: Budi

T#g:DisabilitasMarelan
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Jun 2021 09:15

    Sahuti Keluhan Warga Soal Jalan Rusak Menahun, Bobby Perintahkan Pembetonan

    Kabar gembira bagi warga Jalan Pancing I, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. Jalan mereka yang selama ini rusak, dipastikan Wali Kota Medan Bobby Nasution akan diperbaiki bulan depan.Sebelum di

  • Rabu, 02 Jun 2021 18:02

    Wali Kota Medan Dukung Ahmat Faury Jadi Calon Komisioner Komisi Nasional Disabilitas

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mendukung penuh keinginan salah seorang penyandang disabilitas Kota Medan, Ahmat Faury untuk menjadi calon Komisioner Komisi Nasional Disabilitas.

  • Minggu, 23 Mei 2021 07:33

    Warga Perbaungan ini ditangkap karena merampok penyandang tuna wicara (bisu)

    Polsek Perbaungan menangkap M Ikmal alias Boneng (28) dan memburon rekannya Ardi alias AR (24), warga Dusun I, Desa Lubuk Rotan, Kec. Perbaungan, Kab. Sergai. Keduanya dilaporkan karena merampok warga penyandang tuna wicara (bisu).

  • Sabtu, 01 Mei 2021 15:01

    Pemprov Sumut Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melalui Biro Sosial menyalurkan bantuan 219 paket sembako kepada para penyandang disabilitas di daerah ini.

  • Rabu, 14 Apr 2021 20:04

    Gerak Cepat Bobby Nasution Tuntaskan Masalah Sampah, Sungai Bedera Kini Bersih

    Keluhan masyarakat terkait banyaknya sampah rumah tangga yang mengotori Sungai Bedera langsung ditindaklanjuti jajaran Kecamatan Medan Marelan. Apalagi, kebersihan merupakan salah satu program priorit

  • Sabtu, 10 Apr 2021 14:40

    Wakil Wali Kota Banda Aceh Berkunjung ke Pemko Medan

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM diwakili Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora), Pulungan Harahap SH MSi menerima kunjungan silaturahmi Wakil Wali Kota

  • Jumat, 19 Mar 2021 09:49

    Personil SPKT Polres Labuhanbatu Membuat Penyandang Disabilitas Asal Tapteng Menangis Haru

    Seorang wanita paruh baya penyandang disabilitas Tasianna br Sianturi (52) warga Lingkungan III Mekar Sari Kelurahan Pinang Sori Kecamatan Pinang Sori Kabupaten Tapanuli Tengah kehilangan satu unit be

  • Rabu, 17 Mar 2021 17:17

    Penyandang Disabilitas Dapat Perhatian Lebih dari Pemko Medan

    Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Medan merasa senang usai berkunjung ke Balai Kota. Sebab harapan yang disampaikannya akan direalisasikan dan Pemko Medan juga akan lebih serius

  • Minggu, 14 Mar 2021 11:34

    Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Al- Fajar, Marelan V, Dihadiri Kabag Sospen

    Walikota Medan diwakili Kabag Sosial Pendidikan (Sospen) Setda Kota Medan, Khoirudin Rangkuti menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442H di Masjid Al- Fajar, Jalan Marelan V,

  • Jumat, 29 Jan 2021 17:59

    Mabes Polri Hadirkan Juru Bicara Isyarat untuk Kaum Difabel

    Ada pemandangan berbeda di acara konferensi pers pengungkapan kasus narkotika jaringan internasional yang digelar Divisi Humas Mabes Polri, Jumat (29/1/2021). Seorang wanita berbaju hitam tampak

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak