Senin, 01 Jun 2020 23:32
TESTING ADSENSE 9668897277
  • Home
  • Kesehatan
  • Akhyar Kunjungi Anak Penderita Kelainan Fisik di Marelan

Akhyar Kunjungi Anak Penderita Kelainan Fisik di Marelan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 24 Mei 2020 00:04
Istimewa
Kesedihan dan rasa haru terpancar dari wajah Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution M.Si ketika mengunjungi warga bernama Yuda Ramadani (5) di rumahnya Jalan Marelan, Pasar 4, Gang Buntu, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (23/5/2020).

Pasalnya, Yuda mengalami kelainan fisik sejak lahir sehingga mengakibatkan kondisi tubuhnya menjadi tidak normal bahkan tidak bisa berjalan layaknya anak seusianya.

Akhyar didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan Syarif Armansyah Lubis, Camat Medan Marelan M Yunus serta lurah dan kepling setempat juga untuk memberikan bantuan sembako serta uang tali asih guna membantu meringankan beban keluarga Yuda, terlebih di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda Kota Medan.

"Alhamdulillah, kehadiran kami disambut bahagia Yuda dan keluarga. Kehadiran kita juga untuk memberi semangat sekaligus menjadi wujud kasih sayang dan kepedulian kepada sesama. Semoga apa yang diberikan, bermanfaat bagi keluarga apalagi jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, esok," kata Akhyar.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar juga kembali berpesan kepada seluruh warga yang berada di wilayah Kota Medan untuk senantiasa patuh dan mengikuti protokol kesehatan, dan tetap gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, guna mencegah diri dari penularan Covid-19. Katanya.

"Saat ini kita masih berada di situasi pendemi Covid-19. Dibutuhkan komitmen dan kerja sama dari kita untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini."

"Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan selalu gunakan masker untuk melindungi diri dan orang lain dari kemungkinan penularan Covid-19. Ayo saling menjaga dan menyelamatkan," ungkapnya.

Sementara itu, ibunda Yuda, Rini Kartika (28) mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota atas kunjungan dan bantuan yang diberikan.

Mereka tidak menyangka, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut mau melihat langsung kondisi Yuda yang mengalami kelainan fisik. 

"Alhamdulillah, kami sangat senang sekali bapak Akhyar mau melihat anak kami. Semoga segala kebaikannya dibalas pahala oleh Allah SWT," pungkas Rini.
Editor: Budi

T#g:DisabilitasMarelan
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Kamis, 21 Mei 2020 18:31

    Kapolres Dairi berikan bantuan sembako kepada penyandang Disabilitas

    Dalam rangka gerakan Polri Peduli Covid-19, Kapolres Dairi kembali memberikan bantuan sembako dari Endra Dharmalaksana Akpol 99 dan Polres Dairi, kepada penyandang Disabilitas, di rumah Energi Kasih,

  • Minggu, 17 Mei 2020 18:47

    Akhyar Pantau Pendistribusian Bansos di Kelurahan Rengas Pulau & Kelurahan Terjun

    Guna memastikan bantuan sosial (bansos) Pemko Medan Tahap II sampai kepada warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19 Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memantau langsun

  • Sabtu, 16 Mei 2020 18:46

    Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Medan Bagikan Nasi Kotak di Marelan Raya

    Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Medan melakukan bakti sosial dengan membagikan nasi kotak kepada ratusan warga di jalan Marelan Raya Pasar III, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Kot

  • Sabtu, 09 Mei 2020 20:49

    Polres Bantu Sembako Warga Tuna Rungu Sergai

    Peduli kepada masyarakat terdampak di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Polres Serdang Bedagai memberikan bantuan 25 paket sembako kepada Ikatan Tuna Rungu (ITR) Serdang Bedagai, Sabtu (09/05/2020).

  • Sabtu, 09 Mei 2020 17:29

    Warga Medan Marelan Apresiasi Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19

    Dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 membantu masyarakat kurang mampu di Kota Medan dengan membagikan nasi kotak menjelang berbuka puasa.

  • Senin, 06 Apr 2020 12:36

    Kunjungi Marelan, Plt Wali Kota himbau warga kurangi aktifitas di luar rumah

    Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution MSi turun langsung untuk menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

  • Senin, 20 Jan 2020 20:00

    Satgas Yonif 755 Kostrad Bersama Anak-Anak Disabilitas Laksanakan Upacara Bendera

    Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 755/Yalet/20/3/Kostrad menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak kaum penyandang disabilitas dengan melaksanakan kegiatan upacara penaikan bendera M

  • Sabtu, 18 Jan 2020 17:38

    Prajurit TNI Yonif 755 Kostrad Ajarkan Anak-Anak Disabilitas Menjadi Pengibar Bendera

    Prajurit TNI Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Papua dibawah pimpinan Letkol Inf Dodi Nur Hidayat sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) mengajarkan anak-anak dari kaum penyandang

  • Rabu, 04 Des 2019 21:04

    Peringati Hari Disabilitas Internasional, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad Kunjungi SLB Mimika

    Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 754/ENK Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Papua, m

  • Rabu, 16 Okt 2019 14:06

    Perjuangan Novi, Ojek Sayur Di Marelan Membesarkan Tiga Anak Seorang Diri

    Seorang janda bekerja sebagai ojek sayur bernama Novi, warga Lingkungan VI Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, mengasuh tiga anak yatim dengan keadaan serba kekurangan dan sangat memprihatinkan.N

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak