Senin, 19 Apr 2021 01:48
  • Home
  • Kesehatan
  • 2.282 Purnawirawan Polri Terima Suntikan Vaksin Covid-19

2.282 Purnawirawan Polri Terima Suntikan Vaksin Covid-19

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Senin, 08 Mar 2021 13:58
Istimewa
Sebanyak 2.282 Purnawirawan Polri atau pensiunan polisi lintas angkatan mengikuti vaksinasi Covid-19 atau virus Corona yang digelar Mabes Polri di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang turut hadir diacara tersebut mengatakan, program vaksinasi untuk Purnawirawan Polri ini merupakan wujud kecintaan kepada senior yang telah berjuang untuk memajukan Korps Bhayangkara pada masanya.

Apalagi, kata Sigit, para senior sampai saat ini masih terus memberikan masukan dan dukungannya kepada junior-junior yang masih aktif bertugas sebagai aparat penegak hukum.

"Banyak masukan dari senior mantan Kapolri dan supportnya sehingga persiapan proper test sampai pelantikan dapat dilaksankan dengan baik. Kami berjanji tetap menjaga institusi Tri Brata," kata Sigit dalam sambutannya.  


Menurut dia, program vaksinasi ini merupakan bagian dari memutus mata rantai virus corona terutama dari mereka yang berada di garis terdepan menekan penyebaran Covid-19 dan kelompok lanjut usia (lansia).

"Dalam waktu yang singkat paguyuban angkatan bisa mendatakan sesuai dengan KTP untuk melaksanakan vaksinasi yang telah dibagi per angkatan," ungkap mantan Kepala Bareskrim Polri itu. 

Jenderal bintang empat itu berharap dengan pelaksanaan vaksinasi massal ini, angka penyebaran Covid-19 di Indonesia terus menurun. Apalagi, dewasa ini, Pemerintah sedang menerapkan PPKM berbasis Mikro.

Sejak diberlakukan PSBB hingga PPKM, menurut Sigit, Polri terus berada di garis terdepan untuk membantu menekan angka penyebaran virus corona.

"Polri sudah menyiapkan tenaga Tracer dan 11 ribu tenaga vaksinator dan mempersiapkan Batalyon khusus untuk vaksinasi. Tempat yang sering terjadi interaksi seperti pasar juga dikerjakan, diharapkan muncul imunity atau kekebalan tubuh. Harapan perhari 1 juta sementara baru 3-4 ratus ribu," ucap mantan Kapolda Banten itu. 


Dengan upaya dan kerja keras ini, Sigit menyebut, harapan pemerintah untuk menumbuhkan perekonomian di Indonesia akan semakin bisa terwujud. Sebab itu, vaksinasi menjadi salah satu kunci mewujudkan cita-cita itu.

"Varian baru ada tentang Covid, manakala Covid ada disekitar kita, kami memiliki kekebalan tubuh setelah dilakukan vaksin," tutur Sigit.

Ketua Umum PP Polri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri mengatakan, vaksinasi hari ini diikuti 2.282 peserta yang umumnya pasangan suami istri di atas 60 tahun dan juga dari berbagai angkatan dan kesatuan. 

"Ini merupakan bentuk kecintaan yunior kepada senior untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita berharap semakin banyak yang ikut program ini," kata Bambang. 

Dalam vaksinasi tersebut turut dihadiri oleh mantan Kapolri Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Chairuddin Ismail, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Makbul Padmanegara dan Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri sebagai Ketua Umum Persatuan Purnawirawan (PP) Polri dan Sekjen Irjen (Purn) Sunarko.
Editor: Budi

T#g:purnawirawanvaksinasi
Berita Terkait
  • Selasa, 06 Apr 2021 16:06

    MUI Binjai: Terima Vaksin Tidak Membatalkan Ibadah Puasa Ramadan

    Lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di Indonesia, yaitu Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan bahwa penyunt

  • Selasa, 06 Apr 2021 16:06

    Wali Kota Medan Tinjau Simulasi Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru

    Guna memastikan kesiapan pelaksanaan vaksinasi drive thru yang dilakukan Pemko Medan, Rabu (7/4/2021), Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE.,MM meninjau langsung pelaksanaan simulasi vaks

  • Senin, 05 Apr 2021 21:15

    Brigjen Pol Dadang Pimpin Rapat Kesiapan Vaksinasi Massal

    Polda Sumatera Utara menggelar rapat kesiapan vaksinasi Covid-19 massal di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Vaksinasi massal itu rencananya akan ditinjau langsung oleh Panglima TNI Jenderal Hadi Tjaht

  • Jumat, 02 Apr 2021 06:02

    Nawal Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kantor TP PKK Sumut

    Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi bersama Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari meninjau pelaksanaan vaksinasi Co

  • Rabu, 31 Mar 2021 19:31

    Kapoldasu Tuntaskan Vaksinasi Personil, Tekan Penyebaran Covid-19

    Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bersama Polres jajaran terus mempercepat proses vaksinasi bagi personil guna menekan penyebaran Covid-19.Dalam proses percepatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol

  • Senin, 29 Mar 2021 20:59

    Rektor dan Wali Kota Tinjau Vaksinasi Massal Dosen dan Tendik di USU

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. membuka Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) USU, Senin (29/3) di Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara (USU).

  • Kamis, 25 Mar 2021 14:25

    Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Laksanakan Vaksinasi Covid-19

    Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti (Yonif 131/Brs) yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG dibawah pimpinan Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) sebagai Komandan Satgas (Da

  • Rabu, 24 Mar 2021 17:24

    150 Personel Korem 174 Merauke Selesai Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

    Sebanyak 150 orang personel Korem 174/ATW Merauke selesai melaksanakan suntik vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Aula L.B. Moerdani Makorem 174 Merauke, Jalan Poros Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Pro

  • Selasa, 23 Mar 2021 21:43

    Prajurit Kodam Cenderawasih Menerima Suntikan Dosis Kedua Vaksinasi Covid-19

    Sebanyak 549 Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih kembali menerima vaksinasi Covid-19, dimana vaksinasi kali ini merupakan suntikan dosis kedua Vaksinasi Covid-19, Senin (22/03/2020).Kepala Kesehatan Koda

  • Kamis, 18 Mar 2021 14:18

    Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Serbuan Vaksinasi Bagi Prajurit dan Lansia di Semarang

    Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, perlu penanganan yang ekstra dan strategi yang tepat oleh Pemerintah dan instansi lainnya yang tergabung dalam Satgas penanganan Covid-19. Akseler

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak