Jumat, 29 Mar 2024 12:26
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Waka Polres Simalungun Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2020

Simalungun (utamanews.com)

Oleh: Tuan Laen

Kamis, 23 Jul 2020 19:33

Istimewa
Kepolisian Resor Simalungun menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Toba 2020, di Lapangan Upacara Polres Simalungun Jl. Jhon Horailam Saragih, Pematang Raya Kabupaten Simalungun. Operasi Patuh Toba akan berlangsung selama 14 hari, yakni dari 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Jaya 2020 kali ini melibatkan personil gabungan, terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP serta Dishub. Dalam Apel gelar pasukan, Waka Polres membacakan amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi.

Waka Polres Simalungun Kompol Amakhoita Hia, SH MH mengatakan, polisi akan fokus menindak pengemudi yang membahayakan. "Operasi Patuh Toba kali ini lebih dominan (menindak yang) melawan arus dan membahayakan pengendara, dan pengendara lainnya, itu sasarannya. Ya itu, bermain HP (handphone), jadi (memakai handphone saat berkendara) kan membahayakan pengendara lainnya, itu masuk," kata Waka Polres selesai memimpin apel gelar pasukan, Kamis (23/07/2020).

Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2020 Dengan Tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kab. Simalungun berjalan dengan lancar. 
Waka Polres menjelaskan, penindakan akan dilakukan secara hunting system. Target operasi ini, kata dia, adalah tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Simalungun menurun dan pengendara bisa lebih tertib berkendara.

Dia menambahkan polisi akan bekerja sama dengan TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) dalam Operasi Patuh ini. Bila ada pengendara yang tidak memakai masker atau tak patuh pada protokol kesehatan COVID-19, polisi akan memberi imbauan, Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Kadishub Simalungun, kasatpol PP Simalungun, Denpom 1/3 P. Siantar, Danramil Pematang Raya. 

Dankie Brimob 2/B Pematangsiantar, dengan jumlah kuat pasukan, 1(Satu) SST POM Denpom 1/1 P.Siantar dan PROV POLRI Polres Simalungun, 1(Satu) SST Kodim 0207/Simalungun, 1(Satu) SST Brimob Kompi 2 Bataliyon B P. Siantar, 1(Satu) SST Sat Lantas Polres Simalungun, 2(Dua) SST Sabhara Polres Simalungun, 1(Satu) SST Sat Reskrim dan Intel Polres Simalungun, 1(Satu) SST Dishub Kab. Simalungun, 1(Satu) SST Satpol PP Kab. Simalungun.

"Namun kalau untuk ketertiban protokol kesehatan, itu kan (kewenangan) gugus tugas, ya. Kita hanya membantu gugus tugas untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru. Kita fokus kepada kamseltiblancar-nya (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas). Padahal ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, kita berikan imbauan, sifatnya," tandasnya.
Editor: Boraspati

T#g: SimalungunPolres
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️