Jumat, 25 Jun 2021 17:18
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Usai Penjelasan Kapolsek Percut Sei Tuan, Ibu Desi Natalia Akhirnya Mau Jadi Saksi

Usai Penjelasan Kapolsek Percut Sei Tuan, Ibu Desi Natalia Akhirnya Mau Jadi Saksi

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Sabtu, 24 Apr 2021 21:54
Istimewa
Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu SH MH menyambangi rumah Desi Natalia br Sinulingga di Jalan Baru Nomor 28A, Lingkungan IV, Kelurahan Indra Kasih, Medan Tembung, Jumat (23/4/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Polsek Percut Sei Tuan itu untuk bersilaturahmi dan menjelaskan kendala yang membuat laporan Desi belum dapat dilanjutkan. Tiba di lokasi, Janpiter yang didampingi personel Polwan bertemu dengan Desi serta ibunya Nopie Ritani Lumban Tobing.

Dalam perbincangan itu, Janpiter menyampaikan bahwa laporan Desi belum bisa diproses lebih lanjut karena kurangnya alat bukti dan keterangan saksi.


Mendengar itu, ibu Desi sepakat mendatangi markas komando (Mako) untuk diambil keterangannya sebagai saksi atas laporan KDRT anaknya.

"Selama ini ibu pelapor (Desi) tidak mau memberi keterangan sebagai saksi atas laporan anaknya. Usai dijelaskan, akhirnya dia bersedia," kata Janpiter kepada wartawan, Sabtu (24/4/2021).

Janpiter menjelaskan, langkah mendatangi rumah pelapor adalah bukti bahwa Polsek Percut Sei Tuan bekerja secara profesional dan mengedepankan tindakan humanis.

"Saya tegaskan kembali bahwa kita tidak ada mengabaikan perkara saudari Desi. Dan kita tetap bekerja secara profesional dan humanis sesuai arahan dan motto dari pimpinan," jelasnya.


Diberitakan sebelumnya, Desi dan ibunya datang ke Mapolsek Percut Sei Tuan untuk mempertanyakan perkembangan laporannya, Senin (19/4/2021) sore.

Desi melaporkan penganiayaan dirinya yang diduga dilakukan oleh suaminya. Namun, perkara itu tidak mencukupi dua alat bukti dan saksi. Kemudian, hasil visumnya merupakan luka lama dan itupun terjadi setelah delapan hari baru dilaporkan.

Selanjutnya perkara itu digelar di Polda Sumut. Hasilnya, penyidik mengalihkan perkara itu ke pasal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Editor: Budi

T#g:KDRTPercut
Berita Terkait
  • Rabu, 23 Jun 2021 21:33

    Antisipasi Penyakit Demam Berdarah dan Malaria, Polsek Percut Sei Tuan Gelar Fogging

    Polsek Percut Sei Tuan melakukan Fogging di Markas Komando (Mako) dan lingkungan sekitarnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75.Kegiatan Fogging yang dipimpin

  • Rabu, 16 Jun 2021 11:26

    Terkait Bentrokan di Desa Sampali, Kapolsek Akan Panggil Ketua OKP

    Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu SH MH menegaskan akan memanggil ketua Organisasi kepemudaan (OKP) terkait bentrok yang terjadi di Jalan Afnawi Baru, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei

  • Selasa, 15 Jun 2021 06:15

    Viral Parkir Rp25 Ribu di Medsos, Polisi Tindaklanjuti ke Bagan Percut

    Polsek Percut Sei Tuan bergerak cepat menindaklanjuti keluhan warga terkait dugaan Pungli di Bagan Percut yang videonya sempat viral di media sosial (Medsos) beberapa hari lalu.Kapolsek Percut Sei Tua

  • Sabtu, 12 Jun 2021 07:42

    Polsek Percut Sei Tuan ringkus 8 pelaku kejahatan yang kerap resahkan warga

    Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait pungli, jambret, dan pelemparan batu terhadap pengendara di pintu Tol Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Polsek Percut Sei Tuan bergerak cepat meringku

  • Jumat, 11 Jun 2021 08:21

    Polsek Percut Sei Tuan Gelar Operasi Yustisi & PPKM di Jalan Selamat Ketaren

    Guna memutus penyebaran Covid-19, Polsek Percut Sei Tuan menggelar Operasi Yustisi dan pendisiplinan warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di Bundaran Komplek MMTC di Jalan Selamat Ketaren

  • Selasa, 08 Jun 2021 08:08

    Kamal Minta Kasus Pengerusakan Bangunan Diproses, Kapolsek Percut: Tidak Ada Dilaporkan

    Diduga pasca terjadinya aksi pengerusakan bangunan pagar tembok pembatas di lahan garapan diJalan Jati Rejo, Desa Sampali, oleh sekelompok pemuda, Kapolsek Percut Sei Tuan diminta secepat mungkin meny

  • Sabtu, 05 Jun 2021 22:55

    AKP Janpiter Berikan Bantuan Pada Korban Puting Beliung

    Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu mengunjungi warga yang terdampak angin puting beliung di Jalan Sederhana Ujung, Dusun XI Bakung, Desa Sambirejo Timur, Percut Sei Tuan, Sabtu (5/6/2021) siang.

  • Sabtu, 05 Jun 2021 22:45

    Ngaku mendapat bisikan, pecandu narkoba ini bunuh adik kandung sendiri

    Pasca tewasnya Siti Aisyah (27) warga Dusun X Kaplingan, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan yang dilakukan oleh abang kandungnya bernama M Ramadani alias Dani pada hari Jumat (4/6/2021) hingga kini masih dalam penyelidikan Polisi.

  • Jumat, 04 Jun 2021 21:34

    Sadis, Aisyah tewas bersimbah darah dicangkul abang kandung

    Belum diketahui pasti apa penyebabnya, Dani (31) tega mencangkul kepala Aisyah (27) adik kandung perempuannya hingga tewas bersimbah darah di Dusun X Kaplingan, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (4/6/2021) sekira pukul 14.00 Wib.

  • Kamis, 03 Jun 2021 22:33

    Polsek Percut Sei Tuan Ringkus Budi Jong, DPO Pelaku Penganiayaan

    Pelaku penganiayaan yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) akhirnya berhasil diringkus personil Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Kamis (3/6/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak