Senin, 30 Mar 2020 04:25

Tim Pegasus Polsek Percut Sei Tuan Tangkap Pelaku Curas & Penadah

Medan (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Minggu, 13 Okt 2019 12:33
Istimewa
Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan menangkap seorang pelaku Pencurian dengan kekerasan (Curas) beserta penadahnya di Jalan Kamboja Tanah Garapan Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Tersangka berinisial R alias Rahmad (24) warga Jalan Tali Serayu Desa Seantis Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang, merupakan pelaku Curas dan Curat. Pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan petugas dan mencoba melarikan diri saat dibawa pengembangan mencari barang bukti kejahatannya, Kamis (10/10/ 2019) sekira pukul 21.30 WIB.

Informasi yang diperoleh, penangkapan terhadap tersangka Rahmad beserta seorang penadahnya berinisial Hi (45) warga Jalan Abdi Pasar X Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, berdasarkan laporan pengaduan dari korban yang bernama Nurlela (32) warga Jalan Kamboja Dusun VIII Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, ke Polsek Percut Seituan.

Dalam laporan pengaduannya, korban telah kehilangan 1 unit sepedamotor jenis Honda Vario warna hitam BK 5496 AGR saat berada di Jalan Kamboja Tanah Garapan Lau Dendang, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut, Minggu (6/10/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

"Saat itu korban bersama anak kandungnya yang berusia 5 tahun pergi belanja ke TKP dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam BK 5496 AGR. Lalu korban pun pergi belanja dan memakirkan kendaraannya di pinggir jalan dengan kondisi stang terkunci dan memberikan kunci kontak kepada anaknya yang menunggu di atas sepedamotornya tersebut, "terang Kapolsek Percut Seituan, Kompol Aris Wibowo didampingi Kanit Reskrim, Iptu Luis Beltran KM STK, SIK bersama Panit Reskrim, Ipda Toto Hartono SH saat ditanya wartawan, Sabtu (12/10/2019).

Pada saat korban sedang belanja, tiba-tiba saja tersangka Rahmad menghampiri dan langsung membawa kabur sepeda motor korban. Tidak terima, masih dikatakan Kanit Reskrim kemudian korban pun berteriak dan berusaha mengejar tersangka.

Namun upayanya ini tidak membuahkan hasil, sehingga Ibu Rumah tangga (IRT) ini pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Percut Seituan dengan Laporan polisi No: LP/ 2590/ X/ 2019/ SPK/ Percut Sei Tuan tgl 06 Oktober 2019 agar pelakunya segera dapat ditangkap dan diproses hukum.

Kemudian polisi pun melakukan penyelidikan dan pada saat sedang melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Percut Seituan, Kamis (10/10/2019) sekira pukul 21.30 WIB, Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka Rahmad sedang berada di Jalan Kamboja Tanah Garapan Lau Dendang, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut.

Tidak mau buruannya kabur, petugas pun langsung menuju ke lokasi dan berhasil menangkapnya saat sedang berdiri-diri di pinggir jalan. "Begitu berhasil kita tangkap tim pun menginterogasinya dan tersangka mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan Curas terhadap korban seorang wanita yang bernama Nurlela, "kata Iptu Luis sembari menjelaskan selanjutnya tim melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti sepedamotor yang dijual kepada Agus dengan menggunakan uang tersangka Hi  sebanyak Rp3 Juta untuk membayar sepedamotor di Jalan Abdi Pasar X Desa Bandar Klippa, Kec Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut.

Namun pada saat menuju TKP, tersangka Rahmad ini mencoba melakukan perlawanan dengan cara mendorong petugas untuk melarikan diri. Selanjutnya tim pun memberikan tembakan peringatan sebanyak 2 kali namun tersangka tidak menghiraukannya, sehingga petugas pun memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kanan tersangka untuk melumpuhkan dan selanjutnya diboyong ke RS Bhayangkara untuk mendapat pertolongan medis.

"Kedua tersangka berikut barang buktinya berupa 2 buah handphone merk Samsung, 1 buah jam tangan, tas sandang, baju kaos, kunci sepedamotor, seuntai kalung besi dan seuntai gelang besi kita boyong kekomando untuk proses sidik lebih lanjut," papar Kanit Reskrim sembari menambahkan kalau dari hasil interograsi tersangka telah melakukan Curas dan Curat sebanyak 4 kali di wilayah hukum Polsek Percut Seituan.

Bukan itu saja sambung Iptu Luis, kalau tersangka ini juga pernah kabur dari ruangan SPK Polsek Percut Seituan pada 17 Juni 2019 lalu.

Editor: Herda

T#g:PegasusPercut
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Feb 2020 18:58

    Polres Sergai Bongkar Jaringan Narkoba Perbaungan- Percut Sei Tuan, Bandar Ditembak

    Satuan Reserse Narkoba Polres Serdang Bedagai, membongkar sindikat narkotika, jaringan Perbaungan, kabupaten Serdang Bedagai- Percut Sei Tuan, kabupaten Deli Serdang.Informasi dihimpun, dalam operasi

  • Jumat, 23 Agu 2019 19:23

    Soal Realisasi Laporan Dana Desa, Kepala Desa Tembung Dinilai Tak Transparan

    Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, pada tahun 2019 ini mendapat kucuran dana desa senilai Rp1.955.503.431. Pengalokasian dana tersebut tampak terpampang jelas di baliho yan

  • Minggu, 12 Mei 2019 21:12

    Kanit Reskrim Percut 'Bukber' di Laut Dendang

    Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu MK Daulay SH menghadiri kegiatan buka bersama (Bukber) di Masjid Jamik di Dusun I Kamboja, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, kemarin, (11/5/2019).

  • Sabtu, 05 Jan 2019 22:05

    Simpang Jodoh Tembung Rawan Maling, Pedagang Rujak Ulek Resah

    Situasi Keamanan dan ketertiban di Simpang Jodoh Pasar 7, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, mulai tidak kondusif.Sejumlah pedagang Rujak

  • Senin, 22 Okt 2018 13:22

    Dr. Makmur Sirait: Sebagian Air Tanah di Percut Sei Tuan tidak Layak Konsumsi

    Di sebagian lokasi air tanah di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang tidak memenuhi baku mutu sebagai air yang layak dikonsumsi. Hal ini diungkapkan oleh Ahli Fisika Nano Partikel Dr. Makm

  • Senin, 04 Jun 2018 20:54

    Aksi Heroik Babinsa Koramil 13/PST Gagalkan Aksi Penculikan Anak 4 Tahun

    Babinsa Koramil 13/PST Serda Zulfitri Matondang menggagalkan penculikan terhadap bocah perempuan berusia 4 tahun berinisial AN yang dilakukan seorang pemuda tidak dikenal, Senin (4/6/2018).Informasi d

  • Rabu, 27 Des 2017 16:07

    Jambret Tewas Hantam Pantat Truk, Satu Kritis Dimassa

    Duo jambret berakhir tragis di simpang Beo, jalan Letda Sujono, Lau Dendang. Seorang tewas karena menghantam pantat truk saat melarikan diri usai menjambret, seorang lagi kritis kena hajar massa.Infor

  • Kamis, 12 Okt 2017 18:22

    KIPAS Ke-6, SMKN I PST Bentuk Karakter dan Kemandirian Siswa

    Pelaksanaan kegiatan yang dikemas dalam KIPAS  (Ajang Kompetisi Inspirasi Paskibra Satuan) ke-6, diselenggarakan di halaman SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, Jalan Kolam Medan, Estate kecamatan Percu

  • Rabu, 06 Sep 2017 22:46

    Usaha Mikro Kecil dan Menengah Deli Serdang Butuh Perhatian Pemerintah

    Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Deli Serdang butuh perhatian serius dari pihak pemerintah.

  • Kamis, 13 Jul 2017 15:43

    Pesta sabu di Bandar Setia digerebek Polsek Percut

    Aparat Reserse Kriminal Polsek Percut Sei Tuan menggerebek pesta sabu di rumah kosong yang berada di jalan Bandar Setia, Gang Buntu, Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang.Inform

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak