Senin, 14 Jun 2021 01:10

Tiga hari hilang setelah memancing, Marto Tumanggor ditemukan tidak bernyawa

Taput (utamanews.com)
Oleh: W. Simanungkalit
Rabu, 29 Jul 2020 10:19
Istimewa
Resiko memancing bisa dikatakan kecil sekali. Banyak orang yang memancing, hanya sekedar hobby tidak mata pencarian. Berbeda dengan Marto Tumanggor (40), seorang bapak warga Dusun Goting Hopo Desa Goting Garoga, Kecamatan Garoga Taput (Tapanuli Utara). Baginya memancing sudah merupakan kebiasaan sehari-hari.

Namun kemarin, Marto Tumanggor ditemukan meninggal dunia setelah tiga hari dicari warga dan aparat, setelah dianggap hilang. 

Korban yang sering memancing ikan sendirian di sungai Aek Tanjung Batu Bidang Garoga ini pada hari Minggu (26/7) sekira pukul 09.30 wib, pergi memancing ke sungai tersebut. Namun hingga pukul 18.30 wib sore hari itu, korban belum pulang dari pemancingan. 

Istrinya, Redor Manik, kemudian menyuruh anaknya untuk melihat korban ke lokasi biasa tempat memancing. Namun di lokasi pemancingan itu, ia tidak menemukannya. Setelah dipanggil-panggil, tidak ada sahutan. Si anak lalu kembali ke rumah dan memberitahukan ibunya.


Setelah mendapat laporan bahwa tidak ditemukan suaminya di lokasi, istri korban lalu memberitahukan kepada tetangga-tetangga lain untuk ikut mencari korban ke sungai.

Secara bersama-sama dengan warga, pada malam itu korban dicari ke sungai dimaksud. Pencarian dilanjutkan hingga keesokan harinya, Senin, dimana Uspika Kecamatan Garoga bersama masyarakat melakukan pencarian namun tidak ditemukan. 

Hingga saat pencarian pada hari Selasa, yang dimulai dari pagi hari mulai pukul 06.00 wib, sekitar pukul 07.00 wib, korban ditemukan sudah meninggal di sungai pada tempat pemancingannya yang berjarak 50 meter ke bawah. 

Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Aptu W. Baringbing menerangkan dan membenarkan peristiwa tersebut.

"Korban meninggal ditemukan 50 meter dari tempat korban memancing. Dari hasil penyelidikan kita, diduga korban tergelincir dari pinggir sungai dan tercebur ke sungai. Karena korban sendirian sehingga tidak ada yang menolong sehingga meninggal. Sungainya tidak begitu dalam, hanya sekitar 50 cm. Korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan", terang Humas Polres Taput, Rabu (28/7/2020).
Editor: Robi

T#g:hanyutsungaiTaputtenggelamtewas
Berita Terkait
  • Selasa, 08 Jun 2021 13:58

    Binari Butar-Butar Tewas Dianiaya Anak Tirinya di Sumbul

    Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa diamankan personel Polsek Sumbul usai menganiaya ayah tirinya hingga tewas. Peristiwa yang sempat menghebohkan warga Dusun Gunung Maria, Desa Pegagan Julu I

  • Senin, 07 Jun 2021 13:27

    Pelaku penikaman terhadap Marhalim Situmeang menyerahkan diri

    Polsek Siantar Martoba menangkap seorang pelaku penganiayaan bernama Peramli Roy Sinuraya alias Karo-Karo (59) warga Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, K

  • Sabtu, 05 Jun 2021 22:45

    Ngaku mendapat bisikan, pecandu narkoba ini bunuh adik kandung sendiri

    Pasca tewasnya Siti Aisyah (27) warga Dusun X Kaplingan, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan yang dilakukan oleh abang kandungnya bernama M Ramadani alias Dani pada hari Jumat (4/6/2021) hingga kini masih dalam penyelidikan Polisi.

  • Jumat, 04 Jun 2021 21:34

    Sadis, Aisyah tewas bersimbah darah dicangkul abang kandung

    Belum diketahui pasti apa penyebabnya, Dani (31) tega mencangkul kepala Aisyah (27) adik kandung perempuannya hingga tewas bersimbah darah di Dusun X Kaplingan, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (4/6/2021) sekira pukul 14.00 Wib.

  • Kamis, 03 Jun 2021 07:33

    1 Dari 2 pelaku perampokan dan pembunuhan Lisbet Napitupulu tewas di tangan Polisi

    Pelaku perampokan dan pembunuhan sadis yang menewaskan Lisbet Boru Napitupulu (58), warga Jalan Pelita I Kelurahan Sidorame Barat II, Kecamatan Medan Perjuangan, akhirnya berhasil diringkus Satreskrim Polrestabes Medan, Rabu (26/5/2021).

  • Senin, 31 Mei 2021 20:11

    Polres Samosir Selidiki Jatuhnya 1 Unit Mobil Toyota Avanza ke Danau Toba

    Polres Samosir saat ini tengah berkoordinasi dengan Dit Polairud Polda Sumut melakukan penyelidikan terkait jatuhnya 1 Unit Mobil Toyota Avanza ke Danau Toba dari KMP Ihan Batak.

  • Jumat, 28 Mei 2021 18:18

    Kerja keras Kapolda Sumut berhasil sembuhkan 1 dusun warga yang terpapar Covid-19

    Masyarakat di Dusun Huta Gur Gur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara dinyatakan sembuh dari terpapar Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri.

  • Jumat, 28 Mei 2021 19:28

    Bobby Nasution Serius Benahi Sungai

    Pengendalian banjir merupakan salah satu program prioritas utama Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk segera dituntaskan. Salah satu upaya yang dilakukan Pemko Medan untuk mengendalikan banjir melalui

  • Rabu, 26 Mei 2021 16:26

    Semangat Babinsa, Bantu Warga Perbaiki Jalan Rapat Beton Desa Sungai Bening

    Sebagai upaya untuk memudahkan akses jalan, Babinsa Desa Sungai Bening bersama dengan warga binaannya Desa Sungai Bening Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas mengadakan kerja bakti perbaikan jalan, Selasa (25/05/2021).

  • Sabtu, 22 Mei 2021 08:42

    Bantaran Sungai Bingai yang membelah Kota Binjai alami erosi, warga sekitar terancam

    Tingginya curah air yang mengalami kenaikan pada Jumat (21/5) dinihari, sekira Pukul 01.00 Wib, mengakibatkan bantaran Sungai Bingai yang membelah Kota Binjai, tepatnya yang ada di Jalan Gatot Subroto

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak