Selasa, 24 Nov 2020 19:06
KPU
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Tepbek Kisaran Bekangdam I/BB Amankan Sutarno Mantan Anggota TNI, Diduga Melakukan Penipuan dan Pemalsuan Dokumen

Tepbek Kisaran Bekangdam I/BB Amankan Sutarno Mantan Anggota TNI, Diduga Melakukan Penipuan dan Pemalsuan Dokumen

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Selasa, 28 Jul 2020 22:28
Istimewa
Sutarno saat diamankan Personel Tepbek Kisaran Bekangdam I/BB sedang memakai pakaian PDL lengkap dengan pangkat Pelda.
Tepbek Kisaran Bekangdam I/BB mengamankan salah seorang warga Medan Selayang, Sutarno (56), mantan anggota TNI yang sudah dipecat, karena diduga melakukan penipuan dan pemalsuan dokumen.

Sutarno diamankan Tepbek Kisaran Bekangdam I/BB di PT. SSL Labuhanbatu Utara, Senin (27/7/20) sekira pukul 09.30 Wib, berdasarkan informasi dari masyarakat.

Kemudian Tersangka dititipkan Ke Polsek Kanopan Labuhanbatu Utara pada pukul 20.00 wib sambil menunggu administrasi yang harus dilengkapi  dari pelapor yang merasa dirugikan dalam hal ini pihak TNI (Bekangdam I/BB).

Dalam hal ini demi memuluskan modus operandinya dan meyakinkan orang lain, Sutarno mengunakan pakaian PDL TNI lengkap berpangkat Pelda dan membuat surat permohonan untuk meminta bantuan kepada perusahaan dengan Kop stempel Bekangdam I/BB yang dipalsukan.

Barang Bukti yang diamankan dari tersangka Sutarno berupa Pakaian PDL TNI berpangkat Pelda dan Surat Permohonan dengan Kop Surat dan Stempel Bekangdam I/BB.


Informasi yang diterima awak media ini, Sutarno pernah berdinas di Bekangdam I/BB sebelum dipecat dari TNI dan Pangkat terakhirnya Serda.

Tersangka Sutarno sudah melaksanakan kegiatan tersebut lebih kurang dua tahun terakhir dengan wilayah operasi Pekan Baru, Sumbar dan Sumut. Tersangka juga pernah diamankan oleh anggota Koramil Pasaman Sumbar, dan diserahkan kepada pihak Kepolisian, namun dilepaskan karena tidak ada laporan pengaduan dari pihak yang dirugikan.

Terkait penangkapan mantan anggota TNI yang sudah dipecat, diduga memalsukan kop surat dan stempel Bekangdam I/BB, awak media mengkonfirmasi Dantepbek Kisaran Kapten Cba Dwi Harmanto. Melalui selulernya ia membenarkan adanya penangkapan mantan anggota TNI yang sudah dipecat yang diduga melakukan penipuan dan pemalsuan dokumen.

"Atas masalah ini Kabekangdam I/BB, Letkol Cba Unwi Darnuyanto memerintahkan agar segera memproses tersangka secara hukum karena sudah merugikan nama TNI khususnya kesatuan Bekangdam I/BB," kata Dantepbek Kisaran Dwi Harmanto.

Pantauan awak media ini, tersangka Sutarno kini sudah diserahkan ke Polres Labuhanbatu untuk dilakukan pemeriksaan. Hingga berita ini di turunkan tersangka dugaan penipuan dan pemalsuan dokumen tersebut masih diperiksa Juper di ruang Resum Polres Labuhanbatu.
Editor: Budi

T#g:378
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Nov 2020 13:21

    Warga Galih Sari- Musi Banyuasin Ditipu Sindikat Penipuan e-Commerce

    Kasus penipuan melalui komunikasi seluler dengan modus mendapatkan hadiah uang tunai melalui BRI Virtual Account (BRIVA) salah satu metode pembayaran di perusahaan e-Commerce, terjadi di Desa Galih Sa

  • Rabu, 09 Sep 2020 10:29

    Polsek Binjai Tangkap Pelaku Penipuan Rp1,2 M

    Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai, berhasil mengamankan seorang Perempuan yang diduga melalukan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang, Selasa (8/9).Adalah, Deni Ferianti Manda S

  • Selasa, 01 Sep 2020 00:11

    Polsek Firdaus Ringkus DPO Kasus Penggelapan

    Safrizal (22) warga Dusun 5, Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, ditangkap Tekab Polsek Firdaus, Minggu (30/8/2020) malam.Safrizal merupakan pelaku penggelapan 1 unit motor

  • Rabu, 05 Agu 2020 15:35

    3 Oknum Polisi Gadungan Peras Anggota DPRD di Sumut

    Tim Subdit Siber Dit Reskrimsus Polda Sumut menangkap kelompok jaringan penipuan, pemerasan, dan penyebaran konten yang mengandung pornografi melalui media sosial.Dalam penangkapan kelompok jaringan i

  • Minggu, 21 Jun 2020 23:21

    Berdalih jenguk keluarga sakit, Candra 'Gelapkan' Motor Tetangga

    Personel Tekab Unit Reskrim Polsek Perbaungan kembali ciduk seorang tersangka penggelapan sepeda motor. Pelaku adalah Candra (31) warga Dusun 1 Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang

  • Jumat, 19 Jun 2020 23:19

    Tekab Polsek Perbaungan Amankan Pelaku Penipuan dan Penggelapan

    Tim khusus anti bandit (Tekab) Polsek Perbaungan meringkus pelaku penipuan dan penggelapan satu unit sepeda motor honda Scoopy Scooter warna hitam No. Polisi BK 2878 AAG, yang terjadi pada hari Sabtu

  • Rabu, 10 Jun 2020 04:10

    Butuh uang, Sam tipu korban dengan modus bisa loloskan anak jadi TNI

    Ngaku bisa memasukan menjadi anggota TNI, Marsam alias Sam (50) berhasil menipu korbannya Sukisno (49) warga Dusun IV, Desa Pematang Pelintahan, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai.Kejadian

  • Jumat, 29 Mei 2020 12:39

    Polsek Binjai Barat tangkap pelaku penipuan

    SB alias Bangun ditangkap aparat kepolisian dari Polsek Binjai Barat, Polres Binjai, Sumatera Utara atas dugaan melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

  • Minggu, 19 Apr 2020 19:59

    Pria Penipu Ditangkap Unit Reskrim Polsek Kualuh Hilir

    Seorang pria tersangka tindak pidana penipuan ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Kualuh Hilir pada Hari Jumat (17/4/2020) sekira pukul 17.00 Wib, di Sentosa Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labura.

  • Sabtu, 04 Apr 2020 22:04

    Warga Sei Mencirim Ditipu Di Kantor Satlantas Polrestabes Medan

    Robby, warga Pasar Lama Sei Mencirim ini menjadi korban penipuan dengan modus bisa mengambil sepeda motor yang telah dibawa oleh petugas kepolisian dengan menggunakan mobil patroli Double Cabin.Dengan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak