Sabtu, 15 Mei 2021 09:25
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Temuan Mayat Di Rumah Kosong Milik Mantan Wakil Bupati Labuhanbatu Diduga Depresi

Temuan Mayat Di Rumah Kosong Milik Mantan Wakil Bupati Labuhanbatu Diduga Depresi

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Sabtu, 17 Apr 2021 20:47
Istimewa
Warga Kampung Songo Kelurahan Sigambal Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu dihebohkan dengan temuan mayat seorang laki-laki di rumah kosong milik mantan Wakil Bupati Labuhanbatu, H Sudarwanto, Sabtu (17/04/2021) Sekira pukul 11:00 Wib.

Dari data berupa KTP dan SIM yang diperoleh awak media, diketahui identitas korban bernama Julianto Nainggolan (26) warga Kampung Jati, Gang Mushola Jati Mulia Kecamatan Tambun Bekasi Selatan.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikesit, S.I.K melalui Kanit Reskrim Polres Labuhanbatu IPTU S.M Lumban Gaol, SH saat ditemui awak media ini di RSUD Rantauprapat mengatakan, "Pertama kali yang menemukan mayat tersebut anak-anak warga sekitar yang datang ke tempat itu untuk mencari buah cempluan."


"Sewaktu saksi ingin mencari buah cempluan di dalam rumah kosong, saksi mencium bau bangkai, kemudian oleh saksi mencari asal bau tersebut dan melihat di sebuah lubang sesosok mayat," tuturnya.

"Spontan saat itu saksi menjerit - jerit sehingga mengundang masyarakat sekitar datang ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Tak berselang lama personil Pos Subsektor Sigambal melintas dari TKP, lalu masyarakat langsung berteriak sambil berkata, 'pak ada mayat.' Mendengar teriakan tersebuat petugas piket Subsektor bergegas mendatangi TKP dan betul ada sesosok mayat di dalam lubang. Selanjutnya petugas membawa mayat dimaksud ke Rumah Sakit Umum Rantau Prapat," jelas IPTU S.M. Lumban Gaol.

"Saat dilakukan pemeriksaan di tubuh jenazah ditemukan dompet berisi identitas diri berupa KTP dan SIM serta uang," sebut Kanit.

Dugaan sementara korban meninggal dunia karena mengalami depresi. Hal itu dikuatkan dari keterangan paman korban Charles Situmorang (45) yang tinggal di Suka Dame Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.


Sementara terpisah, Charles Situmorang, selaku Paman Korban kepada awak media saat diminta konfirmasi di RSUD Rantauprapat menjelaskan, "Korban putus sekolah Pastor di Bandung sehingga mengalami stres."

"Orang tua korban sudah berulang kali mengobati dengan cara tradisional, namun tidak sembuh," ungkapnya.

"Korban sudah 2 kali berkunjung, terakhir datang tanggal 12 April kemarin, dan hanya sebentar saja paling sekitar 30 menit, lalu keluar dari rumah, kami cari-cari tidak ketemu juga, bahkan sempat kami posting di media sosial," katanya.

"Korban bukan kali ini pergi dan menghilang, hanya saja karena sebelumnya selama pergi korban masih membawa handpone, jadi saat dia sadar langsung menghubungi keluarga dan memberitahukan keberadaannya, dan kepergiannya yang terakhir ini tidak membawa selulernya, kami temukan handponenya ada di dalam tas," ujar Charles.

Terkait dengan kejadian meninggalnya korban, dalam hal ini, pihak keluarga tidak melakukan autopsi terhadap jenazah. "Kami sudah ihklas atas meninggalnya korban," ucap Charles, Paman korban menutup komunikasi.
Editor: Budi

T#g:Labuhanbatu
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Mei 2021 07:04

    Terungkap Dugaan Pelanggaran Penyelenggaraan Pemilu, MK Sidang Perkara PSU Pilkada 2020 Labuhanbatu Jilid II

    Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK)  dengan Nomor Perkara 58/PHP.BUP-NXIX/2021 yang diajukan oleh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Nomor Urut 02 dr H Erik Atrada R

  • Rabu, 12 Mei 2021 11:42

    Pamatwil, Kombes Pol Andry Setiawan Cek Perbatasan Sumut-Riau

    Kabidkum Polda Sumut, Kombes Pol Andry Setiawan, melaksanakan tugas pengamat perwira wilayah (Pamatwil) Polda Sumut dalam Operasi Ketupat Toba 2021.

  • Rabu, 12 Mei 2021 08:32

    Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap Bertugas Di Kodim 0209/LB, Catat Sejarah Baru

    Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) memberikan parcel lebaran kepada seluruh personel Kodim yang merayaka

  • Rabu, 12 Mei 2021 08:22

    Masih Dugaan, Warga Rantauprapat Meninggal Dunia Karena Infeksi Covid-19

    Warga Jalan SM Raja depan Stasiun Kereta Api Rantauprapat Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Marlina Sidabuke (43) Selasa (11/5/2021) sekira pukul 20:00 Wib, mening

  • Selasa, 11 Mei 2021 06:51

    MK Mengeluarkan Pemberitahuan Sidang Mengadili Perkara PSU Pilkada Kabupaten Labuhanbatu 2020

    Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengeluarkan surat nomor : 455.141/PAN.MK/PS/05/2021, Hal; Pemberitahuan Sidang kepada Yth, Muhammad Djul Ikram, dkk, selaku Kuasa Hukum dari H. Andi Suhaimi Dalimunthe

  • Minggu, 09 Mei 2021 22:09

    LSM KIAMAT Laporkan Akun Facebook LabuhanbatuSatu Ke Polres Labuhanbatu Proses Tindak Lanjut

    Pengurus LSM Kiamat (Koalisi Indenpendent Anti Mafia Terstruktur), Minggu (9/5/2021) sekira pukul 14:00 Wib, menggelar Konferensi Pers terkait dengan tindak lanjut pengaduannya di Polres Labuhanbatu t

  • Sabtu, 08 Mei 2021 21:58

    Oknum Bawaslu ZS Alias AT Terendus Diduga Tidak Netral Dalam Pilkada Labuhanbatu

    Mulai terkuak pembocor dokumen resmi Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu yang diterima kuasa hukum Paslon ASRI Nomor urut 03 H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.,MT - Faizal Amri Siregar, ST yang sempat viral di

  • Sabtu, 08 Mei 2021 06:18

    Netralitas Bawaslu Dipertanyakan, Dokumen Resmi Diterima Kuasa Hukum ASRI 2 Menit Sudah Beredar Di Facebook

    Netralitas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu dipertanyakan dalam Pilkada Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu, Pasalnya baru 2 menit surat pemberitahuan diterima kuasa Hukum Paslon ASRI

  • Kamis, 06 Mei 2021 21:46

    DKPP Bakal Panggil KPU Labuhanbatu Dugaan Pelanggaran Terhadap Kode Etik Dan Pedoman Penyelenggara Pemiliham Umum

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu beberapa waktu lalu tepatnya 24 April 2021 menyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 9 TPS yakni di TPS 005, 007, 009, 010, 013 Kelurahan Bakaran Ba

  • Kamis, 06 Mei 2021 08:56

    Ellya Rosa Wakil Bupati Labuhanbatu Terpilih Juga Kader Golkar

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu menggelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020 hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU), Rabu (5/5/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak