Rabu, 28 Jul 2021 02:00
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Tegas Tolak Rayuan Pengusaha, Bobby Nasution Robohkan Bangunan di Atas Drainase

Tegas Tolak Rayuan Pengusaha, Bobby Nasution Robohkan Bangunan di Atas Drainase

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 13 Jun 2021 00:13
Istimewa
Keseriusan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatasi banjir di Kota Medan bukan setengah-setengah. Normalisasi drainse saat ini jor-joran dilakukan. Apapun yang menghadang akan disikat.

Seperti bangunan yang berada di atas parit sulang saling di Jalan Sampali Lingkungan 5, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area, persisnya di depan Boutique Inn dan Kuphie. Bangunan di atas drainse itu langsung dibongkar atas perintah Bobby.

Pembongkaran dilakukan usai Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM meninjau langsung ke lokasi, Sabtu (12/6/2021) siang.

Pembangunan lahan di atas drainase yang diperuntukan sebagai lahan parkir bagi pengunjung tempat usaha Boutique Inn dan Kuphie tersebut, jelas melanggar aturan dan tidak diizinkan.

Sampai di lokasi, Wali Kota langsung meminta para pekerja untuk segera memberhentikan pekerjaannya. Ketika ditanya, salah seorang pekerja mengatakan mereka ditugaskan oleh pemilik usaha Boutique Inn dan Kuphie.

Mendengar hal tersebut, Wali Kota berjalan dan menyebrang menuju tempat usaha yang berada tepat di depan lahan yang berukuran sekitar 30 x 10 meter tersebut.

Kedatangan Wali Kota sontak membuat para pekerja terkejut. Wali Kota pun menanyakan keberadaan pemilik usaha yang saat itu sedang tidak ada di tempat.

Wali Kota kemudian minta pekerja untuk menelepon pemilik usaha yang diketahui bernama Alex tersebut. Saat terhubung melalui sambungan telpon, Wali Kota langsung bertanya kenapa membangun lahan di atas drainase.

"Pak Alex, kenapa membangun lahan di atas drainase? Ini menyalahi aturan pak. Tidak dibenarkan membangun lahan menutup saluran drainase apalagi tujuannya untuk lokasi parkir. Hari ini juga harus dibongkar. Jika tidak segera dibongkar, maka akan kita tindak tegas," kata Wali Kota.

Meski secara tegas telah diminta untuk dibongkar, namun pemilik usaha terus berupaya bernegoisasi dengan Wali Kota dan berdalih tujuannya untuk membuat lahan parkir tersebut agar tidak menyebabkan kemacetan jika pengunjung datang. 

Secara tegas Wali Kota pun mengatakan bahwa tidak diperkenankan untuk membangun apapun di atas drainase.

"Kalau bapak mau lanjutkan pembangunan, silahkan. Tapi, usaha bapak kita tutup dulu sementara," tegasnya.

Namun, pemilik usaha masih mencoba merayu dengan Wali Kota dan mengaku akan minta izin kepada Lurah.

"Untuk apa bapak minta izin, karena memang tidak diizinkan. Sekali lagi saya katakan, tidak diizinkan. Segera bongkar dan akan kita awasi melalui perangkat wilayah," terangnya.

Usai itu, Wali Kota kembali lagi menuju lokasi lahan tersebut dan berdialog dengan Lurah Pandau Hulu II Zulfikar serta Kepling 5 Zulkifli. Wali Kota tampak kesal.

"Kenapa pembangunan ini terus berlanjut pak? Harusnya kan bisa diawasi jangan sampai seperti ini. Bapak kan tahu bahwa salah satu fokus tugas kita hari ini adalah pengendalian banjir melalui normalisasi, pembenahan dan perawatan drainase. Jika tertutup begini, gimana bisa kita menjalankan program dengan baik," tegasnya.

Wali Kota pun minta agar lahan parkir tersebut segera dibongkar. Selain itu, pastikan seluruh material hasil pembongkaran diangkat dan tidak dibiarkan. Jika jatuh ke dalam parit, maka juga harus dibersihkan.

Seusai disidak Wali Kota, pekerja pun langsung mulai menghancurkan tembok bangunan dan dapat beberapa hari ke depan seluruhnya telah selesai dibongkar.
Editor: Budi

T#g:Bobby NasutionDrainase
Berita Terkait
  • Sabtu, 24 Jul 2021 17:34

    Bobby Nasution Apresiasi Dapur Umum PPKM Darurat Komunitas Satu Hati

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi aksi Komunitas Satu Hati yang membuka dapur umum bagi warga terdampak Covid-19 saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.Apresiasi i

  • Sabtu, 10 Jul 2021 14:10

    Bobby Nasution Apresiasi Program Rumah Qur'an RQV di Medan

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi RQV Indonesia telah menjalankan program Rumah Qur'an di Kota Medan.Apreasiasi ini disampaikannya saat menerima kunjungan silaturahmi Direktur Program

  • Kamis, 08 Jul 2021 02:38

    Kebut Vaksinasi Massal, Bobby Nasution Dinilai Mampu Tumbuhkan Kembali Ekonomi Medan

    Masalah kesehatan, terutama penanganan pandemi Covid-19 mnjadi perhatian serius Bobby Nasution sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan. Bahkan, menjadikannya sbagai salah satu program prioritas yang

  • Selasa, 06 Jul 2021 12:06

    Wali Kota Medan Serahkan Klaim Santunan JKM dan JHT Kepada Ahli Waris

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan secara simbolis klaim santunan Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris yang keluarganya meninggal duni

  • Sabtu, 03 Jul 2021 18:43

    Bersama Wagubsu, Bobby Nasution Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al Hikmah, Medan Sunggal

    Bersama Wagubsu H. Musa Rajekshah, Wali Kota Medan, Bobby Nasution salat Subuh berjamaah dengan warga di Masjid Al Hikmah, Jalan Kiwi, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (3/7/20

  • Senin, 28 Jun 2021 19:18

    Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Edukasi Bencana dan Dinding Penahan Bantaran Sungai Deli

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman edukasi bencana dan dinding penahan bantaran di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Deli, jalan Perdana, Senin (28/6/20

  • Minggu, 27 Jun 2021 02:27

    Solusi 500 Ribu Warga Belum Terdaftar BPJS, Bobby Nasution Minta Dibentuk Tim

    Sektor kesehatan menjadi perhatian serius yang harus dibenahi Wali Kota Medan Bobby Nasution, sehingga masuk dalam program prioritasnya. Selain terus berupaya mengatasi pandemi Covid-19, Bobby N

  • Jumat, 25 Jun 2021 07:55

    e-Katalog, Pilihan Cerdas Bobby Nasution Perbaiki Banyak Jalan Rusak dengan Cepat dan Tepat

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menekankan pentingnya percepatan dalam melakukan berbagai perbaikan yang diinginkan masyarakat. Salah satunya adalah perbaikan infrastruktur jalan.Dia menargetkan, dal

  • Rabu, 23 Jun 2021 08:03

    Respon Keluhan Masyarakat di Medsos, Walikota Binjai Tinjau Drainase Tersumbat di Kartini

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, meninjau Gang Karya Lingkungan V Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (22/6). Kunjungan ini sebagai respon atas keluhan warga yang disampaikan

  • Rabu, 23 Jun 2021 00:12

    Plt Wali Kota H.Waris Thalib Tanjungbalai Bertemu Wali Kota Medan

    Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib didampingi Plt Ketua TP-PKK Hj Fatiah Haitami Waris, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kepala Bappeda Ahmad Solihin, Kepala Inspektor

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak