Jumat, 19 Jul 2019 09:44

Soal Pungli Preman, Warga Apresiasi Kinerja Polsek Patumbak

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian
Selasa, 02 Mei 2017 08:28


Andi Asrizal, 35 tahun, warga Jalan Sijunjung, Padang, Sumatera Barat mengapresiasi kinerja Reskrim Polsek Patumbak yang langsung berhasil menangkap pelaku pungli yang beraksi di jalan Pertahanan depan pangkalan angkutan umum (angkot) Rajawali, tepatnya di bawah flyover Simpang Amplas Medan, Senin (1/5/2017) sekira 11.00 Wib.

Hal itu diungkapkan Andi kepada awak media ini saat sedang menunggu pemeriksaan penyidik Polsek Patumbak terikat kasus pungli yang dilakukan 2 orang pemuda yang tak dikenalnya tersebut, Senin siang.

"Hebat juga polisi disini bang, langsung dapat menangkap pelaku, itu bapak yang menangkap pelaku pungli itu bang," ungkap korban sambil menunjuk ke arah Panit I Reskrim Patumbak.

Menurut pengakuan korban yang merupakan supir Colt Diesel tersebut, kejadian itu berawal saat dirinya melintas dari arah Tanjungmorawa, Deliserdang hendak bermuat jeruk ke Berastagi, Kabupaten Karo.

Namun, saat truk yang dikendarai Andi melintas di jalan Pertahanan, Patumbak, Kecamatan Medan Amplas truk Colt Diesel no pol BA 8608 VU yang dibawanya dicegat dua orang pemuda dan meminta agar segera berhenti.

"Woi...jangan asal lewat aja, berhenti dulu," teriak pemuda tersebut kepada korban.

Mendengar teriakan pemuda tersebut, Andi pun langsung menghentikan truknya. Di saat itulah salah seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya tersebut langsung naik dan meminta uang kepada Andi.

"Kami disuruh berhenti bang, jadi karena kami takut maka kami hentikan truk kami. Kemudian salah seorang dari kami langsung melompat ke pintu samping truk dan meminta uang preman," ungkap Andi yang diamini kernetnya, Safir Cici Sepri (30) warga Sijunjung, Padang, Sumatera Barat.

Lanjut Andi karena ketakutan mereka, akhirnya permintaan pelaku akhirnya dipernuhi mereka daripada menambah permasalahan lagi.

"Ya kita kasih Rp20.000, kalau gak dikasih ujung-ujungnya nanti truk kami dilempar jadi dan pecah kaca, jadi daripada memperpanjang masalah kita kash uang itu," pungkasnya.

Namun, tanpa diketahui pelaku, ternyata petugas Polsek Patumbak yang sedang patroli melihat peristiwa tersebut dan langsung mengejar kedua tersangka.

"Sesudah kita kasih uang itu, kemudian truk kami dihentikan kembali, setelah polisi memperkenalkan diri baru kami tenang, kami kira kawanan tersangka itu datang kembali," jelasnya.

Tak perlu menunggu lama, akhirnya polisi berhasil menangkap kedua tersangka dan membawanya ke Mapolsek Patumbak untuk diperiksa lebih lanjut.

"Hanya sebentar saja kami menunggu, polisi langsung membawa kami untuk melihat dan memastikan pelaku pemerasan tersebut, selanjutnya para pelaku yang ditangkap segera dibawa ke Mapolsek ini," terang Andi.

Sementara, Kapolsek Patumbak Kompol Afdhal Junaidi melalui Kanit Reskrim, AKP Fery Kusnadi, SH saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan peristiwa tersebut dan telah mengamankan pelaku.

"Benar kita sudah mengamankan tersangka 368, pelakunya 2 orang yaitu T. Padli April Nizar, 35 tahun, warga Jalan Patumbak Gg Bandrek Dusun Lantasan Lama Kec.Patumbak dan Muhamad Wahyudi, 27 tahun, warga Jalan Pasar IV Kelurahan Patumbak II Kec Patumbak," jelas perwira dengan 3 balok emas di pundaknya tersebut.

Lanjut Fery lagi, para pelaku berhasil diamankan Panit I Reskrim Patumbak yang memang sedang berkeliling di sekitaran Fly Over Simpang Amplas.

"Berhubung hari libur jadi kita menyiagakan anggota untuk patroli karena biasanya hari libur rawan aksi kriminal, beruntung Panit I, Pak Lumbanbatu melihat peristiwa tersebut dan berhasil menangkap kedua tersangka," ungkap Fery.

Editor: Budi

T#g:Patumbakpremanpungli
Iklan lumba2
Berita Terkait
  • Sabtu, 23 Feb 2019 20:23

    Nyamar Jadi Kernet Truk, Kapolres Ringkus Sindikat Preman

    Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., berhasil meringkus dua preman sindikat pungli pemerasan terhadap supir truk yang kerap dilakukan di jalan raya A. Akuan Kel. Sribasuki, Kamis mal

  • Kamis, 31 Jan 2019 14:01

    Satu Pelaku Curas berhasil Diciduk Kanit Reskrim Kualuh Hulu & Timsus Rajawali

    Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Ipda Gunawan Sinurat bersama Timsus Rajawali Labura dan Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan kek

  • Selasa, 16 Okt 2018 11:56

    Polsek Sei Kanan Ringkus Juru Parkir Tidak Punya Izin

    Polsek Sei Kanan dalam rangka kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dan pemberantasan premanisme di wilayah hukumnya, berhasil mengamankan seorang Juru Parkir liar saat melaksanakan aksinya, Se

  • Sabtu, 25 Agu 2018 10:25

    Laporan Dugaan Pungli Dari Bidan PTT se-Labuhanbatu Tidak Direspon Kejaksaan Rantauprapat

    Adanya surat laporan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) sebagai Tenaga Kontrak Promotor Kesehatan (Promkes) angkatan tahun 2017 Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Lab

  • Minggu, 19 Agu 2018 06:49

    Kadiskes TB Diduga Libatkan Kasubag Umum Pungli Dana Jaspel Kesehatan Rp 2,087 M

    Kembali bau busuk menguap dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu. Pasalnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tinur Bulan SKM dituding telah mel

  • Rabu, 15 Agu 2018 23:05

    Pelaku Pungli Uang Tunjangan Profesi Guru di Langkat Terancam 4 Tahun Penjara

    M, Koordinator UPTD Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P&P) kecamatan Kutambaru, kabupaten Langkat, yang di-OTT Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Langkat, pagi tadi, Rabu (15/8/2018), terancam minimal

  • Rabu, 15 Agu 2018 18:45

    Pungli uang tunjangan profesi guru, Polres Langkat OTT Koordinator UPTD Dinas P&P

    Ketangkap basah menerima "uang pungli", sebesar Rp200 ribu per guru, PNS berinisial M, yang menjabat Koordinator UPTD Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P&P) kecamatan Kutambaru, kabupaten Langkat,

  • Sabtu, 26 Mei 2018 03:26

    Warga Nilai Djoss Bisa Tegas Basmi Premanisme

    Sekelompok elemen masyarakat mendeklarasikan sebuah perkumpulan demi menentang aksi premanisme yang kian marak di wilayah Sumatera Utara. Perilaku kejahatan tersebut dianggap sudah sangat merugikan wa

  • Jumat, 25 Mei 2018 10:25

    "Hentikan Aksi Pungli Dosen USU"

    Demikian salah satu isi spanduk yang dibawa oleh puluhan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) saat berunjuk rasa di gedung DPRD Sumut, Kamis (24/5/2018). Selain menyorot isu pungutan liar (Pungl

  • Jumat, 06 Apr 2018 04:06

    Djarot Disambut Meriah Masyarakat Patumbak

    Djarot Saiful Hidayat disambut meriah saat bertatap muka dengan masyarakat di Jalan Besar Delitua simpang Talun Kenas, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (5/4/2018).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak